Pantau Perkembangan COVID-19 di Kota Depok Melalui Website Ini .jpg

Kesehatan

Pantau Perkembangan COVID-19 di Kota Depok Melalui Website Ini

Baru-baru ini Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengumumkan peluncuran website atau laman resmi mengenai perkembangan COVID-19 di Kota Belimbing. Dengan laman ini maka Pemkot Depok tak perlu lagi mengumumkan secara langung mengenai perkembangan penyakit yang disebabkan virus Corona tersebut. Selain itu, website ini juga jadi semakin memudahkan akses masyarakat untuk mencari informasi mengenai COVID-19 di Kota Depok.

Website resmi mengenai perkembangan COVID-19 di Kota Belimbing itu bisa diakses di laman https://ccc-19.depok.go.id/. Dengan Wali Kota Depok Mohammad Idris yang menjelaskan, laman ini akan menyajikan berbagai informasi kasus COVID-19 secara real time. Bahkan terdapat menu Layanan Penting, Kampung Siaga COVID-19, hingga edukasi mengenai berbagai hal yang berhubungan dengan antisipasi penyakit akibat virus Corona itu.

Pantau Perkembangan COVID-19 di Kota Depok Melalui Website Ini.jpg

Mohammad Idris juga menyebut, berbagai kebijakan pihaknya dalam proses penanganan COVID-19 juga akan disertakan di laman tersebut. “Rilis tertulis akan disampaikan secara insidentil jika terdapat informasi dan kebijakan baru terkait penanganan COVID-19 di Kota Depok,” tambah orang nomor satu di Kota Belimbing itu, sebagaimana dikutip dari berita.depok.go.id (22/7/2020).

Berdasarkan pantauan PingPoint.co.id pada 23 Juli 2020, website resmi Pemkot Depok mengenai COVID-19 itu memiliki data yang cukup update. Di mana pembaharuan terakhir ketika artikel ini ditulis adalah pada 22 Juli 2020 pukul 15 45 WIB. Dengan jumlah pasien yang terkonfirmasi COVID-19 ada 1057 orang dan sembuh ada 822 orang. Sedangkan untuk pasien COVID-19 di Kota Depok yang meninggal dunia ada 40 orang.

[Baca Juga: Ada 25 RW di Kota Depok yang Terapkan Pembatasan Sosial Kampung Siaga]

Selain itu, informasi mengenai tren perkembangan COVID-19 juga disajikan dalam laman tersebut dengan pelacakannya dari tanggal 2 Maret hingga 20 Juli 2020. Pihak Pemkot Depok juga menyantumkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan Orang Tanpa Gejala (OTG). Dengan penjabarannya, ODP mencapai angka 4.285 orang (masih 400 yang yang dipantau), PDP dengan jumlah total 1.621 orang (masih 83 yang diawasi), dan OTG berjumlah 2.829 orang (masih 421 yang diawasi.

Tak lupa juga pada laman resmi informasi COVID-19 Pemkot Depok itu disertakan nomor penting seperti call center kesehatan, hotline gugus tugas, dan call center umum. Bahkan lokasi puskesmas Kota Depok yang melayani rapid test dan tes swab COVID-19 juga turut tertera di website ini.


Read More

Artikel Lainnya

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022.jpg

Kesehatan

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022

26 January 2023, 11:25

Pemkot Tangerang baru-baru ini mengungkap data yang menunjukan bahwa pihaknya telah berhasil secara perlahan menurunkan jumlah kasus stunting di wilayahnya.


Comments


Please Login to leave a comment.