Jadi Rumah Sakit Rujukan COVID-19, Kang Emil Tinjau RSKIA Bandung .jpg

Kesehatan

Pantau Rumah Sakit Rujukan COVID-19, Kang Emil Tinjau RSKIA Bandung

Pada 15 September 2020, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengadakan kegiatan kunjungannya ke Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung. Di mana dalam kunjungan itu, ia langsung meninjau fasilitas yang ada di rumah sakit tersebut sebagai penunjang rumah sakit rujukan COVID-19. Usai melihat Fasilitas Pelayanan Kesehatan atau Fasyankes COVID-19 di sini, pria yang akrab disapa Kang Emil itu memberikan apresiasinya dan menyebut RSKIA sebagai salah satu rumah sakit rujukan COVID-19 yang paling baik.

Jadi Rumah Sakit Rujukan COVID-19, Kang Emil Tinjau RSKIA Bandung.jpg

Ketika berada di rumah sakit yang berada di Jalan Astananyar No.224 itu, Kang Emil langsung berjalan di area Instalasi Gawat Darurat (IGD), Intensive Care Unit (ICU), High Care Unit (HCU), sampai ruang isolasi COVID-19. Langkah ini dilakukan guna melihat bagaimana kesiapan dari RSKIA Bandung dalam menghadapi kondisi darurat, baik untuk pasien biasa serta COVID-19.

Gubernur Jawa Barat pun mengaku puas dengan Fasyankes di RSKIA, khususnya terkait kesiapannya sebagai rumah sakit rujukan COVID-19. “Saya lihat dari semua rumah sakit pemerintah selain RSHS (Rumah Sakit Hasan Sadikin), RSKIA juga yang paling baik, termasuk kelengkapan ruang isolasinya,” ujar Ridwan Kami, sebagaimana dikutip dari humas.jabarprov.go.id (15/9/2020).

[Baca Juga: Enyahkan Provokasi, Ridwan Kamil Resmi Daftar Jadi Relawan Vaksin COVID-19]

Orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat itu juga tak lupa melihat ketersediaan fasilitas perawatan untuk pasien positif COVID-19 yang masuk kategori dengan gejala serta Orang Tanpa Gejala atau OTG dan ruang perawatan untuk pasien yang pernah kontak erat dengan kasus positif serta kasus suspek. Dalam peninjauan untuk fasilitas kesehatan dalam kategori tersebut, Kang Emil juga merasa puas. Apalagi menurutnya masih ada lantai-lantai RSKIA Bandung yang masih kosong dan bisa saja diubah fungsinya sebagai ruang isolasi pasien COVID-19.

Dari sisi pelayanan, RSKIA Kota Bandung dipandang Ridwan Kamil, memang sudah tepat dalam merawat pasien COVID-19. Pasalnya, berdasarkan data yang diimilikinya, dari total 110 pasien yang terinfeksi virus Corona di sana, saat ini pasiennya yang masih menjalani perawatan hanya tersisa 10 persen saja. Sehingga tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di RSKI Bandung terbilang tinggi dengan Gubernur Jawa Barat yang menambahkan, rumah sakit ini memang sangat layak sebagai tempat rujukan isolasi pasien yang terpapar SARS-CoV-2.

Read More

Artikel Lainnya

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

Kecantikan dan Fashion

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

25 September 2020, 16:06

Ternyata algoritma matematika bisa menghasilkan corak batik. Begini cara membuat batik frctal dengan apliksi yang diciptakan anak bangsa.

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan.jpg

Berita Kawasan

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan

25 September 2020, 13:28

Baru-baru ini Polda Metro Jaya dan Bank DKI berkolaborasi dalam memudahkan pembayaran pajak kendaraan melalui aplikasi bernama Si Ondel.


Comments


Please Login to leave a comment.