ANCOL-KAWASAN-PASAR IKAN MODERN AKAN MENJADI DESTINASI WISATA PESISIR BARU-RACHLI-1100 px X 600 px-01.jpg

Berita Kawasan

Pasar Ikan Modern Jadi Destinasi Wisata Pesisir Baru

Pasar Ikan Modern Muara Baru, Jakarta Utara menggelar acara Pesta Rakyat. Acara yang diselengarakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) perusahaan umum Perikanan Indonesia (Perindo) ini dihadiri Walikota Jakarta Utara Syamsudin Lologau.

Acara yang bertemakan ikan ini diisi dengan ragam kegiatan, di antaranya fun run 4k, karnaval, hingga lomba mewarnai untuk siswa TK dan SD. Dalam kesempatan itu, Syamsudin Lologau mengatakan, sangat mengapresiasi peran dan capaian Perum Perindo.

Pasar ikan yang berlokasi di Kelurahan Pluit, Penjaringan ini telah rampung 100 persen. Mengutip laman Berita Jakarta (27/1/2019), pasar ikan modern ini akan segera diresmikan dalam waktu dekat. Diharapkan lokasi ini menjadi salah satu destinasi wisata pesisir Jakarta Utara.

[Baca Juga: Cara Atasi Bahaya Nyamuk Pantai di Jakarta]

“Wisatawan bisa berkunjung ke laut sambil belanja ikan. Apalagi akses ke pasar ini mudah dijangkau,” kata Syamsudin Lologau.

Sementara itu, Direktur Utama Perum Perindo Risyanto Suanda menjelaskan, menginjak usia perusahaan ke-29, pihaknya terus berupaya melakukan perbaikan termasuk pelayanan umum Pelabuhan Perikanan Muara Baru, Jakarta Utara.

Dahulu, pihaknya hanya mengelola pelabuhan, sekarang sudah memiliki pasar modern. Diharapkan, Pasar Ikan Modern ini akan ada ribuan pedagang dan konsumen dari seluruh Indonesia yang datang ke lokasi ini.

Pesta Rakyat di Pasar Ikan Modern Muara Baru

“Dengan begitu, ini akan bersentuhan langsung dengan masyarakat, baik pedagang, konsumen, dan akan banyak sekali ribuan pedagang di sini termasuk nanti konsumen yang datang dari seluruh Indonesia,” Risyanto.

Tentang revitalisasi, Pasar Ikan Muara Baru, Risyanto menjelaskan, menjadi pasar modern merupakan salah satu penugasan pemerintah yang menjadi agenda utama perusahaan. Saat ini, bangunan sudah rampung dan tengah menunggu peresmian.

Rencana Pasar Ikan Modern Muara Baru akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan dikordinasikan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

[Baca Juga: Pemerintah Jakut Gelar Lomba Bakar Ikan di Malam Tahun Baru]

“Nanti kita akan nunggu peresmian, mudah-mudahan akan diresmikan oleh Bapak Jokowi, Ibu Susi yang akan mengkordinasikan, karena ini programnya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP),” ujar Risyanto Suanda.

Pasar Ikan Modern Muara Baru yang berdiri tiga lantai dengan luas 9.856 meter persegi itu diklaim memiliki sejumlah fasilitas pendukung seperti IPAL (Intalasi Pengelolaan Air Limbah), cold storage, bongkar muat, hingga fasilitas wisata kuliner.

“Ada white market, dry market, fresh market, ikan beku, olahan, kuliner dan pedagang pendukung. Di bawah 900 kios dan di atas sekitar 120 kios,” kata Risyanto Suanda.

Read More

Artikel Lainnya

Bupati Malang Instruksikan Swab Massal untuk ASN

Kesehatan

Bupati Malang Instruksikan Swab Massal untuk ASN

22 January 2021, 18:09

Usai menjalani penetapan Bupati dan Wakil Bupati Malang terpilih, Sanusi menuturkan jika kebijakan swab massal ASN semata-mata untuk meminimalisir penyebaran COVID-19.

Wow! Mahasiswi UI Ini Selesaikan Program Doktor 2,5 Tahun.jpg

Pendidikan

Wow! Mahasiswi UI Ini Selesaikan Program Doktor 2,5 Tahun

22 January 2021, 17:12

Seorang mahasiswi UI berhasil meraih gelar doktornya hanya dalam kurun waktu 2,5 tahun saja dan disinyalir menjadi doktor termuda serta tercepat di universitas tersebut.

Korban Banjir Bisa Mengungsi di Kantor Kecamatan Kabupaten Bekasi

Berita Kawasan

Korban Banjir Bisa Mengungsi di Kantor Kecamatan Kabupaten Bekasi

22 January 2021, 17:09

Berbagai kantor kecamatan di daerah rawan banjir di Kabupaten Bekasi akan disiapkan jadi lokasi pengungsian warga korban banjir.

Pemkot Surabaya Tambah Fasilitas Kesehatan untuk Vaksinasi COVID-19.jpg

Kesehatan

Pemkot Surabaya Tambah Fasilitas Kesehatan untuk Vaksinasi COVID-19

22 January 2021, 14:04

Demi mempercepat proses vaksinasi COVID-19 di wilayahnya, Pemkot Surabaya menambah fasilitas kesehatan yang melayani penyuntikan vaksin Sinovac.


Comments


Please Login to leave a comment.