Pasar Keputran Utara Surabaya Ditutup Selama Sepekan, Ada Apa Ya.jpg

Berita Kawasan

Pasar Keputran Utara Surabaya Ditutup Selama Sepekan, Ada Apa Ya?

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Pahlawan baru-baru ini memutuskan untuk menutup sementara Pasar Keputran Utara. Keputusan meliburkan sementara kegiatan jual-beli di pasar yang berlokasi di Jalan Keputran itu tak terlepas dari penemuan orang-orang yang positif terinfeksi COVID-19. Tak kira-kira, bukan hanya satu-dua saja yang positif, tapi ada puluhan yang terkonfirmasi terpapar penyakit yang disebabkan virus Corona tersebut.

Pasar Keputran Utara Surabaya Ditutup Selama Sepekan, Ada Apa Ya .jpg

Kabar penutupan sementara ini disampaikan Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Surabaya Irvan Widyanto. Ia menjelaskan, Pasar Keputran Utara mulai ditutup dari tanggal 21 Juli hingga 27 Juli 2020 atau sekitar satu pekan. Di mana keputusan ini diambil usai pihak gugus tugas melihat hasil dari rapid test serta tes swab COVID-19 yang sempat digelar di Pasar Keputran Utara.

Pada tes yang digelar selama tiga hari pada pekan lalu itu, ada puluhan orang yang memang positif COVID-19. Dengan rinciannya adalah pada 14 Juli 2020, ada 13 orang yang positif dengan tujuh orang di antaranya memang warga Kota Surabaya. Kemudian pada 15 Juli 2020 ada sekitar enam orang yang ditemukan positif dan pada 16 Juli ada 18 orang yang positif. Sehingga selama tiga hari, ada 37 orang di Pasar Keputran Utara yang terkonfirmasi terinfeksi COVID-19.

[Baca Juga: Terus Perangi Penyebaran COVID-19, Pemkot Surabaya Terapkan Jam Malam]

Mulai hari ini, pasar itu pun ditutup sementara dengan petugas dari Pemkot Surabaya yang akan menggelar kegiatan disinfeksi selama tujuh hari ke depan. Bahkan nantinya Satpol PP akan turun ke lapangan untuk menggandeng para warga Pasar Keputran Utara dalam pembentukan Gugus Tugas COVID-19 Pasar Keputran.

“Selama libur itu kita juga minta kepada para pedagang untuk kerja bakti, bersih-bersih di stand-nya masing-masing. Kita juga kumpulkan tokoh masyarakat di situ agar membentuk Gugus Tugas di pasar Keputran,” ujar Irvan, sebagaimana dikutip dari surabaya.go.id (20/7/2020).

Kepala Satpol PP Kota Surabaya Eddy Christijianto, kegiatan disinfeksi di Pasar Keputran Utara akan dimulai pada hari ini di pukul 14.00 WIB dan berakhir pada 27 Juli 2020 pukul 00.00 WIB. Nantinya jika sudah kembali dibuka, terdapat syarat khusus untuk para pedagang jika memang ingin kembali membuka lapak. Karena Eddy menambahkan, pedagang harus menujukkan hasil tes swab COVID-19 mereka yang negatif agar diperbolehkan kembali berjualan.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Emma 2 years lalu
    emma

    Hobi bermain game, Takut kalahh?? Tenang qqharian mempunyai promo Welcome cashback, anda dapat meraih kemenangan anda di kesempatan kedua sesuai modal pertama anda 100%, tunggu apa lagi hanya di qqharian yang berani memberikan bonus promo casback, buruan bergabung sekarang juga Di <a href="https://qqharian.org/" title="Situs Slot Terbaik" rel="nofollow">QQHarian</a>