pasar lawang 1.jpg

Berita Kawasan

Pasar Lawang Malang, Tidak Jadi Ditutup

Memasuki tahap new normal, Pasar Lawang di Kabupaten Malang tetap beraktivitas seperti biasa. Wacana penutupan Pasar Lawang kemungkinan dibatalkan bila penularan COVID-19 tidak terkendali atau semakin meningkat. Wacana penutupan Pasar Lawang memang sempat dibicarakan Pemkab Malang bersama Satuan Tugas New Normal Life. Hal itu kembali mencuat saat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Malang bersama Satgas New Normal Life melakukan evaluasi transisi PSBB menuju new normal life.

Melansir laman malangtimes.com (16/06/2020). Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Malang Agung Purwanto menampik adanya wacana Pasar Lawang bakal direalisasi Pemkab Malang.

Dalam pernyataan yang disampaikan Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat, menyatakan jika pedagang yang terhimpun dalam Paguyuban Pasar Lawang bersama Muspika Kecamatan Lawang sepakat jika Pasar Lawang ditutup. ”Itu dulu kan hanya wacana, kalau memang tidak terkendali, Pasar Lawang ditutup. Tapi kenyataannya kan cukup terkendali,” ucap Agung.

Sebagai gantinya, Disperindag Kabupaten Malang lebih memilih untuk melengkapi sarana prasarana yang mendukung protokol kesehatan. Di antaranya adalah penyediaan tempat cuci tangan permanen, mengenakan masker, dan physical distancing yang menerapkan satu pintu masuk dan satu pintu keluar.

”Setiap 2 jam sekali himbauan protokol kesehatan akan diumumkan melalui pengeras suara dari kantor Unit Pengelola Pasar Daerah (UPPD). Selain itu juga dibarengi dengan petugas yang membawa pengeras suara ke seluruh pasar. Praktiknya juga akan dibantu dari kepolisian, TNI dan Satpol PP, semua ikut bekerja dalam rangka menyadarkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Selain terus mengimbau agar warga yang beraktivitas di pasar tetap menerapkan protokol kesehatan, Disperindag Kabupaten Malang juga meminta tambahan anggaran untuk pengadaan sarana prasarana kesehatan.

Menurut Agung, anggaran yang diajukannya ke Pemkab Malang untuk membeli face shield hingga sarung tangan untuk para pedagang di pasar tersebut mencapai lebih dari Rp 1 miliar.

”Kebijakan wajib pakai masker ini kan mulai baru-baru ini, jadi memang butuh proses karena banyak yang masih tidak terbiasa, lebih-lebih bagi bapak dan ibu yang sudah tua-tua. Makanya kita ajukan untuk pengadaan face shield supaya masih ada pelindungnya,” pungkasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 3 months lalu
    suki

    Bola165 game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue... gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki.... gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss...

  • Emma 2 years, 3 months lalu
    emma

    Hobi bermain game, Takut kalahh?? Tenang Gajitoto mempunyai promo New Member 20%, dan masih banyak lagi promomenariknya buruan, tunggu apa lagi hanya di Gajitoto.net yang berani memberikan bonus promo casback, buruan bergabung sekarang juga Di <a href="http://gajitoto.net/" title="Gajitoto" rel="nofollow">Gajitoto</a>