Pasca Banjir Tangerang, Petugas Gabungan Bersihkan Bantaran Cisadane

Berita Kawasan

Pasca Banjir Tangerang, Petugas Gabungan Bersihkan Bantaran Cisadane

Sejak akhir pekan kemarin, masyarakat dan sejumlah pihak di Kota Tangerang dilibatkan dalam kegiatan kerja bakti yang diselenggarakan pasca-banjir Tangerang. Dengan kondisi air yang sudah surut, mereka pun bahu membahu untuk membersihkan sejumlah lokasi yang sempat terdampak banjir. Usaha kerja bakti ini pun masih dilanjutkan sampai 6 Januari 2020 dengan petugas gabungan yang dikerahkan kembali untuk kerja bakti sekaligus mengangkut sampah sisa dari banjir dengan salah satu lokasinya adalah di kawasan Bantaran Cisadane.

Pasca Banjir Tangerang, Petugas Gabungan Bersihkan Bantaran Cisadane

Petugas gabungan ini terdiri dari anggota personel Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, TNI, dan Kepolisian yang dikerahkan ke ratusan titik di area Kota Tangerang yang sebelumnya terdampak banjir. Dengan beberapa petugas yang dilibatkan oleh pihak Kecamatan Cibodas untuk membantu membersihkan kawasan wisata di area bantaran Sungai Cisadane.

Menurut Camat Cibodas Mahdiar, kerja bakti oleh petugas gabungan di bantaran Sungai Cisadane ini merupakan kegiatan lanjutan kerja bakti massal yang sempat digelar pada 5 Januari 2020. Selain untuk membersihkan sampah-sampah sisa banjir di pemukiman warga, petugas gabungan ini juga turut membersihkan kawasan wisata di bantaran Sungai Cisadane.

[Baca Juga: Warga Mulai Kerja Bakti Pasca Banjir di Kota Tangerang]

Camat Cibodas melanjutkan, kasawan bantaran Sungai Cisadane yang berada di Kecamatan Cibodas memang diperuntukkan sebagai lokasi pengembangan wisata bertajuk BUMN Giving to Nature. Di mana terdapat berbagai sarana serta prasarana yang didirikan pihak Jasa Marga dengan contohnya adalah amphitheater. “Kami bersihkan amphitheater agar fasilitas ini dapat kembali digunakan oleh masyarakat,” tutur Mohdiar, sebagaimana dikutip dari tangerangkota.go.id (6/1/2020).

Sekadar informasi, BUMN Giving Back to Nature yang dibangun di Bantaran Sungai Cisadane merupakan realisasi dari program yang melibatkan delapan BUMN serta Komunitas Bank Sampah Cisadane (Banksasuci). Dengan berbagai fasilitas serta atraksi untuk masyarakat seperti jalur jogging, arboretum, Flying Fox, panjat tebing, saung taman baca, jembatan gantung, kawasan perkemahan, hingga amphitheater.

[Baca Juga: Bantuan Terus Berdatangan untuk Korban Banjir Tangerang]

Petugas gabungan tersebut juga turut membersihkan berbagai fasilitas umum yang ada di kawasan wisata ini. “Saung Bangsasuci sudah banyak dikunjungi oleh masyarakat, di sana tersedia wisata Sungai Cisadane seperti flying fox, kedai kopi, sarana edukasi anak-anak,” tambah Camat Cibodas itu.


Read More

Artikel Lainnya

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.

Nostalgia Lagu Hits Boyzone dan Westlife, Boyzlife Akan Tampil di Bengkel Space.jpg

Hobi dan Hiburan

Nostalgia Lagu Hits Boyzone dan Westlife, Boyzlife Akan Tampil di Bengkel Space

23 June 2022, 17:30

Duet Boyzlife disebut akan diboyong untuk tampil pada 7 Agustus 2022 nanti untuk menampilkan lagu-lagu hits kedua anggotanya ketika masih di grup boyband Boyzone serta Westlife.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Rine 2 years, 5 months lalu
    rine

    ⁣yuuukkk MABAR game qqharian,info guuys.... seru asik dan bisa bikin bengkak tak terbatas rek tabungan kita juga, banyak bonus bonus yang bisa kita dapatin dan jackpot yang luar biasaaa.... mau kaya ya di qqharian,info ajaaa bukan yang lain..

  • Natasya88 2 years, 5 months lalu
    Natasya88

    Halo guys bagi yang ingin bermain game serta dapat penghasilan tambahan dengan bermodal min deposit 20k. modal pertama kurang beruntung? kami ganti dgn bonus welcome cashback 100% tanpa syarat turnover dan dapatkan bnyak pilihan bonus dari kami, dalam satu account bisa bermain banyak game hanya di dupa88,net proses pencairan dana cukup dengan waktu max3 menit hingga ratusan juta rupiah. pelayanan tercepat & aman!, cs kami siap melayani anda 24 jam nonstop!!! untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/wa : +855973465121 | kode referal : kelly88 tunggu apalagi buktikan sekarang juga. . .