Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam .jpg

Bisnis

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi tampaknya terus berusaha agar kejadian di Kafe Broker yang berlokasi di Grand Galaxy City, Kecamatan Bekasi Selatan tak terjadi lagi. Pasalnya, rekaman yang menunjukkan para pengunjung Kafe Brokter tak mengindahkan protokol kesehatan itu tentu saja dapat berpotensi memicu penyebaran COVID-19. Demi mencegah kejadian serupa “menjalar” ke tempat lain, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi pun pada awal pekan ini mengadakan pertemuan dengan para pelaku usaha kafe, karaoke, serta hiburan malam di Kota Bekasi.

Pertemuan dengan para pelaku usaha itu digelar pria yang akrab disapa Pepen itu di Stadion Patriot Chandra Baga Kota Bekasi pada 28 September 2020. Di mana dalam pertemuan itu turut hadir juga Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Wijonarko, Ketua Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia cabang Kota Bekasi Yan Arsyad, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMPPTSP) Kota Bekasi Lintong Dianto, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bekasi Tedi Hafni, dan Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Bekasi C. Suherlan.

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam.jpg

Pada pertemuan ini Pemkot Bekasi, khususnya Rahmat Effendi, ingin langsung mendengarkan apa saja keluhan yang dirasakan para pelaku usaha kafe, karaoke, dan hiburan malam lainnya dalam penerapan Adaptasi Tatanan Hidup Baru. Hal ini dirasa dibutuhkan demi menemukan jalan tengah sebagai solusi untuk para pengusaha tapi tanpa melanggar protokol kesehatan.

Salah satu yang menyampaikan keluhannya adalah Agnes selaku pemilik Café Pelakor yang juga berada di area Galaxy Bekasi. Ia menyebut, usahanya disegel karena tak menerapkan social distancing dengan berkilah pemberitahuan dari pihak Pemkot Bekasi hanya sebatas penggunaan masker semata. “Maka kami dari pengusaha kafe kaget secara tidak langsung dipanggil oleh Kepala Satpol PP Kota Bekasi untuk penyegelan, kami harap bisa bisa kembali diberitahukan secara luas agar kami tidak salah membuka kafe kami,” ungkap Agnes, sebagaimana dikutip dari bekasikota.go.id (28/9/2020).

[Baca Juga: Setelah Viral di Medsos, Kafe di Galaxy Bekasi Disegel]

Terkait keluhan tersebut, Pepen menegaskan bahwa 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak/social distancing) sebagai protokol kesehatan wajib untuk dilaksanakan semua pihak di masa pandemi COVID-19. Menurutnya bila hal ini dilanggar maka pihak Pemkot Bekasi tak segan melakukan penyegelan seperti yang terjadi di Kafe Broker yang viral pekan lalu. Selain itu mengenai jam operasional juga perlu dipatuhi oleh semua pelaku usaha.

“Ayo kita kerjasama, anda mematuhi jam operasional buka sampai pukul 23.00 dengan kesadaran bersama mengendalikan COVID sekaligus memutar roda ekonomi, kami dari Pemerintah akan terus sosialisasi pencegahan. Rumah Makan dibuka secara dine in sampai jam 21.00, dan secara drive thru sampai jam 23.00. Disparbud persilahkan mengendalikan perizinan, Polres, Dandim, Satpol pengendalian pengawasan lapangan. Apabila masih ada yang bandel tidak ikuti aturan dan ngeyel, Pemerintah Kota Bekasi dan Polres tidak akan segan-segan untuk langsung menyegel,” tambah Wali Kota Bekasi itu.

Read More

Artikel Lainnya

Sedang Diproduksi, Petualangan Sherina 2 Dijadwalkan Tayang 2021

Hobi dan Hiburan

Sedang Diproduksi, Petualangan Sherina 2 Dijadwalkan Tayang 2021

31 October 2020, 18:01

Setelah berbagai rumor, Miles Films akhirnya mengonfirmasi bahwa film Petualangan Sherina 2 sedang diproduksi dan dijadwalkan tayang pada 2021 mendatang.

Asosiasi Promotor Musik Indonesia Siapkan Inovasi Pertunjukan Berstandar Internasional

Bisnis

Asosiasi Promotor Musik Indonesia Siapkan Pertunjukan dengan Acuan 4 Pilar

31 October 2020, 15:07

APMI, asosiasi formal promotor musik satu-satunya di Indonesia baru saja berdiri. Mereka akan siapkan pertunjukan musik dengan mengacu pada empat pilar.

Elite Race Borobudur Marathon Periksa Kesehatan Pelari, Kru, dan Tamu Undangan

Berita Kawasan

Elite Race Borobudur Marathon Periksa Kesehatan Pelari, Kru, dan Tamu Undangan

31 October 2020, 12:32

Tidak sebatas terhadap atlet pelari, pemeriksaan kesehatan juga akan dilakukan kepada semua kru dan tamu undangan ”Elite Race” Borobudur Marathon.

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bndung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

Berita Kawasan

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bandung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

30 October 2020, 17:22

Saat ini Kota Bandung harus waspada terhadap dampak dari fenomena La Nina yang dapat meningkatkan curah hujan.


Comments


Please Login to leave a comment.