Pasca-Penertiban di Jalan Roda, Pedagang Berjualan di Pasar Bogor

Berita Kawasan

Pasca-Penertiban di Jalan Roda, Pedagang Berjualan di Pasar Bogor

Pada awal Januari 2020, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melakukan penertiban para pedagang yang berjualan di Jalan Roda dan Jalan Kelenteng. Penertiban ini dilakukan guna penataan serta menormalisasikan jalan yang sempat digunakan oleh para pedagang untuk membuka lapaknya, ini termasuk para pedagang malam. Sejak penertiban tersebut, Pemkot Bogor pun sudah memberikan mereka fasilitas untuk berjualan di dalam Pasar Bogor.

Dengan relokasi ini, Pemkot Bogor memandang penjual serta pembeli lebih dapat merasa nyaman dalam melakukan transaksinya. Apalagi baik pedagang sayur serta buah siang atau malam, kehadiran para pembeli yang membawa kendaraan tak akan mengganggu lalu-lintas di sekitar area Jalan Roda dan Jalan Klenteng. Pasalnya, Pemkot Bogor serta pengelola pasar telah menyediakan area parkir di Lantai 3 dan Lantai 4 Pasar Bogor.

Pasca-Penertiban di Jalan Roda, Pedagang Berjualan di Pasar Bogor

Proses pemindahan secara resmi para pedagang sudah mulai dilakukan pada 20 Januari 2020. Dengan Wali Kota Bogor Bima Arya bersama jajarannya melakukan apel koordinasi proses relokasi pedagang. Ia pun juga turun ke lokasi untuk melihat suasana area sekitar pasar dan Jalan Roda sekaligus untuk melihat proses pemindahan.

[#R]

“Setelah pedagang siang kita geser ke dalam, kami lakukan normalisasi di sini. Selanjutnya pedagang malam juga, kita geser masuk ke dalam pasar. (Dengan) yang daftar sudah sekitar 360-an, jadi kita kawal terus prosesnya. Yang malam dipastikan tidak ada lagi yang berjualan di sini (Jalan Roda dan Jalan Kelenteng), di geser ke dalam,” ujar orang nomor satu di Kota Hujan itu, sebagaimana dikutip dari kotabogor.go.id (20/1/2020).

Bima Arya juga memberikan instruksi untuk pengelola Pasar Bogor dalam meningkatkan kenyamanan fasilitasnya, seperti ventilasi, penerangan, hingga sistem pengelolaan sampahnya. Menurut Wali Kota Bogor, hal ini guna membuat pedagang serta pembeli merasa semakin nyaman dalam menjalani proses transaksi. Ia menambahkan, dengan keberadaan para pedagang eks Jalan Roda dan Jalan Kelenteng, maka mereka juga tak perlu mengkhawatirkan jika terjadi hujan.

[#R]

Menurut Direktur Utama PD Pasar Pakuan Jaya Muzakkir, Pasar Bogor sudah siap untuk menampung sekitar 400 lapak untuk para pedagang malam. Dengan pihaknya yang mengklaim, hingga saat ini sudah ada 368 pedagang yang sudah terdaftar dan siap untuk berjualan di sini.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.