Pasca-Penutupan Selama 4 Bulan, Kebun Binatang Surabaya Kembali Dibuka.jpg

Berita Kawasan

Pasca-Penutupan Selama 4 Bulan, Kebun Binatang Surabaya Kembali Dibuka

Pada masa awal pandemi COVID-19 di Kota Pahlawan, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memutuskan untuk menutup Kebun Binatang Surabaya dalam usaha menekan penyebaran penyakit akibat virus Corona tersebut. Berselang empat bulan setelah penutupan tersebut dengan Pemkot Surabaya yang sudah mulai melonggarkan kebijakannya, Kebun Binatang Surabaya pun akhirnya kembali diberikan izin untuk beroperasi dengan syarat khusus.

Hari pertama pembukaan Kebun Binatang Surabaya pasca-ditutup selama empat bulan tersebut digelar pada 27 Juli 2020. Dengan pihak pengelolanya, Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS), memenuhi syarat yang diberikan Pemkot Surabaya terkait penerapan protokol kesehatan di area Kebun Binatang Surabaya. Protokol kesehatan ini sudah dimulai sejak pintu masuk dengan semua pengunjung diwajibkan menggunakan masker dan jika tidak bawa maka petugas akan memberikannya.

Pasca-Penutupan Selama 4 Bulan, Kebun Binatang Surabaya Kembali Dibuka .jpg

Pemkot Kota Pahlawan juga meminta pengelola agar dapat mencegah terjadinya kerumuman di dalam Kebun Binatang Surabaya. Menurut Direktur Utama PDTS Kebun Binatang Surabaya Chariul Anwar, demi mengantisipasi kepadatan, maka pihaknya membagi operasionalnya menjadi dua sesi. Sesi pertama Kebun Binatang Surabaya beroperasi pada Senin-Kamis di pukul 08.30-11.30 WIB dengan total kapasitas pengunjungnya 1.500 orang.

Kemudian untuk sesi kedua adalah pada Jumat dengan maksimal kapasitasnya 500 orang dan di akhir pekan yang dibagi dua sesi dengan total kapasitasnya 3.000 orang. “Untuk hari Jumat, kapasitas kami 500 orang karena hari pendek. Sebelum ada pandemi juga untuk KBS sendiri tidak sebanyak hari biasanya,” ucap Chairul, sebagaimana dikutip dari surabaya.go.id (27/7/2020).

[Baca Juga: Hunian Berkonsep “Hutan” di Dekat Kebun Binatang Ragunan]

Pada sebulan pembukaan pertama ini, menurut Chairul, pihaknya akan berfoksus dalam sosialisasi mengenai tata tertib untuk mengunjungi Kebun Binatang Surabaya di masa pandemi COVID-19. Selain fokus di akses masuk dan keluar, pihak pengelola juga akan melakukan pengawasan protokol kesehatan di area lembaga konservasi fauna Kota Pahlawan itu. Dengan salah satunya adalah selama 15 menit sekali mengingatkan pengunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta memastikan untuk beristirahat sejenak di ruang pelayanan kesehatan setelah lelah dan berpanas-panasan ketika berkeliling.

Terkait kendaraan pribadi pengunjung, Kebun Binatang Surabaya sudah tak membuka lahan parkirnya demi menegakkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran Pemkot Surabaya. Sehingga semua kendaraan, termasuk bus pariwisata, harus diparkirkan di Terminal Internmmoda Joyoboyo yang sudah menerapkan penggunaan e-money demi menimalisir kontak antara petugas dengan pengunjung.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Anisa 2 years, 6 months lalu
    anisa

    QQHarian Merupakan Situs Betting Online Terbaik ,Terpercaya & Terlengkap Yang didukung berbagai Provider Ternama Di indonesia. Tersedia berbagai game online seruu serta menyediakan berbagai promo menarik. Salah satunya BONUS WELCOME CASHBACK 100% , Modal pertama kalah kami ganti FULL, WITHDRAW TANPA SYARAT TO / TURNOVER Dan masih banyak promo menarik lainnya yang menanti anda. Menang Berapapun / Dapat JACKPOT BESAR langsung Dibayar dengan proses maks. 2 menit.Info lebih lanjut bisa lsg Hub.CS kami dengan meng - <a href="https://qqharian.org/" title="Situs Slot Terbaik" rel="nofollow">Click Disini</a> 🙂

  • Emma 2 years, 6 months lalu
    emma

    Hobi bermain game, Takut kalahh?? Tenang qqharian mempunyai promo Welcome cashback, anda dapat meraih kemenangan anda di kesempatan kedua sesuai modal pertama anda 100%, tunggu apa lagi hanya di qqharian yang berani memberikan bonus promo casback, buruan bergabung sekarang juga Di <a href="https://qqharian.org/" title="Situs Slot Terbaik" rel="nofollow">QQHarian</a>