Pastikan Internet Lancar saat Banjir, Sejumlah Provider Siapkan Listrik Tambahan

Bisnis

Pastikan Internet Lancar saat Banjir, Sejumlah Provider Siapkan Listrik Tambahan

Banjir yang melanda daerah Jakarta dan sekitarnya pada Rabu, 1 Januari 2019 mengganggu aktivitas masyarakat. Hal itu pun berdampak kepada akses telekomunikasi. Beberapa provider diketahui mengalami gangguan yang menyebabkan koneksi menjadi tidak stabil.

Salah satu penyedia layanan komunikasi yang terkena dampak banjir adalah XL Axiata. Meski begitu, XL lewat Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih mengatakan, providernya masih tetap aman digunakan meskipun ada beberapa Base Transceiver Station (BTS) yang terdampak karena padamnya listrik.

[Baca Juga: Pemkot Jakarta Utara Ajak Semua Pihak Bersiap Atasi Kemungkinan Banjir]

''Secara keseluruhan jaringan XL Axiata masih aman dan pelanggan masih bisa menggunakan layanan XL Axiata, meskipun ada beberapa BTS yang terdampak karena padamnya suplai listrik di area-area banjir tersebut, yang tentu mengurangi kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi di beberapa wilayah yang terkena Banjir. Saat ini team teknis kami di lapangan masih berupaya untuk melakukan upaya penyediaan supli listrik melalui genset untuk memastikan beberapa BTS yang terdampak tersebut bisa tetap beroperasi.'' ujar Tri Wahyuningsih dalam keterangan pers resmi yang diterima PingPoint.co.id.

Pastikan Internet Lancar saat Banjir, Sejumlah Provider Siapkan Listrik Tambahan

Di pihak lain, Pt Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) juga melakukan penguatan kualitas jaringan di sejumlah daerah yang terdampak banjir khususnya di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

“Kami sedang mengoptimalkan seluruh perangkat pendukung untuk menstabilkan pasokan listrik ke seluruh titik alat produksi Telkomsel, seperti perangkat baterai dan mobile back up power atau mobile genset sudah disiagakan secara maksimal,” kata GM External Corporate Communications Telkomsel Aldin Hasyim.

Aldin pun memastikan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap perangkat jaringan untuk memastikan layanan Telkomsel tetap berjalan normal demi menjaga kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi.

[Baca Juga: Telkomsel Kuota Keluarga Hadirkan Kemudahan Berbagi Data Internet]

Sementara itu, PT Smartfren Telecom (Smartfren) lewat VP Technology Relations and Special Project Smartfren Munir Syahda Prabowo mengatakan, meski semua BTS miliknya sudah dilengkapi baterai sebagai daya cadangan, namun pihaknya tetap menerjunkan tim untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. "Meski demikian, Smartfren tetap mengerahkan tim teknis dan pemantauan sejak Rabu dini hari dan tetap disiagakan untuk antisipasi situasi dan kondisi ke depan," ucap Munir.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Natasya88 2 years, 8 months lalu
    Natasya88

    Halo guys bagi yang ingin bermain game serta dapat penghasilan tambahan dengan bermodal min deposit 20k. modal pertama kurang beruntung? kami ganti dgn bonus welcome cashback 100% tanpa syarat turnover dan dapatkan bnyak pilihan bonus dari kami, dalam satu account bisa bermain banyak game hanya di dupa88,net proses pencairan dana cukup dengan waktu max3 menit hingga ratusan juta rupiah. pelayanan tercepat & aman!, cs kami siap melayani anda 24 jam nonstop!!! untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/wa : +855973465121 | kode referal : kelly88 tunggu apalagi buktikan sekarang juga. . .

  • Suki 2 years, 8 months lalu
    suki

    yuuukkk MABAR game dupa88,net guuys.... seru asik dan bisa bikin bengkak tak terbatas rek tabungan kita juga, banyak bonus bonus yang bisa kita dapatain dan jackpot yang luar biasaaa.... mau kaya ya di dupa88,net ajaaa bukan yang lain..