Pastikan Jam Malam Dipatuhi Warga, Pemkot Surabaya Gelar Razia Serentak.jpg

Berita Kawasan

Pastikan Jam Malam Dipatuhi Warga, Pemkot Surabaya Gelar Razia Serentak

Seperti yang diwartakan sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Peraturan Wali Kota (Perwali) Surabaya Nomor 33 Tahun 2020 menerapkan sistem jam malam yang ditujukan untuk berusaha terus memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Demi menunjukkan keseriusan Pemkot Surabaya terhadap kebijakan ini, selama tiga hari, mereka menggelar operasi razia jam malam secara serentak di 31 kecamatan. Razia ini dimulai pada 23 Juli sampai 25 Juli 2020.

Menurut Kepala BPB dan Linmas Kota Surabaya Irvan Widyanto, petugas yang dikerahkan pada razia jam malam ini berasal dari elemen Linmas, Satpol PP, serta jajaran TNI Polri. “Operasi masif jam malam ini dilaksanakan serentak di 31 kecamatan mulai pukul 20.00 WIB,” ujarnya, sebagaimana dikutip dari surabaya.go.id (23/7/2020).

Pastikan Jam Malam Dipatuhi Warga, Pemkot Surabaya Gelar Razia Serentak .jpg

Target dari razia ini menurut Irvan adalah seluruh aktivitas usaha (di luar jenis usaha yang diizinkan tetap beroperasi) yang masih melakukan kegiatan usai melewati batas jam malam Kota Surabaya atau sekitar pukul 22.00 WIB. Pihak Pemkot Surabaya pun sudah menyiapkan sanksi kepada para pelanggar yang telah diatur pada Pasal 34 di Perwali Surabaya Nomor 33 Tahun 2020. Dengan yang paling ringan adalah sanksi administratif, penutupan sementara, sampai terberat adalah pencabutan izin usaha.

Sekadar informasi, pada Perwali Surabaya Nomor 33 Tahun 2020 memang sudah diatur jenis usaha apa saja yang diperbolehkan tetap membuka usahanya setelah melewati jam malam yaitu, rumah sakit, apotek, fasilitas pelayanan kesehatan, pasar, stasiun, terminal, pelabuhan, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), jasa pengiriman barang, dan minimarket yang terintegrasi dengan bangunan sebagai fasilitas pelayanan masyarakat. Selain usaha yang masuk ke dalam pengecualian tersebut dapat dijatuhkan sanksi jika masih nekat beroperasi.

[Baca Juga: Terus Perangi Penyebaran COVID-19, Pemkot Surabaya Terapkan Jam Malam]

Kepala Satpol PP Kota Surabaya Eddy Christijianto menjelaskan, timnya akan melakukan razia jam malam ini dengan menyisir jalan-jalan protokol Surabaya. Kemudian untuk tim dari kecamatan maka para petugasnya akan menggelar razia di wilayah masing-masing.

Dalam realisasinya, bila timnya menemukan warung atau kafe yang masih nekat buka, maka pihak Satpol PP akan langsung menutupnya. Kemudian bila ada minimarket yang tak terintegrasi dengan bangunan sebagai fasilitas pelayanan masyarakat ketahuan masih buka, pihak Satpol PP akan langsung menghubungi Dinas Perdagangan Kota Surabaya untuk mengevaluasi perizinan.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 6 months lalu
    suki

    yuuukkk MABAR game qqharian guuys.... seru asik dan bisa bikin bengkak tak terbatas rek tabungan kita juga, banyak bonus bonus yang bisa kita dapatin dan jackpot yang luar biasaaa.... mau kaya ya di qqharian ajaaa bukan yang lain.. <a href="https://qqharian.org/" rel="nofollow noopener" title="JOIN NOW">Click Disini</a>

  • Anisa 2 years, 6 months lalu
    anisa

    QQHarian Merupakan Salah satu Situs Slot QQ Online Terpercaya,Terbaik & Terlengkap Yang Didukung berbagai Provider Ternama. Dan Menyediakan Berbagai Promo yang Wow,Salah satunya EXTRA BONUS 200% guys. Info lebih lanjut bisa lsg hub.CS kami dengan meng - <a href="https://qqharian.org/" title="Situs Slot QQ Online" rel="nofollow">CLICK DISINI</a>

  • Hanna56 2 years, 6 months lalu
    hanna56

    Jangan bersedih guys….karena kamu punya partner yang bisa wujudkan impianmu segera aja ke bola165 dan jangan lupa join now yach… bukan hanya wujudkan impianmu tp juga bisa bikin kamu menjadi jutawan

  • Suki 2 years, 6 months lalu
    suki

    Game dengan kemenangan tiada batas, Game dengan penghasilan terbesar, Game dengan sensasi yang luar biasa, Kekayaan menanti anda..... Daftarkan diri anda dan bergabunglah, Hanya di QQharian <a href="https://qqharian.org/" rel="nofollow noopener" title="JOIN NOW">Click Disini</a>