Wali-kota-Medan.jpg

Kesehatan

Pastikan Kesiapan, Wali Kota Medan Tinjau Simulasi Pelaksanaan Vaksinasi Drive Thru

Guna memastikan kesiapan pelaksanaan vaksinasi drive thru yang dilakukan Pemko Medan, (7/4/2021). Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, meninjau langsung pelaksanaan simulasi vaksinasi drive thru tersebut di bekas Lanud Soewondo Medan atau yang dikenal sebagai Bandara Polonia Medan pada Selasa, 6 April 2021.

Didampingi Plt Asisten Pemerintahan dan Sosial Khairul Syahnan, Kepala Dinas Kesehatan Edwin Effendi, dan Camat Medan Polonia Amran Sanusi Rambe, Wali Kota Medan melihat langsung proses simulasi mulai dari jalur yang akan dilalui oleh masyarakat yang akan di vaksin hingga lokasi observasi.

drive-thru.jpg

"Hari ini kita lakukan uji coba terlebih dahulu sebelum besok dimulai, kita mengecek jalur yang akan digunakan masyarakat,"kata Wali Kota Medan melansir Pemkomedan.go.id, (6/4/2021).

Sama seperti proses vaksinasi pada umumnya, vaksinasi drive thru ini juga diawali dengan pendaftaran, kemudian screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi. Vaksinasi drive thru ini sendiri di prioritaskan kepada masyarakat lanjut usia (lansia) dan pendamping.

"Seperti biasanya masyarakat terlebih dahulu mendaftar, lalu pemeriksaan kesehatan dan tensi, setelah itu kita observasi, kita juga sudah menyiapkan tempat ICU apabila ada masyarakat yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI)," Wali Kota Medan mejelaskan.

[Baca Juga: Gubernur Sumatera Utara Kunjungi Drive Thru Tes COVID-19 di Lapangan Mereka]

Vaksinasi drive thru yang diadakan Pemko Medan bekerjasama dengan Halodoc dan Lanud Soewondo Medan ini sendiri rencananya akan digelar selama satu bulan dengan target vaksinasi sebanyak 1000 orang setiap harinya. Namun Wali Kota Medan menyebutkan vaksinasi ini dapat berlangsung berbulan-bulan selama masyarakat masih ramai dan ketersediaan vaksin masih mencukupi.

"Kita targetkan 1000 orang setiap hari dapat kita vaksin, dan mudah-mudahan tercapai," ujar Bobby.

Selain peninjauan Wali Kota Medan juga melakukan pertemuan guna memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi drive thru yang akan digelar pada 7 April 2021 dan direncanakan akan dihadiri Kapolri dan Panglima TNI.

bobby-tinjau.jpg

Dalam pertemuan yang dihadiri Perwakilan Lanud Soewondo Medan, Perwakilan Halodoc, Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan dan Kasat Pol PP serta Kabag TAPEM, Wali Kota Medan meminta semua pihak yang terlibat dalam vaksinasi COVID-19 drive thru saling berkoordinasi dan benar-benar menyiapkan yang terbaik untuk Vaksinasi ini.

"Kita harus mempersiapkan yang terbaik untuk vaksinasi drive thru. Apalagi Layanan vaksinasi drive thru pertama di Kota Medan ini merupakan kerja sama Pemko Medan dengan Halodoc dalam rangka mendukung program vaksinasi nasional COVID-19 dan direncanakan akan dihadiri Kapolri dan Panglima TNI," tutup Wali Kota.


Read More

Artikel Lainnya

UTBK di ITB Capai 23.705 Orang 3.jpg

Pendidikan

Sebanyak 23.705 Orang Ikuti UTBK di Institut Teknologi Bandung

15 April 2021, 09:00

Pelaksanaan UTBK di ITB terdapat di beberapa lokasi, yakni di Kampus ITB dan di sejumlah sekolah menengah

pusdai3.jpg

Berita Kawasan

Kasus Terkonfirmasi COVID-19 Menurun, Masjid Pusdai Bandung Gelar Salat Tarawih Berjamaah

15 April 2021, 08:30

Kota Bandung menunjukan grafik menurun, sehingga beberapa Masjid besar di Kota Bandung sudah diizinkan untuk melakukan salat tarawih berjamaah.

Vaksinasi UPi 3.jpg

Kesehatan

Universitas Pendidikan Indonesia Lakukan Vaksinasi untuk Ribuan Dosen dan Tenaga Kependidikan

15 April 2021, 08:00

Sebanyak 2.000 Dosen dan Tenaga Kependidikan melakukan vaksinasi di Gymnasium UPI pada 5-7 April kemarin. Vaksinasi kali ini mayoritas diperuntukan bagi dosen dan tenaga pendidikan UPI yang berusia di bawah 60 tahun.

Dekan Psikologi Undip

Pendidikan

Prof. Dian Ratna Sawitri, Sosok di Balik Prodi Terfavorit UNDIP

14 April 2021, 06:30

Prodi paling Favorit yang banyak diminati calon mahasiswa pada SBMPTN tahun 2021 di Universitas Diponegoro adalah Prodi Psikologi. Prodi ini memiliki peminat mencapai 3.538 orang.


Comments


Please Login to leave a comment.