Pastikan Ketersediaan Pangan Ramadan, Pemkot Medan Cek Gudang

Berita Kawasan

Pastikan Ketersediaan Pangan Ramadan, Pemkot Medan Cek Gudang

Sehari sebelum Ramadan 1441 H disambut warga Kota Melayu Deli, Pemerintah Kota (Pemkot) Medan melakukan peninjauan di gudang penyimpanan bahan pokok. Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution langsung memimpin kunjungan di gudang yang berada di Jalan Persatuan, Kecamatan Medan Amplas. Peninjauan ini disebut demi memastikan ketersediaan kebutuhan pokok untuk pasar murah di kala momen bulan suci yang saat ini dibayangi pandemi COVID-19.

[Baca Juga: Tekan COVID-19, Jalan di Kota Medan Terus Disemprot Disinfektan]

Peninjauan ini digelar Akhyar pada 23 April 2020 dan melihat bagaimana apakah jumlah stok bahan kebutuhan pokok yang ada di gudang memang berada dalam keadaan baik sekaligus layak untuk dikonsumsi masyarakat. Di mana gudang ini disebut menjadi lokasi penyimpanan baham kebutuhan pokok yang dipasok ke sekitar 151 titik pasar murah yang berada di Kota Medan.

“Hadirnya pasar murah ini untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok, khususnya di bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Untuk itu kami persilakan masyarakat belanja kebutuhan pokok dengan harga yang relatif murah, karena sudah disubsidi,” ungkap Akhyar, sebagaimana dikutip dari pemkomedan.go.id (25/4/2020).

Pastikan Ketersediaan Pangan Ramadan, Pemkot Medan Cek Gudang

Dalam kunjungan itu, Plt Wali Kota Medan juga melakukan pengecekan bagaimana sistem distribusi bahan pokok dan apakah memang tepat sasaran demi membantu warga yang terkena dampak pandemi COVID-19. Alur distribusinya sendiri seharusnya berjalan dari Dinas Perdagangan kemudian ke berbagai kelurahan Kota Medan. Dengan pihak kelurahan yang langsung datang ke gudang penyimpanan untuk mengambil bahan pokok yang akan dijual di 151 titik pasar murah.

[Baca Juga: Tertinggi di Sumatera Utara, Pemkot Medan Terus Usaha Tekan COVID-19]

Selain itu, Akhyaar juga berada di gudang ini untuk mengetahui kira-kira kebutuhan pokok apa yang sangat dibutuhkan masyarakat Kota Melayu Deli. Berdasarkan peninjauan di sana, Akhyar menjelaskan, kebutuhan pokok yang saat ini paling banyak dicari warganya adalah beras, gula, serta minyak goreng.

Usai melihat gudang penyimpanan bahan pokok, Plt Wali Kota Medan itu memastikan stoknya masih aman untuk bulan Ramadhan ini. “Seluruh bahan kebutuhan pokok yang saat ini dibutuhkan masyarakat tersedia. Selain itu semua bahan pokok yang ada di gudang penyimpanan ini benar-benar baik dan berkualitas serta sangat layak konsumsi,” tambahnya.


Read More

Artikel Lainnya

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount.jpg

Bisnis

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount

09 February 2023, 14:46

Titipku mengklaim ekosistem digital yang diterapkan perusahaannya di Pasar Modern Paramaount mampu mendorong model bisnis B2B2C, hingga menjadi lahan mengumpulkan pundi-pundi rupiah bagia Jatiper.

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.


Comments


Please Login to leave a comment.