Pastikan Ketersediaan Pangan Ramadan, Pemkot Medan Cek Gudang

Berita Kawasan

Pastikan Ketersediaan Pangan Ramadan, Pemkot Medan Cek Gudang

Sehari sebelum Ramadan 1441 H disambut warga Kota Melayu Deli, Pemerintah Kota (Pemkot) Medan melakukan peninjauan di gudang penyimpanan bahan pokok. Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution langsung memimpin kunjungan di gudang yang berada di Jalan Persatuan, Kecamatan Medan Amplas. Peninjauan ini disebut demi memastikan ketersediaan kebutuhan pokok untuk pasar murah di kala momen bulan suci yang saat ini dibayangi pandemi COVID-19.

[Baca Juga: Tekan COVID-19, Jalan di Kota Medan Terus Disemprot Disinfektan]

Peninjauan ini digelar Akhyar pada 23 April 2020 dan melihat bagaimana apakah jumlah stok bahan kebutuhan pokok yang ada di gudang memang berada dalam keadaan baik sekaligus layak untuk dikonsumsi masyarakat. Di mana gudang ini disebut menjadi lokasi penyimpanan baham kebutuhan pokok yang dipasok ke sekitar 151 titik pasar murah yang berada di Kota Medan.

“Hadirnya pasar murah ini untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok, khususnya di bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Untuk itu kami persilakan masyarakat belanja kebutuhan pokok dengan harga yang relatif murah, karena sudah disubsidi,” ungkap Akhyar, sebagaimana dikutip dari pemkomedan.go.id (25/4/2020).

Pastikan Ketersediaan Pangan Ramadan, Pemkot Medan Cek Gudang

Dalam kunjungan itu, Plt Wali Kota Medan juga melakukan pengecekan bagaimana sistem distribusi bahan pokok dan apakah memang tepat sasaran demi membantu warga yang terkena dampak pandemi COVID-19. Alur distribusinya sendiri seharusnya berjalan dari Dinas Perdagangan kemudian ke berbagai kelurahan Kota Medan. Dengan pihak kelurahan yang langsung datang ke gudang penyimpanan untuk mengambil bahan pokok yang akan dijual di 151 titik pasar murah.

[Baca Juga: Tertinggi di Sumatera Utara, Pemkot Medan Terus Usaha Tekan COVID-19]

Selain itu, Akhyaar juga berada di gudang ini untuk mengetahui kira-kira kebutuhan pokok apa yang sangat dibutuhkan masyarakat Kota Melayu Deli. Berdasarkan peninjauan di sana, Akhyar menjelaskan, kebutuhan pokok yang saat ini paling banyak dicari warganya adalah beras, gula, serta minyak goreng.

Usai melihat gudang penyimpanan bahan pokok, Plt Wali Kota Medan itu memastikan stoknya masih aman untuk bulan Ramadhan ini. “Seluruh bahan kebutuhan pokok yang saat ini dibutuhkan masyarakat tersedia. Selain itu semua bahan pokok yang ada di gudang penyimpanan ini benar-benar baik dan berkualitas serta sangat layak konsumsi,” tambahnya.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.