Pastikan Pegawainya Bebas COVID-19, Puluhan Warga Unpad Ikuti Tes Swab.jpg

Pendidikan

Pastikan Pegawainya Bebas COVID-19, Puluhan Warga Unpad Ikuti Tes Swab

Saat ini tes swab kerap dijadikan kunci dalam metode tracing untuk memastikan bahwa seseorang terinfeksi virus SARS-CoV-2 atau tidak. Sehingga tes ini tentu saja penting untuk diterapkan di perkantoran sampai institusi pendidikan demi mengantisipasi kemungkinan terjadinya penyebaran COVID-19. Langkah inilah yang dipilih Universitas Padjadjaran (Unpad) pada pekan ini untuk puluhan warga Unpad yang terdiri dari para pimpinan dan tenaga kependidikan.

Tes swab COVID-19 ini dihelar di Rumah Sakit Pendidikan atau RSP Unpad yang berlokasi di Jalan Eijkman No.38, Kota Bandung pada 31 Agustus 2020. Terhitung ada sekitar 38 pegawai Unpad yang ikut dalam kegiatan ini. Dengan pihak Unpad yang menjelaskan, tes swab merupakan langkah preventif terhadap penyebaran COVID-19 sekaligus monitoring perkembangan kesehatan para pegawainya.

Pastikan Pegawainya Bebas COVID-19, Puluhan Warga Unpad Ikuti Tes Swab .jpg

“Ini merupakan komitmen untuk melakukan upaya untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan Unpad. Harapannya, Unpad bisa tetap sehat dan produktif, meskipun dalam situasi baru ini,” ungkap Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Unpad Aulia Iskandarsyah, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (2/9/2020). Menurutnya, tes swab ke depannya akan diadakan secara berkala untuk pegawai Unpad, sehingga kegiatan serupa akan kembali digelar.

Aulia menjelaskan, tes swab ini merupakan hasil kerjasama antara Direktorat SDM Unpad, Satuas Tugas COVID-19 Unpad, tim Laboratorium Bio Safety Level-2 Fakultas Kedokteran Unpad. Di mana pengujian sampel hasil tes swab itu pun langsung dilakukan di laboratorium RSP Unpad.

[Baca Juga: Dirjen Dikti Kemendikbud Ikut Pantau Penyelenggaraan Ujian SMUP Unpad]

Pihak Unpad pun kemudian mengumumkan hasil dari tes swab yang diikuti 38 pegawainya (termasuk Ketua Senat Akademik, Ketua Dewan Profesor, Wakil Rektor, Dekan, Direktur, Kepala Satuan, dan Kepala Kantor) dengan semuanya dinyatakan negatif COVID-19. Menurut Aulia, hasil ini tak terlepas dari disiplin protokol kesehatan yang sudah terus diterapkan warga Unpad selama masa Adaptasi Kebiasaan Baru dengan tekad untuk tak menjadikan area kampus sebagai klaster penyebaran penyakit yang disebabkan virus Corona itu.

“Untuk tenaga kependidikan, yang dipilih mengikuti swab adalah berdasarkan prioritas, yaitu para staf yang memfasilitasi para pimpinan universitas serta banyak berinteraksi dengan berbagai pihak,” tambah Direktur SDM Unpad itu.

Read More

Artikel Lainnya

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

Kecantikan dan Fashion

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

25 September 2020, 16:06

Ternyata algoritma matematika bisa menghasilkan corak batik. Begini cara membuat batik frctal dengan apliksi yang diciptakan anak bangsa.

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan.jpg

Berita Kawasan

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan

25 September 2020, 13:28

Baru-baru ini Polda Metro Jaya dan Bank DKI berkolaborasi dalam memudahkan pembayaran pajak kendaraan melalui aplikasi bernama Si Ondel.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Rine 3 weeks, 1 day lalu
    rine

    Game dengan kemenangan tiada batas, Game dengan penghasilan terbesar, Game dengan sensasi yang luar biasa, Kekayaan menanti anda..... Daftarkan diri anda dan bergabunglah, Hanya di QQharian <a href="https://qqharian.org/" rel="nofollow noopener" title="JOIN NOW">Click Disini</a>

  • Ira 3 weeks, 2 days lalu
    ira

    Bola165 game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue… gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki…. gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss…