Pastikan Protokol Kesehatan, Plt Wali Kota Medan Kunjungi Bank Mandiri .jpg

Berita Kawasan

Pastikan Protokol Kesehatan, Plt Wali Kota Medan Kunjungi Bank Mandiri

Dengan Kota Melayu Deli yang terus melakukan berbagai persiapan dalam menyambut new normal atau kenormalan baru di tengah pandemi COVID-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Medan pun berusaha memastikan protokol kesehatan diterapkan berbagai usaha serta perusahaan di wilayahnya. Dengan salah satunya adalah bank. Demi melihat penerapan kebijakan untuk cegah penyebaran COVID-19 itu, baru-baru ini Pemkot Medan mengunjungi Bank Mandiri di wilayahnya.

Pastikan Protokol Kesehatan, Plt Wali Kota Medan Kunjungi Bank Mandiri.jpg

Kunjungan itu langsung dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution pada 10 Juni 2020. Selama di Bank Mandiri Wilayah Sumatera yang berada di Jalan Pulau Penang, Kecamatan Medan Barat itu, Akhyar berkeliling dan memperhatikan bagaimana protokol kesehatan yang diterapkan di sana.

Hal pertama yang orang nomor satu di Kota Medan itu cek adalah keberadaan aturan pengecekan suhu tubuh dulu sebelum masuk ke dalam area Bank Mandiri serta hand sanitizer untuk membersihkan tangan. Lalu Akhyar Nasution melanjutkan dengan melihat ruang kerja di dalam bank dan berbincang dengan pihak nasabah serta pegawai Bank Mandiri.

[Baca Juga: Kini, Buka Rekening Bank Mandiri Syariah Bisa Lewat Online]

“Bank Mandiri juga melakukan pembagian terhadap karyawan yang masuk. Hal ini berdasarkan usia karyawan di atas 45 tahun ke atas, kita usahakan kerja dari rumah. Selain itu, cabang-cabang yang selama COVID-19 tutup akan mulai dibuka kembali dengan mengedepankan protokoler kesehatan agar pelayanan lebih maksimal,” ujar CEO Regio I Sumatera 1 Bank Mandiri Wono Budi Tjahyono, sebagaimana dikutip dari pemkomedan.go.id (10/6/2020).

Selain memastikan penerapan protokol kesehatan, Akhyar Nasution juga sempat mengingatkan semua pihak di Bank Mandiri mengenai penggunaan masker. Menurutnya, masker bukanlah aksesoris saja, karena ini merupakan benda yang penting digunakan untuk antisipasi COVID-19 dalam menyambut new normal.

[Baca Juga: Walau Dibayangi COVID-19, Pemkot Medan Tetap Siap Gelar Pilkada 2020]

Terkait jelang new normal di tengah pandemi COVID-19, Bank Mandiri Region I Sumatera sebenarnya sudah menggelar rapid test untuk memastikan para pegawainya terbebas dari infeksi virus SARS-CoV-2. Kegiatan itu diadakan pada tanggal 2-6 Juni 2020. Sebagaimana dilansir dari medan.kompas.com (10/6/2020) dari hasil rapid test 1.600 pegawainya, ada 16 yang reaktif. Kemudian dilanjutkan dengan tes swab dan 10 orang sudah dinyatakan negatif dengan enam lainnya masih menunggu hasil.


Read More

Artikel Lainnya

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.