Pastikan Protokol Kesehatan, Plt Wali Kota Medan Kunjungi Bank Mandiri .jpg

Berita Kawasan

Pastikan Protokol Kesehatan, Plt Wali Kota Medan Kunjungi Bank Mandiri

Dengan Kota Melayu Deli yang terus melakukan berbagai persiapan dalam menyambut new normal atau kenormalan baru di tengah pandemi COVID-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Medan pun berusaha memastikan protokol kesehatan diterapkan berbagai usaha serta perusahaan di wilayahnya. Dengan salah satunya adalah bank. Demi melihat penerapan kebijakan untuk cegah penyebaran COVID-19 itu, baru-baru ini Pemkot Medan mengunjungi Bank Mandiri di wilayahnya.

Pastikan Protokol Kesehatan, Plt Wali Kota Medan Kunjungi Bank Mandiri.jpg

Kunjungan itu langsung dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution pada 10 Juni 2020. Selama di Bank Mandiri Wilayah Sumatera yang berada di Jalan Pulau Penang, Kecamatan Medan Barat itu, Akhyar berkeliling dan memperhatikan bagaimana protokol kesehatan yang diterapkan di sana.

Hal pertama yang orang nomor satu di Kota Medan itu cek adalah keberadaan aturan pengecekan suhu tubuh dulu sebelum masuk ke dalam area Bank Mandiri serta hand sanitizer untuk membersihkan tangan. Lalu Akhyar Nasution melanjutkan dengan melihat ruang kerja di dalam bank dan berbincang dengan pihak nasabah serta pegawai Bank Mandiri.

[Baca Juga: Kini, Buka Rekening Bank Mandiri Syariah Bisa Lewat Online]

“Bank Mandiri juga melakukan pembagian terhadap karyawan yang masuk. Hal ini berdasarkan usia karyawan di atas 45 tahun ke atas, kita usahakan kerja dari rumah. Selain itu, cabang-cabang yang selama COVID-19 tutup akan mulai dibuka kembali dengan mengedepankan protokoler kesehatan agar pelayanan lebih maksimal,” ujar CEO Regio I Sumatera 1 Bank Mandiri Wono Budi Tjahyono, sebagaimana dikutip dari pemkomedan.go.id (10/6/2020).

Selain memastikan penerapan protokol kesehatan, Akhyar Nasution juga sempat mengingatkan semua pihak di Bank Mandiri mengenai penggunaan masker. Menurutnya, masker bukanlah aksesoris saja, karena ini merupakan benda yang penting digunakan untuk antisipasi COVID-19 dalam menyambut new normal.

[Baca Juga: Walau Dibayangi COVID-19, Pemkot Medan Tetap Siap Gelar Pilkada 2020]

Terkait jelang new normal di tengah pandemi COVID-19, Bank Mandiri Region I Sumatera sebenarnya sudah menggelar rapid test untuk memastikan para pegawainya terbebas dari infeksi virus SARS-CoV-2. Kegiatan itu diadakan pada tanggal 2-6 Juni 2020. Sebagaimana dilansir dari medan.kompas.com (10/6/2020) dari hasil rapid test 1.600 pegawainya, ada 16 yang reaktif. Kemudian dilanjutkan dengan tes swab dan 10 orang sudah dinyatakan negatif dengan enam lainnya masih menunggu hasil.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.