Pasukan Oranye Liburan Gratis di Dufan Ancol

Berita Kawasan

Pasukan Oranye Liburan Gratis di Dufan Ancol

Petugas Penanganan Prasarana Sarana Umum (PPSU) atau yang sering disebut pasukan oranye diundang PT Taman Impian Jaya Ancol untuk menikmati wahana Dunia Fantasi (Dufan) gratis. Vice President Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol Agung Praptono menerangkan, undangan bagi para petugas PPSU di DKI Jakarta ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan apresiasi kepada para petugas yang telah berjasa menjaga dan merawat sarana prasarana di Ibu Kota.

Pasukan Oranye Liburan Gratis di Dufan Ancol

Kegiatan wisata gratis yang merupakan hasil kerjasama PT Taman Impian Jaya Ancol dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini, mengundang sekitar 20.000 pasukan oranye dari lima wilayah Kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu menikmati liburan di Dufan secara bergiliran. Selama lima hari yakni dari tanggal 18, 19, 22, 23, dan 24 Juli 2019, setiap harinya Dufan dikunjungi sekitar 4.000 petugas PPSU.

[Baca Juga: Jaya Ancol Menggelar Santunan untuk 1.000 Yatim Piatu dan Duafa]

Salah satu petugas PPSU dari Kelurahan Petogogan, Jakarta Selatan, Pitria mengaku senang bisa menikmati wisata gratis di Dufan. Menurutnya, kegiatan ini menjadi penyemangatnya dan teman-temannya dalam bekerja sebagaimana dilansir beritajakarta.id (23/7/2019). Dia pun rela mengantre sedikit lama untuk menjajal beberapa wahana di Dufan yang memicu adrenalin seperti, Halilintar, Ontang Anting, Baling-Baling, serta menikmati wahana baru Dunia Kartun.

"Dengan wisata gratis ini maka kami semua bisa merasakan keseruan yang bisa dirasakan orang lain, apalagi wisata bareng dengan teman-teman jadi tambah seru," ujarnya.

Pasukan Oranye Liburan Gratis di Dufan Ancol

Selain berwisata gratis di Dufan, para petugas PPSU juga berangkat dengan menggunakan bus Transjakarta gratis. Berdasarkan penuturan Pitria, dia dan petugas PPSU Kelurahan Petogogan lainnya diberangkatkan dari Kantor Wali Kota Jakarta Selatan sejak pukul 07.00 pada 23 Juli 2019. "Kami dilepas langsung oleh Wakil Wali Kota, Pak Isnawa Adji," terangnya.

[Baca Juga: Pasukan Oranye Bagikan Takjil dan Botol Minum di Jalan Raya]

Sementara, pasukan oranye dari Kelurahan Jati Pulo, Jakarta Barat dan Kelurahan lainnya dari Kecamatan Palmerah diberangkatkan dari Taman Cattleya di tanggal yang sama berdasarkan informasi dari Admin PPSU Kelurahan Jati Pulo Anggit Wiyatmoko melalui pesan singkat.

Para petugas PPSU berharap, kegiatan wisata gratis seperti ini bisa rutin diadakan setahun sekali, atau diberikan diskon khusus bagi petugas PPSU untuk berwisata di Dufan.


Read More

Artikel Lainnya

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.


Comments


Please Login to leave a comment.