Pasukan Oranye Liburan Gratis di Dufan Ancol

Berita Kawasan

Pasukan Oranye Liburan Gratis di Dufan Ancol

Petugas Penanganan Prasarana Sarana Umum (PPSU) atau yang sering disebut pasukan oranye diundang PT Taman Impian Jaya Ancol untuk menikmati wahana Dunia Fantasi (Dufan) gratis. Vice President Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol Agung Praptono menerangkan, undangan bagi para petugas PPSU di DKI Jakarta ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan apresiasi kepada para petugas yang telah berjasa menjaga dan merawat sarana prasarana di Ibu Kota.

Pasukan Oranye Liburan Gratis di Dufan Ancol

Kegiatan wisata gratis yang merupakan hasil kerjasama PT Taman Impian Jaya Ancol dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini, mengundang sekitar 20.000 pasukan oranye dari lima wilayah Kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu menikmati liburan di Dufan secara bergiliran. Selama lima hari yakni dari tanggal 18, 19, 22, 23, dan 24 Juli 2019, setiap harinya Dufan dikunjungi sekitar 4.000 petugas PPSU.

[Baca Juga: Jaya Ancol Menggelar Santunan untuk 1.000 Yatim Piatu dan Duafa]

Salah satu petugas PPSU dari Kelurahan Petogogan, Jakarta Selatan, Pitria mengaku senang bisa menikmati wisata gratis di Dufan. Menurutnya, kegiatan ini menjadi penyemangatnya dan teman-temannya dalam bekerja sebagaimana dilansir beritajakarta.id (23/7/2019). Dia pun rela mengantre sedikit lama untuk menjajal beberapa wahana di Dufan yang memicu adrenalin seperti, Halilintar, Ontang Anting, Baling-Baling, serta menikmati wahana baru Dunia Kartun.

"Dengan wisata gratis ini maka kami semua bisa merasakan keseruan yang bisa dirasakan orang lain, apalagi wisata bareng dengan teman-teman jadi tambah seru," ujarnya.

Pasukan Oranye Liburan Gratis di Dufan Ancol

Selain berwisata gratis di Dufan, para petugas PPSU juga berangkat dengan menggunakan bus Transjakarta gratis. Berdasarkan penuturan Pitria, dia dan petugas PPSU Kelurahan Petogogan lainnya diberangkatkan dari Kantor Wali Kota Jakarta Selatan sejak pukul 07.00 pada 23 Juli 2019. "Kami dilepas langsung oleh Wakil Wali Kota, Pak Isnawa Adji," terangnya.

[Baca Juga: Pasukan Oranye Bagikan Takjil dan Botol Minum di Jalan Raya]

Sementara, pasukan oranye dari Kelurahan Jati Pulo, Jakarta Barat dan Kelurahan lainnya dari Kecamatan Palmerah diberangkatkan dari Taman Cattleya di tanggal yang sama berdasarkan informasi dari Admin PPSU Kelurahan Jati Pulo Anggit Wiyatmoko melalui pesan singkat.

Para petugas PPSU berharap, kegiatan wisata gratis seperti ini bisa rutin diadakan setahun sekali, atau diberikan diskon khusus bagi petugas PPSU untuk berwisata di Dufan.


Read More

Artikel Lainnya

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta.jpg

Kuliner

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta

05 July 2022, 17:48

Kedai Terang Bintang di Pasar Kranggan Yogyakarta memiliki menu yang bisa dikatakan masih jarang ditemukan di kedai kopi lainnya di Kota Gudeg, yakni kopi butter.

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone yang Ramah di Kantung.jpg

Bisnis

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone Ramah Kantong

05 July 2022, 13:47

Perusahaan realme terus menggandeng para konsumennya yang menginginkan ponsel pintar dengan harga terjangkau dan kali ini hal itu direalisasikan melalui produk realme C30.

Tiga Mahasiswi ITB Menangi L’Oréal Brandstorm 2022 Global Tech Track

Pendidikan

3 Mahasiswi ITB Ini Berhasil Sabet Juara L’Oreal Brandstorm 2022 'Tech Track'

05 July 2022, 11:44

Para mahasiswi ITB berhasil membanggakan almamaternya usai meraih gelar juara di salah satu kategori kompetisi tingkat global L’Oreal Brandstorm 2022.

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri.jpg

Berita Kawasan

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri

04 July 2022, 15:35

Pada pekan kemarin warga Kota Medan melihat langsung berbagai rangkaian perayaan HUT ke-432 Kota Melayu Deli yang berisi hiburan, termasuk menyaksikan langsung wali kotanya manggung!


Comments


Please Login to leave a comment.