Paud Bale Ceria Hadirkan Sembilan Area Belajar

Pendidikan

Paud Bale Ceria Hadirkan Sembilan Area Belajar

Satuan Paud Sejenis (SPS) merupakan suatu lembaga yang menyelenggarakan pendidikan di luar pendidikan formal atau PAUD nonformal. Lembaga pendidikan ini berupaya mendidik anak sejak lahir sampai usia enam tahun melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan untuk lanjut ke dalam pendidikan formal.

Anak-anak yang sudah memiliki kesiapan untuk sekolah akan lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan sekolahnya dan mengurangi tekanan yang mungkin mereka rasakan. Usia pra-sekolah umumnya memiliki rasa ingin tahu yang besar. Dengan bermain dan belajar di PAUD, keingintahuan anak bisa terpenuhi dengan baik.

Paud Bale Ceria Hadirkan Sembilan Area Belajar

Dalam proses tumbuh kembang si anak, di PAUD juga menyertakan berbagai aktivitas fisik dan kreativitas permainan lainnya. Salah satu PAUD yang menawarkan area belajar lengkap untuk meningkatkan daya kreativitas anak melalui permainan yaitu SPS Bale Ceria Kecamatan Pesanggrahan.

[Baca Juga: Wali Kota Jaktim Ajak Anak PAUD Naik Transportasi Umum]

Melansir laman selatan.jakarta.go.id (07/10/2019), seorang pengajar bernama Wati menjelaskan, SPS Bale Ceria Kecamatan Pesanggrahan memiliki sembilan area belajar yang terdiri dari area bahasa, musik, agama, matematika, bahan alam, balok, drama, seni, dan motorik. Semua area yang diajarkan di tempat tersebut memang sudah seharusnya didapatkan anak-anak sesuai dengan perkembangan usianya. Melalui sebuah permainan dapat mendorong anak-anak usia dini untuk mengembangkan keterampilannya, fisik, sosial, dan intelektual.

Wati menjelaskan, melalui sebuah permainan kreativitas anak-anak akan berkembang, ide-ide akan keluar dari pikiran mereka, walaupun kadang terasa aneh bagi para orangtua. "Misalnya perkembangan keterampilan sosial dapat terlihat dari cara anak mendekati dan bersama dengan orang lain, berkompromi serta bernegosiasi," ujarnya.

[Baca Juga: Manfaat Literasi untuk Anak Sejak Dini]

Wati berharap, hadirnya SPS ini dapat membantu meringankan beban para orangtua yang bekerja dan pelajaran yang diberikan dapat bermanfaat bagi anak-anak didiknya. "Di Bale Ceria ini sudah ada sembilan anak yang mendaftar. Namun karena orangtuanya sedang ada cuti jadi yang masuk baru tiga anak. Untuk persyaratan pendaftaran orang tua dapat mengisi formulir dan melampirkan akte, dan KK," tandasnya


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.