Paxel dan Bukalapak Bawa Logistik Indonesia ke Level Baru

Bisnis

Paxel dan Bukalapak Bawa Logistik Indonesia ke Level Baru

Berkaca pada fenomena dua tahun terakhir, pengiriman barang sampai dalam satu hari menjadi tren. Kini, fakta tersebut membuat Paxel bekerjasama dengan Bukalapak untuk membawa logistik pengiriman Indonesia ke level baru.

Pelayanan same day delivery ini akan menggunakan smartloker dengan sistem estafet yang telah tersedia di Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Malang, Surabaya hingga Denpasar.

“Kami harapkan dengan adanya layanan same day delivery semakin banyak pula masyarakat yang bisa menggunakan loker supaya pengiriman bisa lebih cepat,” tutur Co-Founder Paxel Zaldy Ilham Masita, saat konferensi pers kerjasama Paxel dan Bukalapak yang diadakan di Go Works, FX Sudirman, Jakarta (3/5/2019).

[Baca Juga: Kolaborasi Bukalapak dan Paxel Memudahkan Pengiriman Antarkota]

Ia menambahkan dengan adanya same day delivery, para pengirim bisa meningkatkan return on investment (ROI) dibandingkan dengan paket regular delivery.

Hal senada diungkapkan oleh Co-Founder&President Bukalapak, Muhamad Fajrin Rasyid. Menurutnya, kerjasama dengan Paxel akan membantu meningkatkan pertumbuhan sector logistik di Indonesia. Karena pertumbuhan e-commerce seperti Bukalapak pun sangat tergantung pada pertumbuhan sektor logistik sebagai tulang punggung.

“Pada tahun 2022, Indonesia akan mengirimkan 1,6 miliar paket per tahun. Angka ini merupakan total pengiriman paket terbanyak dalam sejarah,” tutur Fajrin.

[Baca Juga: 3 Tips Bisnis Ekspedisi dari J&T Express]

Tak Cuma itu, sebanyak 41 persen responden Global Consumer Insight Survey pada 2018, menyatakan bahwa mereka rela membayar lebih untuk mendapatkan layanan same day delivery.

“Pengiriman barang yang memuaskan konsumen adalah tantangan yang dihadapi oleh Bukalapak. Maka, mau tidak mau pengiriman itu menjadi hal yang paling penting,” ujar Fajri.

Fajri juga membeberkan alasan Bukalapak untuk bekerjasama dengan Paxel. Fajri bersama Bukalapak sendiri ingin menghadirkan pengalaman baru dan terbaik bagi pengguna Bukalapak melalui layanan pengiriman yang dapat diandalkan, cepat, berkualitas dengan harga terjangkau.

[Baca Juga: E-commerce Ruparupa.com Rayakan Ulang Tahun Ketiga]

Kedepannya baik Paxel dan Bukalapak akan memperluas pengiriman antarkota dengan membuka cabang di Makassar dan Medan. pihak Paxel pun berencana untuk menambah armadanya agar pelayanan same day delivery berlangsung lancar tanpa kendala.

“SDM sekarang sudah ada 1400, dengan kerjasama ini, kami akan kembali menambah armada dengan harapan bisa membantu banyak orang untuk mendapatkan penghasilan tambahan,” tutur Zaldy.

Read More

Artikel Lainnya

Wah, Ada Takoyaki Rasa Kari Jepang di Gindaco.jpg

Kuliner

Wah, Ada Takoyaki Rasa Kari Jepang di Gindaco

30 September 2020, 18:14

Brand takoyaki Gindaco baru-baru ini menghadirkan menu baru dengan rasa kari otentik dari Negeri Sakura.

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

Properti dan Solusi

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

30 September 2020, 16:07

Memilih palet warna monokromatik berarti berkomitmen pada satu warna, tentu saja, tetapi penggemar warna sejati tidak akan menghindar tantangan itu.

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik Ini 3 Tendensi Penentunya

Kesehatan

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik? Ini 3 Tendensi Penentunya

30 September 2020, 15:03

Mengartikan tingkat narsistik "normal" itu rumit, tetapi tiga tendensi penentu berikut dapat lebih memperjelas apa masalah yang Anda hadapi.

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam .jpg

Bisnis

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam

30 September 2020, 14:02

Pepen baru-baru ini mengumpulkan semua pengusaha kafe hingga hiburan malam demi mencegah keadaan seperti di Kafe Broker Galaxy Bekasi kembali terjadi.


Comments


Please Login to leave a comment.