Paxel dan Bukalapak Bawa Logistik Indonesia ke Level Baru

Bisnis

Paxel dan Bukalapak Bawa Logistik Indonesia ke Level Baru

Berkaca pada fenomena dua tahun terakhir, pengiriman barang sampai dalam satu hari menjadi tren. Kini, fakta tersebut membuat Paxel bekerjasama dengan Bukalapak untuk membawa logistik pengiriman Indonesia ke level baru.

Pelayanan same day delivery ini akan menggunakan smartloker dengan sistem estafet yang telah tersedia di Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Malang, Surabaya hingga Denpasar.

“Kami harapkan dengan adanya layanan same day delivery semakin banyak pula masyarakat yang bisa menggunakan loker supaya pengiriman bisa lebih cepat,” tutur Co-Founder Paxel Zaldy Ilham Masita, saat konferensi pers kerjasama Paxel dan Bukalapak yang diadakan di Go Works, FX Sudirman, Jakarta (3/5/2019).

[Baca Juga: Kolaborasi Bukalapak dan Paxel Memudahkan Pengiriman Antarkota]

Ia menambahkan dengan adanya same day delivery, para pengirim bisa meningkatkan return on investment (ROI) dibandingkan dengan paket regular delivery.

Hal senada diungkapkan oleh Co-Founder&President Bukalapak, Muhamad Fajrin Rasyid. Menurutnya, kerjasama dengan Paxel akan membantu meningkatkan pertumbuhan sector logistik di Indonesia. Karena pertumbuhan e-commerce seperti Bukalapak pun sangat tergantung pada pertumbuhan sektor logistik sebagai tulang punggung.

“Pada tahun 2022, Indonesia akan mengirimkan 1,6 miliar paket per tahun. Angka ini merupakan total pengiriman paket terbanyak dalam sejarah,” tutur Fajrin.

[Baca Juga: 3 Tips Bisnis Ekspedisi dari J&T Express]

Tak Cuma itu, sebanyak 41 persen responden Global Consumer Insight Survey pada 2018, menyatakan bahwa mereka rela membayar lebih untuk mendapatkan layanan same day delivery.

“Pengiriman barang yang memuaskan konsumen adalah tantangan yang dihadapi oleh Bukalapak. Maka, mau tidak mau pengiriman itu menjadi hal yang paling penting,” ujar Fajri.

Fajri juga membeberkan alasan Bukalapak untuk bekerjasama dengan Paxel. Fajri bersama Bukalapak sendiri ingin menghadirkan pengalaman baru dan terbaik bagi pengguna Bukalapak melalui layanan pengiriman yang dapat diandalkan, cepat, berkualitas dengan harga terjangkau.

[Baca Juga: E-commerce Ruparupa.com Rayakan Ulang Tahun Ketiga]

Kedepannya baik Paxel dan Bukalapak akan memperluas pengiriman antarkota dengan membuka cabang di Makassar dan Medan. pihak Paxel pun berencana untuk menambah armadanya agar pelayanan same day delivery berlangsung lancar tanpa kendala.

“SDM sekarang sudah ada 1400, dengan kerjasama ini, kami akan kembali menambah armada dengan harapan bisa membantu banyak orang untuk mendapatkan penghasilan tambahan,” tutur Zaldy.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.