Paxel dan Bukalapak Bawa Logistik Indonesia ke Level Baru

Bisnis

Paxel dan Bukalapak Bawa Logistik Indonesia ke Level Baru

Berkaca pada fenomena dua tahun terakhir, pengiriman barang sampai dalam satu hari menjadi tren. Kini, fakta tersebut membuat Paxel bekerjasama dengan Bukalapak untuk membawa logistik pengiriman Indonesia ke level baru.

Pelayanan same day delivery ini akan menggunakan smartloker dengan sistem estafet yang telah tersedia di Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Malang, Surabaya hingga Denpasar.

“Kami harapkan dengan adanya layanan same day delivery semakin banyak pula masyarakat yang bisa menggunakan loker supaya pengiriman bisa lebih cepat,” tutur Co-Founder Paxel Zaldy Ilham Masita, saat konferensi pers kerjasama Paxel dan Bukalapak yang diadakan di Go Works, FX Sudirman, Jakarta (3/5/2019).

[Baca Juga: Kolaborasi Bukalapak dan Paxel Memudahkan Pengiriman Antarkota]

Ia menambahkan dengan adanya same day delivery, para pengirim bisa meningkatkan return on investment (ROI) dibandingkan dengan paket regular delivery.

Hal senada diungkapkan oleh Co-Founder&President Bukalapak, Muhamad Fajrin Rasyid. Menurutnya, kerjasama dengan Paxel akan membantu meningkatkan pertumbuhan sector logistik di Indonesia. Karena pertumbuhan e-commerce seperti Bukalapak pun sangat tergantung pada pertumbuhan sektor logistik sebagai tulang punggung.

“Pada tahun 2022, Indonesia akan mengirimkan 1,6 miliar paket per tahun. Angka ini merupakan total pengiriman paket terbanyak dalam sejarah,” tutur Fajrin.

[Baca Juga: 3 Tips Bisnis Ekspedisi dari J&T Express]

Tak Cuma itu, sebanyak 41 persen responden Global Consumer Insight Survey pada 2018, menyatakan bahwa mereka rela membayar lebih untuk mendapatkan layanan same day delivery.

“Pengiriman barang yang memuaskan konsumen adalah tantangan yang dihadapi oleh Bukalapak. Maka, mau tidak mau pengiriman itu menjadi hal yang paling penting,” ujar Fajri.

Fajri juga membeberkan alasan Bukalapak untuk bekerjasama dengan Paxel. Fajri bersama Bukalapak sendiri ingin menghadirkan pengalaman baru dan terbaik bagi pengguna Bukalapak melalui layanan pengiriman yang dapat diandalkan, cepat, berkualitas dengan harga terjangkau.

[Baca Juga: E-commerce Ruparupa.com Rayakan Ulang Tahun Ketiga]

Kedepannya baik Paxel dan Bukalapak akan memperluas pengiriman antarkota dengan membuka cabang di Makassar dan Medan. pihak Paxel pun berencana untuk menambah armadanya agar pelayanan same day delivery berlangsung lancar tanpa kendala.

“SDM sekarang sudah ada 1400, dengan kerjasama ini, kami akan kembali menambah armada dengan harapan bisa membantu banyak orang untuk mendapatkan penghasilan tambahan,” tutur Zaldy.

Read More

Artikel Lainnya

Kampung Kepo Dukung Wanita Lebih Peduli dengan Kanker Serviks

Kesehatan

Kampung Kepo Dukung Wanita Lebih Peduli dengan Kanker Serviks

18 August 2019, 20:00  |  2 Views

Untuk meningkatkan kepedulian serta mendorong wanita untuk melakukan deteksi dini kanker, Kampung Kepo diresmikan.

Ampas Kopi Ternyata Punya Manfaat Istimewa

Properti dan Solusi

Ampas Kopi Ternyata Punya Manfaat Istimewa

18 August 2019, 19:00  |  3 Views

Biasanya ampas kopi selalu berakhir di tempat sampah, namun ternyata endapan hasil akhir dari minuman lezat ini masih dapat Anda manfaatkan.

Bayar Ongkos Kirim Barang di Gerai JNE Kini Bisa Pakai GoPay

Bisnis

Bayar Ongkos Kirim Barang di Gerai JNE Kini Bisa Pakai GoPay

18 August 2019, 18:00  |  6 Views

GoPay menjadi uang elektronik pertama yang dapat menjadi opsi pembayaran biaya kirim barang melalui JNE. Kirim barang pun jadi lebih praktis.

Kader JKN Dekatkan BPJS Kesehatan untuk Pelayanan Masyarakat

Kesehatan

Kader JKN Dekatkan BPJS Kesehatan untuk Pelayanan Masyarakat

18 August 2019, 17:00  |  5 Views

Kader JKN berperan aktif menyukseskan Program JKN-KIS. Selain itu, berbagi informasi dan membawa manfaat kepada masyarakat.


Comments


Please Login to leave a comment.