Bazar PD Pasar.jpeg

Bisnis

PD Pasar Kota Tangerang Lakukan Road Show Bazar di 15 Lokasi

Kota Tangerang terus berupaya melakukan upaya komitmen membangkitkan kembali roda perekonomian lokal di Kota Tangerang yang tergerus selama pandemi COVID-19. Tak hanya melakukan kampanye produk lokal dan UMKM, Kota Tangerang melalui PD Pasar Kota Tangerang turun bergerilnya melakukan Road Show Bazar di 15 Pasar Lingkungan.

Pemilihan 15 Pasar Lingkungan sebagai titik lokasi Road Show Bazar juga bukan tanpa alasan. Pasar Lingkungan yang berada di 13 Kecamatan ini, sebagai titik-titik yang lebih kecil dan menjangkau masyarakat secara langsung dinilai strategis untuk dijadikan sasaran pemasaran produk lokal dan UMKM. Selama Road Show Bazar berlangsung, PD Pasar menyediakan kebutuhan-kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dari harga pasar serta mempromosikan produk-produk UMKM dari tiap daerah yang dijadikan titik lokasi.

[Baca Juga: Keren! Pembayaran Digital Sudah Bisa Dilakukan di Pasar Anyar Tangerang]

“Untuk produk sembako, PD Pasar berkerja sama dengan ritel, produsen bahan makanan, dan Bulog. Adapun komoditas yang dijual, seperti telur, ayam, buah-buahan, daging sapi, minyak goreng, sirup, dan lainnya,” ujar Titien Mulyati, Direktur PD Pasar, ketika mengawali pembukaan Road Show Bazar di Pasar Lingkungan Jalan Cemara Raya, Periuk, Senin, (29/11/2021).

Bazar PD Pasar 3.jpeg

Selain komoditas sembako dan barang-barang pokok lainnya, Road Show Bazar juga menjadi kesempatan bagi UMKM-UMKM memasarkan produknya tanpa harus bersaing lebih ketat di pasar-pasar pada umumnya. Melalui agenda seperti ini, produk-produk UMKM menjadi lebih mudah dilirik, dan dikenal masyarakat secara langsung. Serta mampu membangkitkan antusias lebih untuk UMKM-UMKM terus melakukan kerja produksinya.

“Puluhan produk kita jajaki di sini, khususnya mereka anggota Kelurahan Periuk Jaya. Mulai dari makanan, minuman, aksesoris, pakaian, hijab, hingga produk handycraft,” jelas Herianto, Ketua UMKM Kecamatan Periuk, mewakili rekan-rekan UMKM yang antusias mengikuti jalannya Road Show Bazar.

[Baca Juga: Retribusi Non Tunai Mulai Diterapkan di Pasar Tradisional Kota Tangerang]

Mekanisme pematokan harga yang lebih miring serta pemilihan lokasi yang dekat dengan masyarakat menjadi alternatif pilihan masyarakat itu sendiri. Selain itu, jalannya Road Show Bazar juga mempunyai dampak membangunkan dan menghidupkan Pasar-pasar Lingkungan se-Kota Tangerang untuk menjadi pilihan baru titik mobilisasi perekonomian lokal. Sehingga harapannya, Pasar Lingkungam secara terbiasa dapat digunakan untuk event bazar UMKM untuk mempromosikan produknya secara rutin.

Mengangkat tema “Pengadaan Pasar Sembako dan Produk UMKM Kecamatan”, PD Pasar akan menggilir jalannya Road Show Bazar di Pasar Lingkungan secara berkala. Diawali di Kecamatan Periuk, Sangiang Jaya, Gebang Raya, dan tempat-tempat lain yang akan menyusulnya.

Bazar PD Pasar 2.jpeg

“Niatnya beli telur murah atau terigu murah, jadi beli juga produk UMKM (PD Pasar membayangkan proses antusias masyarakat). Semoga bisa lebih sering program-program kolaborasi seperti ini. Selanjutnya Pasar Lingkungan UMKM akan berlangsung di Sangiang Jaya dan Gebang Jaya.” Lanjut Titien.

Kegiatan Road Show Bazar menjadi langkah awal dan baru untuk kembali menggerakkan perekonomian lokal, serta upaya semakin memperluas jangkuan PD Pasar memberikan layanan dan UMKM-UMKM mempromosikan produknya ke masyarakat yang lebih luas.


Read More

PD Pasar Kota Tangerang

Kantor Pemerintahan Kota

+62215524794
None

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.