Pebisnis Kuliner Pasar Santa Bantu Kaum Rentan Covid-19

Berita Kawasan

Pebisnis Kuliner Pasar Santa Bantu Kaum Rentan Pandemi COVID-19

Di tengah berlangsungnya wabah COVID-19, beberapa pelaku industri kuliner mulai merubah regulasi dine in menjadi pemesanan via online atau delivery order only. Hal tersebut dilakukan guna meminimalisir penyebaran COVID-19 yang kini sedang hangat-hangatnya berada di tengah-tengah masyarakat.

Selain melakukan perubahan pada metode pemesanan dan jadwal operasional, tidak sedikit restoran atau tempat makan yang melakukan kampanye penggalangan dana sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Adapun beberapa pelaku campaign dari pelaku bisnis kuliner Pasar Santa datang dari @dapur_dapuran, @mangkuk_jkt dan @arka.coffe.

Pebisnis Kuliner Pasar Santa Bantu Kaum Rentan Covid-19

Kampanye #kuatkuatin dari hasil kerjasama Dapur-Dapuran, Mangkuk Jakarta dan Arka Coffe bertujuan untuk berbagi bantuan kepada kelompok rentan yang sangat membutuhkan perhatian. Sama seperti pejuang garda terdepan, kampanye #kuatkuatin bertujuan untuk menyemangati kelompok rentan dalam berjuang menghadapi masa pandemi ini.

[Baca Juga: Karang Taruna Dapatkan Pelatihan Barista di Pasar Santa]

Lewat kuliner, Dapur-Dapuran, Mangkuk Jakarta dan Arka Coffe akan menggalang donasi dari teman-teman relawan yang ingin membantu. Sebagai rasa terima kasih atas partisipasi donasi, ketiga restoran ini akan memberikan perhatian kepada kelompok rentan dalam bentuk makanan bersih dan lezat.

Dapur-Dapuran, Mangkuk Jakarta dan Arka Coffe juga bekerja sama dengan Dompet Duafa dan beberapa aktivis kuliner nocturnal seperti @ganis.ilman dan @lacborra untuk mendistribusikan makanan ini kepada masyarakat.

Berangkat dari kegelisahan para pelaku industri kuliner di Pasar Santa, melihat banyaknya golongan masyarakat yang terdampak COVID-19 dan masih belum terjamah.

[Baca Juga: Garda Depan Lawan COVID-19, Tim Medis Masih Butuh Banyak Bantuan]

“Masih banyak golongan rentan yang belum terjamah jadi prioritas kami para pelaku bisnis Industri Pasar Santa untuk melakukan kampanye sosial ini. Karena ada banyak yang ingin terlibat dalam hal ini, maka kami berinisiatif untuk membuat sedikit penggalangan dana dan menyumbangkan perhatian dalam bentuk makanan beserta hygiene kit untuk para orang tua di Panti Jompo hingga anak-anak yatim di Panti Asuhan” Jelas Afiandi D Lacborra dalam sesi wawancara dengan tim Pingpoint.co.id (2/4/2020).

Permintaan kebutuhan pokok seperti makanan yang semakin meningkat menjadi tanggung jawab pelaku bisnis kuliner untuk menyediakan hidangan yang layak untuk dikonsumsi. Dengan adanya kampanye ini diharapkan dapat membantu #kuatkuatin para kelompok rentan untuk melawan wabah COVID-19 ini.


Read More

Artikel Lainnya

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.

Nostalgia Lagu Hits Boyzone dan Westlife, Boyzlife Akan Tampil di Bengkel Space.jpg

Hobi dan Hiburan

Nostalgia Lagu Hits Boyzone dan Westlife, Boyzlife Akan Tampil di Bengkel Space

23 June 2022, 17:30

Duet Boyzlife disebut akan diboyong untuk tampil pada 7 Agustus 2022 nanti untuk menampilkan lagu-lagu hits kedua anggotanya ketika masih di grup boyband Boyzone serta Westlife.


Comments


Please Login to leave a comment.