Pebisnis Kuliner Pasar Santa Bantu Kaum Rentan Covid-19

Berita Kawasan

Pebisnis Kuliner Pasar Santa Bantu Kaum Rentan Pandemi COVID-19

Di tengah berlangsungnya wabah COVID-19, beberapa pelaku industri kuliner mulai merubah regulasi dine in menjadi pemesanan via online atau delivery order only. Hal tersebut dilakukan guna meminimalisir penyebaran COVID-19 yang kini sedang hangat-hangatnya berada di tengah-tengah masyarakat.

Selain melakukan perubahan pada metode pemesanan dan jadwal operasional, tidak sedikit restoran atau tempat makan yang melakukan kampanye penggalangan dana sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Adapun beberapa pelaku campaign dari pelaku bisnis kuliner Pasar Santa datang dari @dapur_dapuran, @mangkuk_jkt dan @arka.coffe.

Pebisnis Kuliner Pasar Santa Bantu Kaum Rentan Covid-19

Kampanye #kuatkuatin dari hasil kerjasama Dapur-Dapuran, Mangkuk Jakarta dan Arka Coffe bertujuan untuk berbagi bantuan kepada kelompok rentan yang sangat membutuhkan perhatian. Sama seperti pejuang garda terdepan, kampanye #kuatkuatin bertujuan untuk menyemangati kelompok rentan dalam berjuang menghadapi masa pandemi ini.

[Baca Juga: Karang Taruna Dapatkan Pelatihan Barista di Pasar Santa]

Lewat kuliner, Dapur-Dapuran, Mangkuk Jakarta dan Arka Coffe akan menggalang donasi dari teman-teman relawan yang ingin membantu. Sebagai rasa terima kasih atas partisipasi donasi, ketiga restoran ini akan memberikan perhatian kepada kelompok rentan dalam bentuk makanan bersih dan lezat.

Dapur-Dapuran, Mangkuk Jakarta dan Arka Coffe juga bekerja sama dengan Dompet Duafa dan beberapa aktivis kuliner nocturnal seperti @ganis.ilman dan @lacborra untuk mendistribusikan makanan ini kepada masyarakat.

Berangkat dari kegelisahan para pelaku industri kuliner di Pasar Santa, melihat banyaknya golongan masyarakat yang terdampak COVID-19 dan masih belum terjamah.

[Baca Juga: Garda Depan Lawan COVID-19, Tim Medis Masih Butuh Banyak Bantuan]

“Masih banyak golongan rentan yang belum terjamah jadi prioritas kami para pelaku bisnis Industri Pasar Santa untuk melakukan kampanye sosial ini. Karena ada banyak yang ingin terlibat dalam hal ini, maka kami berinisiatif untuk membuat sedikit penggalangan dana dan menyumbangkan perhatian dalam bentuk makanan beserta hygiene kit untuk para orang tua di Panti Jompo hingga anak-anak yatim di Panti Asuhan” Jelas Afiandi D Lacborra dalam sesi wawancara dengan tim Pingpoint.co.id (2/4/2020).

Permintaan kebutuhan pokok seperti makanan yang semakin meningkat menjadi tanggung jawab pelaku bisnis kuliner untuk menyediakan hidangan yang layak untuk dikonsumsi. Dengan adanya kampanye ini diharapkan dapat membantu #kuatkuatin para kelompok rentan untuk melawan wabah COVID-19 ini.

Read More

Artikel Lainnya

Selama Ramadan, Kafe dan Restoran di Bandung diperbolehkan Buka Sampai Pukul 23.00 3.jpg

Bisnis

Selama Ramadan, Kafe dan Restoran di Bandung Boleh Buka Sampai Pukul 23.00

11 April 2021, 11:44

Pemerintah Kota Bandung memperbolehkan usaha kuliner buka sampai pukul 23.00 WIB. Hal ini disampaikan oleh Oded M. Danial, Ketua Komite Penanganan Covid-19 Kota Bandung.

Gempa 3.jpg

Berita Kawasan

“Bangun Ayo Bangun Cah” Senandung Ibu-Ibu Dusun Kajar Ketika Gempa Malang Terjadi

11 April 2021, 11:09

Tradisi pun dimunculkan sebagai cara menanggulangi akibat emosional calon bayi setelah gempa terjadi.

Gempa 1.jpg

Berita Kawasan

Gempa 6,7 Skala Richter di Malang Sambung Rentetan Musibah di Indonesia

11 April 2021, 10:02

Gempa Malang menjadi rentetan bencana di Indonesia yang perlu diwaspadai kelanjutannya.

Ilustrasi Gempa Bumi

Pendidikan

Negeri Seribu Gempa, Ini Mitigasi Bencana Gempa Bumi yang Perlu Diketahui Masyarakat

11 April 2021, 09:07

Gempa bumi di Indonesia adalah sesuatu yang tidak bisa dihindarkan dan menjadi konsekuensi bagi masyarakat yang tinggal di Indonesia. Alih-alih mengindari dan lari dari bencana, pada akhirnya kita harus hidup berdampingan dengan bencana alam.


Comments


Please Login to leave a comment.