Pedagang Sate Taichan di Jalan Tentara Pelajar Akan Direlokasi.jpg

Berita Kawasan

Pedagang Sate Taichan di Jalan Tentara Pelajar Akan Direlokasi

Bagi Anda penikmat kuliner malam di sekitar area Senayan Jakarta maka pasti sudah tidak asing lagi dengan sajian sate taichan yang dijajakan oleh banyak pedagang di area Jalan Tentara Pelajar, Gelora, Kecamatan Tanah Abang. Namun sayangnya walau lokasi ini populer tapi para pedagang sate taichan ini kerap dipandang melakukan pelanggaran protokol kesehatan. Bahkan akibat kondisi tersebut, pihak berwajib acap kali terpaksa melakukan penertiban. Oleh karena itulah, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat berencana merelokasi para pedagang sate taichan itu.

Rencananya titik yang menjadi pusat relokasi pedagang sate taichan dari Jalan Tentara Pelajar adalah di area mal Senayan City. Jika memang para pedagang setuju dan sesuai dengan dialog antara Pemkot Jakarta Pusat dan pengelola pusat perbelanjaan tersebut, maka area yang disediakan Senayan City dapat menampung hingga puluhan pedagang sate taichan.

Pedagang Sate Taichan di Jalan Tentara Pelajar Akan Direloka si.jpg

“Rencananya para pedagang sate taichan akan direlokasi ke Senayan City. Kita juga telah berkoordinasi dan pihak Senayan City bersedia menampung kurang lebih 30 sampai 40 pedagang,” ujar Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Kota Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting, sebagaimana dikutip dari pusat.jakarta.go.id (19/1/2022).

Sebelum merealisasikan relokasi ini, tugas Pemkot Jakarta Pusat saat ini adalah mendata para pedagang sate taican di Jalan Terntara Pelajar dan membahas bagaimana teknisnya. Menurut Bakwan, pihaknya juga sudah mempertimbangkan potensi lapak yang disediakan Senayan City mungkin saja tidak cukup menampung semua pedagang apalagi bila sesuai dengan protokol kesehatan. “Kita akan sosialisasikan, jika melebihi kapasitas, mungkin akan diberi jadwal bergantian dua hari sekali atau bagaimana. Mudah-mudahan cukup,” tambahnya.

[Baca Juga: Relokasi Sementara, Pasar Besar Kota Batu Pindah ke Stadiun]

Terkait pedagang sate taichan, Pemkot Jakarta Pusat memang pernah melakukan sejumlah langkah tegas karena mereka dianggap lalai akan protokol kesehatan. Hal ini bisa dilihat pada Desember 2020 ketika Pemkot Jakarta Pusat menutup akses pedagang sate taichan yang saat itu masih ramai berdagang di area lahan parkir Senayang City. Kemudian di tahun 2021 ketika pedagang sate taichan sudah ramai menjajakan dagangannya di Jalan Tentara Pelajar, pelanggaran protokol kesehatan kembali terjadi pada Juni 2021. Bahkan Tiga Pilar Tanah Abang mengambil langkah lebih tegas dengan menutup dua lapak sate taichan di sana karena kerumunan pembeli.


Read More

Sate Taichan Senayan

Restoran Sate

+6281211888416
None

Artikel Lainnya

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini - Copy.jpg

Kuliner

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini

19 May 2022, 19:46

Kerinduan warga Suroboyo dengan Festival Rujak Uleg siap terobati pada tanggal 22 Mei 2022 nanti.

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digela r.jpg

Berita Kawasan

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digelar

19 May 2022, 17:45

Dalam rangka mempertahankan budaya daerahnya, Kecamatan Mustika Jaya akan kembali menggelar Festival Adu Bedug dan Dondang pada akhir pekan ini.

Literasi Digital Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online.jpg

Pendidikan

Literasi Digital: Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online

19 May 2022, 15:24

Dengan ribuan kasus kejahatan siber yang terjadi, mayoritas memanfaatkan data pribadi korban yang dibagikan di dunia maya.

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Lif e - Copy.jpg

Bisnis

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Life

19 May 2022, 14:43

Walau Anda termasuk generasi muda atau milenial yang sudah berkeluarga, aspek warisan juga menjadi yang sudah mulai Anda bisa siapkan dari sekarang demi masa depan buah hati.


Comments


Please Login to leave a comment.