Peduli Lingkungan Bisa mulai dengan Mencontoh Gaya Hidup 60an

Berita Kawasan

Peduli Lingkungan Bisa mulai dengan Mencontoh Gaya Hidup 60an

Generasi milenial mungkin tak banyak yang tahu kalau era 60an tak hanya populer dengan The Beatles saja. Pada dekade ini pula, gerakan peduli lingkungan pun juga tengah populer di masyarakat. Anak-anak muda pada masa itu telah memiliki kesadaran pentingnya melestarikan lingkungan. Mereka sadar bahwa penggunaan teknologi dan bahan-bahan plastik dapat merusak bumi.

Berangkat dari masalah tersebut, Campaign.com bersama Evo&Co menggagas kampanye Back to 60’s. CEO Campaign.com William Gondokusumo mengatakan bahwa program ini ditujukan agar masyarakat, terutama anak-anak muda semakin peduli dengan isu lingkungan.

Peduli Lingkungan Bisa mulai dengan Mencontoh Gaya Hidup 60an

“Kita mau menunjukkan kalau aksi sosial bisa kok dilakukan dengan cara yang menyenangkan, bahkan dengan dengan langkah-langkah kecil dan mudah. Acara Back to ‘60s ini adalah salah satu cara Campaign.com merealisasikan aksi sosial secara menyenangkan,” kata William dalam acara Talkshow Back to 60’s: World Before Plastic di Mbloc, Jakarta Selatan (19/2/2020).

Senada dengan William, Chief Marketing Officer Evo & Co Sizigia Pikhansa berharap agar dengan kampanye Back to 60’s ini masyarakat dapat sadar bahwa sampah plastik yang ada sekarang ini memiliki dampak buruk untuk lingkungan. Kampanye ini pun juga diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat bahwa mereka dapat hidup dengan aman tanpa menggunakan plastik sekali pakai.

“Kita harus mulai berpikir ulang mengenai hidup yang serba instan dan memilih hidup yang lebih selaras dengan alam,” kata Sizi.

Sementara itu, Ambassador #rethink Campaign Nugie yang turut menjadi pembicara di acara talkshow ini mengimbau agar masyarakat sadar betapa pentingnya melestarikan lingkungan. Menurutnya masyarakat perlu mengutamakan kelestarian lingkungan daripada keuntungan ekonomi semata.

“Semodern apapun manusia, ternyata sangat tergantung sama bumi air udara dan makhluk hidup lainnya. Kalau manusia masih berpikir bahwa ekonomi lebih penting daripada lingkungan alam, coba aja menahan nafas saat kita menghitung jumlah kekayaan,” tuturnya.

Dalam acara yang turut ditujukan untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada tiap 21 Februari ini tak hanya menggelar talkshow. Acara ini turut menghadirkan kegiatan menarik lainnya seperti workshop mengolah celana jeans tidak terpakai menjadi tote bag bersama komunitas Girinain. Pengunjung pun juga diajak untuk menyumbang atau mengambil reusable shopping bag.

Kemudian masyarakat juga dapat berpartisipasi mengambil aksi dalam Challenge di aplikasi Campaign #ForChange dengan mengunduh di Google Play Store dan App Store. Dengan mengikuti sejumlah aksi tersebut, masyarakat telah mendonasikan minimal Rp5.000 kepada komunitas yang tergabung dalam kampanye tersebut.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Rine 2 years, 11 months lalu
    rine

    Game dengan kemenangan tiada batas, Game dengan penghasilan terbesar, Game dengan sensasi yang luar biasa, Kekayaan menanti anda..... Daftarkan diri anda dan bergabunglah, Hanya di QQharian,club <a href="https://qqharian.org/" rel="nofollow noopener" title="JOIN NOW">Click Disini</a>