Peduli Lingkungan, Chatime Hadirkan Cup Tanpa Bahan Plastik.jpg

Bisnis

Peduli Lingkungan, Chatime Hadirkan Cup Tanpa Bahan Plastik

Chatime sebagai brand internasional yang menghadirkan sajian brewed tea tak hanya fokus pada produk mereka semata tapi juga terhadap lingkungan serta masyarakat. Hal ini direalisasikan melalui Chatime CommuniTea yang memang memiliki fokus peduli terhadap lingkungan, pendidikan, dan komunitas. Nah untuk Chatime Indonesia sejak awal tahun 2022, brand yang berada di bawah naungan perusahaan F&B ID itu meluncurkan #GerakanSapuPlastik dengan salah satu realisasinya adalah kemasan cup yang diluncurkan pekan lalu.

Terkait #GerakanSapuPlastik, sesuai namanya, ini merupakan bagian upaya dari Chatime untuk mengurangi sampah plastik demi lingkungan di Tanah Air. Oleh karena itulah sebelum peluncuran cup yang bersifat ramah lingkungan alias eco-friendly, brand brewed tea itu juga sempat turun ke lapangan untuk membantu mengumpulkan sampah plastik.

Peduli Lingkungan, Chatime Hadirkan Cup Tanpa Bahan Plasti k.jpg

“Pada Maret-Mei 2022 kami bersama Plasticpay telah berhasil mengumpulkan 180 kilogram sampah plastik melalui #GerakanSapuPlastik sebagai langkah awal dari program Chatime CommuniTEA. Kami terus melanjutkan kontribusi positif terhadap lingkungan, kali ini dengan peluncuran Chatime Eco Cup. Harapannya, para Chatimers bisa menikmati Chatime dengan gaya dan kemasan baru yang eco-friendly,” ungkap General Manager Marketing F&B ID Lany Cucu, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (17/6/2022).

Untuk cup eco-friendly ini, bahan yang digunakan adalah kertas dan didesain agar tutup serta kemasannya terintegrasi sehingga mampu menekan penggunaan plastik. Desain untuk cup terbaru dair Chatime ini juga disebut dibuat agar Anda tak terkena cipratan serta tumpahan yang biasanya dapat terjadi di kemasan sebelumnya. Bahkan cara menikmatinya juga berbeda dengan cup konvensional di Chatime. Di mana Anda cukup menikmati minum di ujung corong yang ada di cup ramah lingkungan tersebut.

[Baca Juga: Ini Wajah Baru dari Perusahaan yang Naungi Chatime]

Saat ini, Anda sudah bisa menggunakan cup ramah lingkungan ini di semua gerai Chatime di Indonesia dan tersedia untuk segala minumannya, baik itu yang panas dan dingin. Menariknya, benefit yang Anda dapatkan dari menggunakan cup ini bukan hanya dari sisi mendukung upaya mengurangi sampah plastik tapi juga Anda mendapatkan potongan diskon senilai Rp2.000 bila menggunakan Chatime Eco Cup pada pesanan Anda.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.