Seluruh Pegawai Pemkot Jakbar Diminta Tes Urine Demi Menjaga Kesehatan

Kesehatan

Pegawai Pemkot Jakbar Diminta Tes Urine Demi Menjaga Kesehatan

Kegiatan Seni dan Olahraga (Senior) yang digelar Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat berlangsung pada 28 Juni 2019. Kegiatan Senior merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sekali dalam tiga bulan. Senior diikuti para pegawai di lingkungan Pemkot Jakarta Barat, termasuk anggota korpri Kota Administrasi Jakarta Barat.

Pada Jumat pagi itu, para pegawai melakukan senam kesegaran jasmani (SJK). Para pegawai tampak bersemangat mengikuti senam sebagaimana terlihat dalam video pada laman barat.jakarta.go.id (28/6/2019). Selain itu, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize dan acara hiburan musik. Doorprize yang dibagikan juga tak kalah menarik yakni ada mesin cuci, kulkas, sepeda, kipas angin, dan lainnya.

[Baca Juga: Pemkot Jakarta Barat Harapkan Para Lansia Jadi SMART]

Wali Kota Jakarta Barat H. Rustam Effendi mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka membentuk seluruh pegawai di Pemkot Jakbar agar berbadan sehat. “Dengan berolahraga, insya Allah akan berbadan sehat,” tuturnya. Untuk itu, dia meminta kepada aparatur sipil negara (ASN) untuk memanfaatkan kegiatan ini dengan maksimal, sehingga bisa terjalin komunikasi dan bersinergi. “Ini sangat dibutuhkan dalam rangka mendukung sinergitas di antara kita, apa yang kita lakukan dan kordinasikan, akan semakin mudah,” ungkapnya dalam sambutan kegiatan Senior di parkir timur kantor Wali Kota Jakarta Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Rustam juga meminta adanya pemeriksaan tes urine di lingkungan kantor Wali Kota Jakarta Barat. Tes urine berlaku bagi seluruh pegawai, mulai dari pejabat, aparatur sipil negara (ASN), satpol PP, cleaning service, dan sekuriti.

[Baca Juga: Demi Kesehatan, Pemkot Jakarta Selatan Gelar SKJ Primadona]

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Barat diminta jalin kerjasama dengan Badan Nasional Narkotika Propinsi (BNNP) untuk mengadakan tes urine. “Semua yang ada di sini harus menjalani tes urine. Mulai dari pejabat, satpol PP, hingga sekuriti. Kalo nantinya kedapatan narkoba maka jangan berharap akan tetap berada di kantor Wali Kota,” tandasnya.

Menurut Rustam, salah satu unsur penting dalam upaya menjaga kondisi kesehatan adalah dengan menjalani tes urine. Selain itu, menjaga kesehatan tubuh juga bisa dilakukan dengan rutin berolahraga, menyantap makanan yang sehat, tidak mengonsumsi alkohol, serta istirahat yang cukup.

Read More

Artikel Lainnya

Kenali 6 Ciri Bra Anda Harus Diganti

Kecantikan dan Fashion

Kenali 5 Ciri Bra Anda Harus Diganti

20 August 2019, 20:00  |  4 Views

Kapan terakhir kali Anda berbelanja bra baru? Jika jawabannya lebih dari enam bulan lalu, ada kemungkinan bra Anda telah usang dan perlu diganti.

Cinderella  Kompleks Kondisi Mental Perempuan Manja Dan Penuh Khayalan

Kesehatan

Cinderella Kompleks dan Ketergantungan Perempuan pada Laki-laki

20 August 2019, 19:00  |  9 Views

Kondisi sosial yang merepresi perempuan kerap menimbulkan konflik batin dan menjadi masalah bagi hampir seluruh perempuan. Hal ini memengaruhi cara berpikir, bertindak, dan berbicara.

Pasar Buku Murah di Pasar Kenari Jadi Incaran Warga Jakarta

Berita Kawasan

Nyamannya Belanja Buku Murah di Pasar Kenari

20 August 2019, 18:00  |  3 Views

Siapa sangka, di lantai 3 Pasar Kenari terdapat berjejer buku murah yang dijualbelikan bernama Wisata Buku yang telah diresmikan Gubernur DKI pada April 2019 lalu.

RSUD Tangerang Adakan Talk Show Mengenai ASI

Kesehatan

RSUD Tangerang Tekankan Peran Ayah dalam Keberhasilan ASIX

20 August 2019, 17:00  |  3 Views

Peran suami dalam memberikan motivasi dan mendampingi istri dalam menyusui dinilai sangat penting untuk menciptakan atmosfer menyusui yang positif.


Comments


Please Login to leave a comment.