Seluruh Pegawai Pemkot Jakbar Diminta Tes Urine Demi Menjaga Kesehatan

Kesehatan

Pegawai Pemkot Jakbar Diminta Tes Urine Demi Menjaga Kesehatan

Kegiatan Seni dan Olahraga (Senior) yang digelar Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat berlangsung pada 28 Juni 2019. Kegiatan Senior merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sekali dalam tiga bulan. Senior diikuti para pegawai di lingkungan Pemkot Jakarta Barat, termasuk anggota korpri Kota Administrasi Jakarta Barat.

Pada Jumat pagi itu, para pegawai melakukan senam kesegaran jasmani (SJK). Para pegawai tampak bersemangat mengikuti senam sebagaimana terlihat dalam video pada laman barat.jakarta.go.id (28/6/2019). Selain itu, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize dan acara hiburan musik. Doorprize yang dibagikan juga tak kalah menarik yakni ada mesin cuci, kulkas, sepeda, kipas angin, dan lainnya.

[Baca Juga: Pemkot Jakarta Barat Harapkan Para Lansia Jadi SMART]

Wali Kota Jakarta Barat H. Rustam Effendi mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka membentuk seluruh pegawai di Pemkot Jakbar agar berbadan sehat. “Dengan berolahraga, insya Allah akan berbadan sehat,” tuturnya. Untuk itu, dia meminta kepada aparatur sipil negara (ASN) untuk memanfaatkan kegiatan ini dengan maksimal, sehingga bisa terjalin komunikasi dan bersinergi. “Ini sangat dibutuhkan dalam rangka mendukung sinergitas di antara kita, apa yang kita lakukan dan kordinasikan, akan semakin mudah,” ungkapnya dalam sambutan kegiatan Senior di parkir timur kantor Wali Kota Jakarta Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Rustam juga meminta adanya pemeriksaan tes urine di lingkungan kantor Wali Kota Jakarta Barat. Tes urine berlaku bagi seluruh pegawai, mulai dari pejabat, aparatur sipil negara (ASN), satpol PP, cleaning service, dan sekuriti.

[Baca Juga: Demi Kesehatan, Pemkot Jakarta Selatan Gelar SKJ Primadona]

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Barat diminta jalin kerjasama dengan Badan Nasional Narkotika Propinsi (BNNP) untuk mengadakan tes urine. “Semua yang ada di sini harus menjalani tes urine. Mulai dari pejabat, satpol PP, hingga sekuriti. Kalo nantinya kedapatan narkoba maka jangan berharap akan tetap berada di kantor Wali Kota,” tandasnya.

Menurut Rustam, salah satu unsur penting dalam upaya menjaga kondisi kesehatan adalah dengan menjalani tes urine. Selain itu, menjaga kesehatan tubuh juga bisa dilakukan dengan rutin berolahraga, menyantap makanan yang sehat, tidak mengonsumsi alkohol, serta istirahat yang cukup.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.