Pekan Donor Darah Pelajar, Siswa SLTA se-Jakarta Utara Ulurkan Tangan ke PMI .jpg

Pendidikan

Pekan Donor Darah Pelajar, Siswa SLTA se-Jakarta Utara Ulurkan Tangan ke PMI

Sejak pandemi COVID-19 membayangi Ibu Kota, Palang Merah Indonesia (PMI) menyebut, mengalami kekurangan stok darah. Para pelajar di Jakarta Utara pun tergerak untuk membantu PMI dalam memenuhi kuota stok darah tersebut. Hal ini direalisasikan dengan kegiatan Pekan Donor Darah Pelajar se-Jakarta Utara pada 8 Juli 2020. Di mana kegiatan ini digelar Aliansi OSIS SLTA Jakarta Utara atau Astara dan didukung Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara.

Aksi amal ini digelar Astara di Markas PMI Jakarta Utara, Jalan Plumpang Semper No.54, Kecamatan Koja. Kegiatan Pekan Donor Darah Pelajar se-Jakarta Utara tersebut langsung dihadiri Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim dan dirinya mengapresiasi aksi amal yang dilakukan generasi muda di wilayahnya itu.

“Salam hormat dan salam sayang dari Wali Kota buat adik-adik semua, khususnya buat Astara, Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama, dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama yang sudah mau berkorban, meluangkan waktunya untuk membantu pemenuhan stok darah di PMI Jakarta Utara,” ucap Ali Maulana Hakim pada pembukaan Pekan Donor Darah Pelajar se-Jakarta Utara, sebagaimana dikutip dari utara.jakarta.go.id (8/7/2020).

Pekan Donor Darah Pelajar, Siswa SLTA se-Jakarta Utara Ulurkan Tangan ke PMI.jpg

Orang nomor dua di Jakarta Utara itu menjelaskan bahwa PMI saat ini memang mengalami kekurangan stok darah yang dipicu sedikitnya pendonor akibat pandemi COVID-19. Padahal di satu sisi, stok darah di PMI masih dibutuhkan berbagai rumah sakit apalagi saat ini banyak pasien demam berdarah yang tengah menjalani perawatan. Sehingga Pemkot Jakarta Utara dan PMI sangat menyambut inisiatif para pelajar di wilayahnya untuk menyumbangkan darah mereka.

“Ke depannya kita lagi perlu mencari pendonor. Jadikan hari ini momentum untuk menjadi pendonor secara terjadwal, kapan saja PMI selalu membuka diri untuk pelajar yang mendonorkan darahnya secara sukarela,” ucap Ali.

[Baca Juga: Inilah Fakta Menarik Tentang Donor Darah]

Hal yang senada juga disampaikan Ketua PMI Jakarta Sabri Saiman. Ia memandang, kegiatan sukarela dari para pelajar SLTA se-Jakarta Utara ini dapat membangun rasa kepedulian kepada sesama. “Terima kasih, khususnya para pelajar yang mau secara sukarela mendonorkan darah untuk keperluan saudara-saudara yang membutuhkan,” tambah Saiman.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.