Pekan Donor Darah Pelajar, Siswa SLTA se-Jakarta Utara Ulurkan Tangan ke PMI .jpg

Pendidikan

Pekan Donor Darah Pelajar, Siswa SLTA se-Jakarta Utara Ulurkan Tangan ke PMI

Sejak pandemi COVID-19 membayangi Ibu Kota, Palang Merah Indonesia (PMI) menyebut, mengalami kekurangan stok darah. Para pelajar di Jakarta Utara pun tergerak untuk membantu PMI dalam memenuhi kuota stok darah tersebut. Hal ini direalisasikan dengan kegiatan Pekan Donor Darah Pelajar se-Jakarta Utara pada 8 Juli 2020. Di mana kegiatan ini digelar Aliansi OSIS SLTA Jakarta Utara atau Astara dan didukung Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara.

Aksi amal ini digelar Astara di Markas PMI Jakarta Utara, Jalan Plumpang Semper No.54, Kecamatan Koja. Kegiatan Pekan Donor Darah Pelajar se-Jakarta Utara tersebut langsung dihadiri Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim dan dirinya mengapresiasi aksi amal yang dilakukan generasi muda di wilayahnya itu.

“Salam hormat dan salam sayang dari Wali Kota buat adik-adik semua, khususnya buat Astara, Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama, dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama yang sudah mau berkorban, meluangkan waktunya untuk membantu pemenuhan stok darah di PMI Jakarta Utara,” ucap Ali Maulana Hakim pada pembukaan Pekan Donor Darah Pelajar se-Jakarta Utara, sebagaimana dikutip dari utara.jakarta.go.id (8/7/2020).

Pekan Donor Darah Pelajar, Siswa SLTA se-Jakarta Utara Ulurkan Tangan ke PMI.jpg

Orang nomor dua di Jakarta Utara itu menjelaskan bahwa PMI saat ini memang mengalami kekurangan stok darah yang dipicu sedikitnya pendonor akibat pandemi COVID-19. Padahal di satu sisi, stok darah di PMI masih dibutuhkan berbagai rumah sakit apalagi saat ini banyak pasien demam berdarah yang tengah menjalani perawatan. Sehingga Pemkot Jakarta Utara dan PMI sangat menyambut inisiatif para pelajar di wilayahnya untuk menyumbangkan darah mereka.

“Ke depannya kita lagi perlu mencari pendonor. Jadikan hari ini momentum untuk menjadi pendonor secara terjadwal, kapan saja PMI selalu membuka diri untuk pelajar yang mendonorkan darahnya secara sukarela,” ucap Ali.

[Baca Juga: Inilah Fakta Menarik Tentang Donor Darah]

Hal yang senada juga disampaikan Ketua PMI Jakarta Sabri Saiman. Ia memandang, kegiatan sukarela dari para pelajar SLTA se-Jakarta Utara ini dapat membangun rasa kepedulian kepada sesama. “Terima kasih, khususnya para pelajar yang mau secara sukarela mendonorkan darah untuk keperluan saudara-saudara yang membutuhkan,” tambah Saiman.


Read More

Artikel Lainnya

Harga Rp6 Jutaan, Xiaomi 12T Resmi Hadir di Indonesia.jpg

Bisnis

Harga Rp6 Jutaan, Xiaomi 12T 5G Resmi Hadir di Indonesia

01 December 2022, 15:55

Anggota keluarga baru di Xiaomi 12 Series pada hari ini secara resmi diboyong ke Tanah Air dengan membawa spesifikasi yang mumpuni serta kemampuan pengambilan gambar yang disebut tepat bagi para kreator konten.

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022.jpg

Bisnis

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022

01 December 2022, 13:32

Menjelang momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, pesta diskon serta pameran UMKM bertajuk Tangerang Great Sale siap digelar sampai 31 Desember 2022.

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.co m.jpg

Bisnis

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com

01 December 2022, 10:30

Bagi Anda yang saat ini sudah bersiap untuk berbelanja kebutuhan di rumah untuk sambut momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, maka ruparupa.com dapat jadi solusi mudahnya.

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.