Pekan Raya Jakarta 2020 Akan Hadirkan Teater Musikal Upin & Ipin

Hobi dan Hiburan

Pekan Raya Jakarta 2020 Akan Hadirkan Teater Musikal Upin & Ipin

Serial animasi asal Malaysia yang populer di Indonesia yakni Upin & Ipin akan hadir di tanah air lewat pentas teater musikal. Sebagai negara tetangga, Indonesia pun dipilih menjadi negara pertama di luar Malaysia yang akan menggelar pentas tersebut. Bukan tanpa alasan, sebab serial animasi yang menceritakan kehidupan bocah kembar bersama teman-temannya tersebut memiliki penggemar yang luas di tanah air sejak pertama kali tayang di Indonesia pada 2010 lalu.

[Baca Juga: Versi Serial Prekuel Beauty and The Beast Akan Dibuat]

Bertajuk Pin Pin Pom, teater musikal ini dijadwalkan akan tampil dalam rangkaian Pekan Raya Jakarta pada 30-31 Mei 2020. Selain di Jakarta, Upin & Ipin Pin Pin Pom ini juga akan singgah di kota Bandung pada 28 Mei 2020 dan dan Surabaya pada 6 Juni 2020.

Produser Upin & Ipin Nur Naquyah Burhanuddin mengatakan bahwa lewat teater musikal Pin Pin Pom, pihaknya berupaya membawa penonton masuk ke dalam perjalanan magis Upin dan Ipin melawan Nenek Kabayan dalam wujud penyihir.

Bercerita tentang Upin, Ipin dan kawan-kawannya yang hidup dengan aman dan gembira di Kampung Durian Runtuh. Sampai kemudian pada suatu hari keadaan berubah setelah Upin dan Ipin menemukan batu delima sakti.

Pekan Raya Jakarta 2020 Akan Hadirkan Teater Musikal Upin & Ipin

Setelah diketahui bahwa batu delima sakti itu ternyata milik Nenek Kebayan yang jahat, Upin dan Ipin pun kemudian berubah menjadi pahlawan magic berpakaian pendekar untuk melawan Nenek Kebayan. Dalam prosesnya, dia akan berurusan dengan kejaran hewan raksasa mirip tarantula. Namun mereka juga memiliki tongkat yang sepertinya bisa mengeluarkan kekuatan. Mereka harus mempertahankan dilema sakti dari kejaran Nenek Kebayan.

“Kami ingin anak-anak berani sebagai topik utama. Jangan takut sama nenek ada magic karena kita juga ada magic,” kata Nur.

Sebelum dipentaskan ke dalam format teater musikal, “Pin Pin Pom” sendiri menjadi salah satu episode dalam serial di televisi. Nantinya teater musikal yang melibatkan 20 pemain ini akan dipentaskan selama kurang lebih 1,5 jam. Selain akting, Upin, Ipin dan kawan-kawan juga akan menampilkan tarian dan nyanyian secara live selama pentas berlangsung.

[Baca Juga: Ini Film-film Rekomendasi Sutradara Timo Tjahjanto Tentang Isolasi Diri]

Bagi yang tertarik untuk menyaksikan teater musikal Upin & Ipin Pin Pin Pom, Anda bisa memesan tiketnya di website id.bookmyshow.com atau aplikasi BookMyShow. Ada tiga kategori tiket yang bisa dibeli yaitu kategori 1 seharga Rp 1.000.000, kategori 2 seharga Rp 750.000, dan kategori 3 seharga Rp 550.000. Pertunjukan yang berlangsung di JIEXPO Kemayoran itu akan dilakukan selama tiga sesi setiap harinya yakni sesi pertama pada pukul 10.30 WIB, 13.30 WIB, dan 16.30 WIB.

Untuk diketahui, Upin & Ipin pertama kali diproduksi oleh Les’ Copaque dengan tujuan mendidik anak-anak agar lebih mengerti Ramadan. Kini, serial animasi episodik ini sudah memiliki tiga belas musim tayang dengan 428 episode.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.