Pekayon Berkah FC U6-12, Gabungkan Pelatihan Sepak Bola dan Rohan i.jpg

Pendidikan

Pekayon Berkah FC U6-12, Gabungkan Pelatihan Sepak Bola dan Rohani

Bangkitnya generasi penerus yang bisa membanggakan dari cabang olahraga tertentu dapat menjadi kebanggaan suati wilayah bahkan membanggakan bila sukses memajukan olahraganya. Dari keinginan inilah tokoh agama serta masyarakat Pekayon Jaya berdialog serta menggandeng pihak kelurahan dan Kecamatan Bekasi Selatan. Di mana pembicaraan ini berbuah manis dengan kesepakatan menghadirkan tim sepak bola yang menargetkan usia enam hingga 12 tahun. Tim ini disebut berguna mendorong kegiatan fisik anak-anak sekaligus regenerasi pemain sepak bola dari Kota Bekasi dan menariknya, turut mengajak anak-anak mendapatkan siraman rohani melalui kegiatan mengaji.

Tim bernama Pekayon Berkah FC U16-12 ini diluncurkan secara resmi pada 15 Januari 2022 dengan peluncurannya dihadiri oleh Plt Wali Kota Bekasi Tri Ardhianto serta Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya di Lapangan Ali Pekayon Jaya. Sesuai dengan namanya, tim sepak bola ini memang untuk anak-anak di sekitar Pekayon Jaya yang berusia di bawah 12 tahun dan memiliki minat di olahraga sepak bola.

Pekayon Berkah FC U6-12, Gabungkan Pelatihan Sepak Bola dan Rohani.jpg

Berdasarkan penjelasan Karya, tokoh agama Pekayon Jaya KH Abdul Hadi mengundang tokoh masyarakat setempat, pegiat sepak bola, RW-RT, serta kecamatan untuk berdiskusi dalam rangka memajukan perkembangan sepak bola di Kota Patriot. Dari sinilah dirumuskan usulan pembuatan sekolah sepak bola untuk anak-anak yang juga nantinya dibekali kegiatan agama dan Pekayon Berkah FC U16-12 pun lahir.

“Kita semua merespons, karena ini dalam rangka pembibitan sekaligus regenerasi sepak bola di Kota Bekasi dan anak-anak di sini juga memiliki kewajiban belajar mengaji. Jadi mereka bukan hanya bermain bola tapi juga ibadah, berimbang dengan sehatnya dapet, ilmu agama juga dapet,” tutur Karya Sukmajaya kepada PingPoint.co.id usai peluncuran Pekayon Berkah FC U16-12 (15/1/2023).

[Baca Juga: SSS, Klub Sepak Bola Tua Cikal Bakal PSIS]

Melihat anak-anak di wilayahnya menunjukan minat yang tinggi di sepak bola melalui tim tersebut, Camat Bekasi Selatan itu memberikan harapannya. Ia menginginkan agar anak-anak itu kelak menjadi profesional dengan bergabung tim sepak bola kebanggan Kota Patriot, yakni Persipasi dan bahkan bisa tampil di tingkat nasional.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.