Pelajar di Kelurahan Kota Medan Ini Dapatkan Akses Internet Gratis.jpg

Pendidikan

Pelajar di Kelurahan Kota Medan Ini Dapatkan Akses Internet Gratis

Sejak pandemi COVID-19 membayangi Indonesia selama lebih dari dua tahun terakhir, pendidikan serta internet sudah tidak bisa dilepaskan lagi. Walau saat ini pembelajaran tatap muka sudah digelar secara 100 persen tapi tak bisa dipungkiri akses internet sangat membantu proses pendidikan bagi para pelajar sekolah. Dari mulai untuk kerja kelompok hingga mengerjakan tugas PR, akses internet dapat menunjang proses pengerjaannya. Namun tak sedikit orangtua yang mengeluhkan harus membelikan terus paket internet atau menambah biaya langganan internet di rumah guna mengakomodir ini. Bagi Anda yang tinggal di wilayah Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan yang mengeluhkan hal tersebut maka ada kabar baik pada pekan ini.

Pelajar di Kelurahan Kota Medan Ini Dapatkan Akses Internet Grati s.jpg

Di Kelurahan Sidodadi terdapat Kampung Cerdas yang pada pekan ini diresmikan Camat Medan Timur Noor Alfi Pane pada 25 Juli 2022. Kampung Cerdas ini berlokasi di Kantor Kelurahan Sidodadi dan memiliki area Pojok UMKM, Pojok Baca, dan Pojok Internet atau Poin. Di mana Pjok Baca serta Poin ini sangat bisa dimanfaatkan bagi para pelajar di Kelurahan Sidodadi untuk belajar serta menambah pengetahuan.

Berdasarkan penjelasan dari Noor, Kampung Cerdas Kelurahan Sidodadi ini berkat kreativitas masyarakat serta kolaborasi yang baik dan ini sejalan dengan imbauan dari Wali Kota Medan Bobby Nasution. "Salah satu contoh kolaborasi adalah adanya Pojok Internet ini (dengan Biznet). Saat ini akses internet merupakan kebutuhan. Semua aktivitas dipermudah dengan menggunakan internet, termasuk belajar,” sebagaimana dikutip dari Portal.Pemkomedan.go.id (26/7/2022).

[Baca Juga: Pemkot Bandung sebar 500 Internet Gratis di Tingkat RW]

Camat Medan Timur itu melanjutkan, akses internet gratis ini ia harapkan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para pelajar di sekitar lingkup Kelurahan Sidodadi, khususnya untuk berbagai kegiatan positif. Di mana Poin disebut dibuka aksesnya dari pagi hingga sore hari. Namun tentu saja pihaknya tak lupa untuk turut memantau kegiatan para siswa-siswi di Kampung Cerdas Sidodadi selama berselancar di dunia maya ketika berada di Pojok Internet.

“Bapak Lurah tentu juga akan menempatkan petugas yang akan memantau atau membimbing anak-anak dalam mengakses internet. Petugas itu bisa dari kelurahan, bisa bisa juga kader PKK Kelurahan,” imbuhnya.


Read More

Artikel Lainnya

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL.jpg

Hobi dan Hiburan

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL

16 August 2022, 17:28

Pada pekan ini penyanyi Bunga Citra Lestari siap manggung di konser internasional perdananya melalui BCL Blossom Intimate Concert di Singapura dan tiketnya sudah bisa dipesan melalui tiket.com.

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka di Kota Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap.jpg

Pendidikan

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap

16 August 2022, 15:27

Setelah selama dua tahun upacara HUT RI di Kota Surabaya dihadiri dengan pasukan Paskibraka di bawah 10 orang, untuk upacara besok, formasi 99 anggota telah kembali diterapkan.

Guna Kembangkan Metode WGS, East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes.jpg

Kesehatan

East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes

16 August 2022, 13:25

Demi mendorong pengembangan Whole Genome Sequencing di Indonesia, East Ventures memberikan dukungan program BGSi dari Kemenkes RI.

Dijual Tepat Momen HUT RI ke-77, Ini Harga Infinix Smart 6 Plus.jpg

Bisnis

Dijual Tepat Momen HUT RI ke-77, Ini Harga Infinix Smart 6 Plus

16 August 2022, 11:22

Infinix Indonesia kembali umumkan ponsel pintar yang ramah di kantung dan siap dijual perdana di momen 17 Agustus besok.


Comments


Please Login to leave a comment.