Pelajar Pulau Pramuka Nikmati Layanan JakWifi di Taman Baca

Pendidikan

Pelajar Pulau Pramuka Nikmati Layanan JakWifi di Taman Baca

Kehadiran JakWifi di Taman Baca Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara dimaksimalkan para pelajar untuk belajar secara online. Terlihat para pelajar dari berbagai tingkatan menyambangi Taman Baca di Pulau Pramuka, baik untuk pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau mengerjakan tugas sekolah.

Menurut Erlangga Wicaksono (12), pelajar kelas 1 MTSN26 Pulau Pramuka, kehadiran JakWifi memudahkan dirinya untuk mengerjakan tugas yang diberikan sekolah. “Kehadiran JakWifi memudahkan saya mengerjakan tugas dari sekolah dan melakukan PJJ,” kata Erlangga seperti diberitakan pulauseribu.jakarta.go.id (13/11/2020).

Pelajar Pulau Pramuka Nikmati Layanan JakWifi di Taman Baca

“Lokasi di Taman Baca sangat nyaman, ditambah kehadiran JakWifi, semakin membuat saya dan teman-teman betah berada disini untuk belajar,” tambah Erlangga.

Seperti diketahui, dengan kondisi PJJ yang kini tengah diterapkan berbagai sekolah, para pelajar sangat memerlukan layanan JakWifi, sehingga memudahkan pelaksanaan belajar. “Biasanya saya beli kuota terus, namun kini ada fasilitas JakWifi dan sangat membantu sekali, semoga wifi gratis ini ada terus, agar kami terbantu,” ucap Aulia Yuli Artika (10), siswi kelas IV SDN 02 Pagi Pulau Pramuka.

[Baca Juga: Pemkot Bogor Luncurkan Pedoman PJJ dan WiFi Publik Gratis di 797 RW]

Keberadaan jaringan layanan JakWifi yang disediakan gratis di kantor Perpustakaan Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, memudahkan kebutuhan para siswa untuk belajar.

Menurut Rafa Ardian (8) salah seorang siswa kelas III SDN 02 Pagi Pulau Panggang, pada masa proses belajar jarak jauh atau daring, fasilitas JakWifi sangat membantu. "Awalnya saya kesulitan untuk akses internet dan sering kehabisan kuota data. Tapi saat ini dengan adanya JakWifi gratis di Perpustakaan Kabupaten Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka, saya sangat terbantu" kata Rafa, Kamis (12/11/2020).

[Baca Juga: Selama PJJ, Risiko Gangguan Penglihatan Berpotensi Meningkat]

Sementara itu, petugas Perpustakaan Kabupaten Muhammad Ridho mengatakan, fasilitas JakWifi sangat membantu warga dalam mengakses fasilitas internet, khususnya anak sekolah. "Dengan adanya fasilitas JakWifi, para siswa bisa memaksimalkan pemanfaatan jaringan internet, untuk pembelajaran jarak jauh tanpa harus menimbang-nimbang biaya kuota," tuturnya.

Read More

Artikel Lainnya

JILF 2020 Menuju Lanskap Sastra yang Mudah Diakses, Beragam, dan Setara

Pendidikan

JILF 2021 Menuju Lanskap Sastra yang Mudah Diakses, Beragam, dan Setara

05 December 2020, 15:02

Berangkat dari keinginan untuk mendengarkan narasi dari suara-suara yang lama diredam, Road to JILF 2021 mengusung tema “Heroes: (Re)making History”.

Shell Eco-marathon Memacu Generasi Muda Siap Mencapai Mobilitas Berkelanjutan

Bisnis

Shell Eco-marathon Memacu Generasi Muda Siap Mencapai Mobilitas Berkelanjutan

05 December 2020, 09:05

Dalam perjalanan 10 tahun partisipasi Indonesia di SEM, ada peningkatan jumlah mahasiswa yang terlibat yaitu sebanyak lebih dari 200 persen.

Sebelum Vaksinasi Nasional Dilakukan, Wali Kota Bogor Tekankan Tiga Hal Ini

Kesehatan

Sebelum Vaksinasi Nasional Dilakukan, Wali Kota Bogor Tekankan Tiga Hal Ini

04 December 2020, 15:33

Bima Arya membagi tiga kategori warga yang enggan diberi vaksin, yakni ada warga yang tidak ingin diberi vaksin karena tidak percaya bahwa COVID-19 itu ada dan nyata, ada juga karena alasan keagamaan dan ada juga karena takut.

Lantik Pengurus PCI 2020-2024, Koni Kabupaten Bogor Optimistis Majukan Cricket

Berita Kawasan

Lantik Pengurus PCI 2020-2024, Koni Kabupaten Bogor Optimistis Majukan Cricket

04 December 2020, 14:37

Ketua Koni Kabupaten Bogor Junadi Syamsudin mengatakan, di kukuhkannya kepengurusan PCI periode 2020-2024. Dapat menjalankan berbagai program kegiatan dengan inovatif sehingga Cabor Cricket bisa lebih maju.


Comments


Please Login to leave a comment.