Pelajar Sekolah Luar Biasa Unjuk Bakat di Pencanangan HUT Ke-492 DKI

Pendidikan

Pelajar Sekolah Luar Biasa Unjuk Bakat di Pencanangan HUT Ke-492 DKI

Daerah Khusus Ibukota Jakarta sebelumnya bernama Batavia, sejak dahulu didapuk menjadi ibu kota negara dan kota terbesar di Indonesia. Jakarta meruapakan satu-satunya kota yang statusnya setingkat dengan provinsi. Di luar negeri, ibu kota ini sering kali di sebut dengan The Big Durian karena dianggap mirip dengan New York, Amerika Serikat yang sering disebut Big Apple.

Kota yang menampung lebih dari 10 juta jiwa ini secara resmi berumur 492 tahun pada tahun ini. Kota yang dijadikan pusat bisnis, politik, dan kebudayaan ini berulang tahun pada 22 Juni setiap tahunnya. Walau masih dua bulan lagi, perayaan ulang tahun ibu kota euforianya sudah terasa. Dilansir dari pusat.jakarta.go.id (29/4/2019), Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar pencanganan HUT DKI Jakarta ke-492 di Jalan Kendal, Sudirman, Jakarta Pusat (27/4/2019).

[Baca Juga: Pencanangan HUT ke-492 DKI Akan Berlangsung di Kampung Akuarium]

Menyambut datangnya hari ulang tahun ibu kota, pemkot menyediakan serangkaian kegiatan yang dapat menghibur masyarakat. Salah satu acaranya adalah penampilan unjuk bakat dari anak-anak Sekolah Luar Biasa (SLB) dan bazar UMKM penyandang difabel. Para siswa SLB menampilkan bakat bermusik dan menari tradisional di panggung ini.

Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara mengatakan pencanangan HUT DKI tahun 2019 ini mengambil tema Wajah Baru Jakarta. Perayaan ini dilaksanakan di Taman Kendal karena kawasan ini terhubung langsung dengan enam transportasi, yaitu Moda Raya Terpadu (MRT) Comuterline, Kereta Bandara, Transjakarta, dan lainnya. Sehingga masyarakat bisa dengan mudah bergabung dan menyaksikan rangkaian acara yang sudah disiapkan.

[Baca Juga: Ondel-ondel, Pertujukan Sakral Betawi yang Jadi Pengamen Jalanan]

"Lokasi ini seperti titik nolnya Jakarta, karena terhubung beberbagai transportasi publik. Maka kita minta para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk turut menggunakan trasnportasi publik," ujarnya.

Kemudian, Bayu juga menyampaikan rasa bangganya kepada anak-anak SLB yang telah menampilkan bakatnya dengan baik. Menurutnya, penampilan anak-anak tersebut sangat luar biasa di tengah keterbatasan yang mereka miliki.

[Baca Juga: 4 Jenis Arsitektur Tradisional Khas Rumah Betawi]

Ia juga menganggap para siswa merupakan orang-orang yang jenius, karena mampu tampil apik dan menghibur para pengunjung dengan penampilannya. Untuk diketahui, selain penampilan dari anak-anak SLB dalam kegiatan ini juga dipasarkan produk dan demo produk para usahawan diafabel yang berupa handycraft, penjahit, membuat kue, membuat telur asin, hidroponik, dan lainnya.

Bukan hanya itu, terpilih tiga usahawan difabel terbaik dari delapan kecamatan yakni, Kecamatan Cempaka Putih, Kecamatan Senen, dan Kecamatan Sawah Besar.

Read More

Artikel Lainnya

Wah, Ada Takoyaki Rasa Kari Jepang di Gindaco.jpg

Kuliner

Wah, Ada Takoyaki Rasa Kari Jepang di Gindaco

30 September 2020, 18:14

Brand takoyaki Gindaco baru-baru ini menghadirkan menu baru dengan rasa kari otentik dari Negeri Sakura.

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

Properti dan Solusi

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

30 September 2020, 16:07

Memilih palet warna monokromatik berarti berkomitmen pada satu warna, tentu saja, tetapi penggemar warna sejati tidak akan menghindar tantangan itu.

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik Ini 3 Tendensi Penentunya

Kesehatan

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik? Ini 3 Tendensi Penentunya

30 September 2020, 15:03

Mengartikan tingkat narsistik "normal" itu rumit, tetapi tiga tendensi penentu berikut dapat lebih memperjelas apa masalah yang Anda hadapi.

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam .jpg

Bisnis

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam

30 September 2020, 14:02

Pepen baru-baru ini mengumpulkan semua pengusaha kafe hingga hiburan malam demi mencegah keadaan seperti di Kafe Broker Galaxy Bekasi kembali terjadi.


Comments


Please Login to leave a comment.