Pelaku Kreatif Tangsel Perlu Belajar Digital Entrepreneurship

Bisnis

Pelaku Kreatif Tangsel Perlu Belajar Digital Entrepreneurship

Website yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang Selatan (Tangsel) adalah website yang khusus menjual berbagai produk kreatif Kota Tangsel. Oleh sebab itu, para pelaku usaha perlu mendapatkan bimbingan teknis terkait digital entrepreneurship.

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menjelaskan para pelaku usaha yang ada di Kota Tangsel dapat meningkatkan ekonomi daerah jika mereka diberi segala informasi melalui bimbingan teknis. Salah satu bimbingan teknis tersebut diadakan Dinas Pariwisata yang bekerjasama langsung dengan Bidang Ekonomi Kreatif. ”Modal utama untuk melakukan usaha adalah berpikir kreatif. Seluruh pelaku usaha sudah memiliki modal itu, tinggal dikembangkan. Untuk meningkatkan kesejahteraan hidupnya,” ujarnya.

[Baca Juga: Bekraf Dukung Pelaku Usaha Kreatif Lewat Program Satu Pintu]

Melansir lama tangerangselatankota.go.id (2/09/2019), Airin mengatakan, dengan adanya perkembangan media sosial dan perusahaan startup, proses perdagangan para pelaku usaha menjadi mudah, Namun, perlu trik khusus agar barang yang dijual bisa menjadi daya tarik masyarakat di luar Tangsel. ”Jadi, bukan hanya teknologi saja yang dikuasai. Tapi juga kreativitas dan inovasi,” ujarnya.

Pemerintah Kota Tangsel selalu gencar melakukan sosialisasi dan bimbingan teknis kepada para pelaku usaha agar kreativitasnya semakin berkembang. Termasuk website yang dikelola Diskominfo agar bisa memberikan manfaat terhadap pelaku usaha di Tangsel.

Airin mengingatkan, digitalisasi bertujuan untuk mendapatkan pendapatan. Sementara, yang dapat memberikan keuntungan adalah evaluasi dari para pelaku usaha.

[Baca Juga: DPRD Kota Tangsel Bentuk Pansus LKPJ 2018]

Dia mengingatkan, untuk pelaku usaha yang memiliki passion di bidang ini dan kerap mendapatkan kegagalan, untuk tidak mudah menyerah. ”Gagal itu pasti, biasa. Tapi, kita harus bangkit, agar tidak terpuruk. Selain itu, passion juga harus dipastikan melekat. Karena, ada orang-orang yang nekat membuka usaha, sayangnya tidak memiliki jiwa pengusaha,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Judianto menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk memberikan bimbingan dan menambah wawasan pelaku usaha terkait urgensi pemasaran produk bekraf berbasis digital agar lebih luas lagi dikenal pasar sehingga dapat mendorong tumbuh dan berkembangnya usaha ekonomi kreatif di masyarakat.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.