Pelanggar PSBB di Kelurahan Ini Harus Siap Push Up

Berita Kawasan

Pelanggar PSBB di Kelurahan Ini Harus Siap Push Up!

Setelah diterapkan selama beberapa pekan demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona penyebab COVID-19, masih saja ada masyarakat yang melanggar kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB DKI Jakarta. Memasuki fase kedua, kebijakan ini pun dibuat lebih ketat dengan semakin banyak petugas gabungan yang melakukan patroli dan inspeksi mendadak di sejumlah titik Ibu Kota. Salah satunya adalah di Kelurahan Jati, Kecamatan Pulogadung. Di mana warga yang ketahuan melanggar akan langsung dijatuhi hukuman push up.

Patroli ini digelar puluhan petugas gabungan yang berisi anggota Satpol PP, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Pekerja Penanganan Prasaranan dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Jati, dan elemen TNI serta Polri. Mereka akan terus berpatroli di kelurahan tersebut untuk memastikan penerapan PSBB, tapi sayangnya pelanggaran masih saja terlihat.

[Baca Juga: Jelang PSBB, Kota Tangerang Siagakan 44 Posko Check Point]

Salah satu yang ditekankan dalam PSBB fase dua ini dan terbilang masih kerap dilanggar adalah mengenai physical distancing atau jaga jarak fisik dan menggunakan masker ketika keluar rumah. Kedua hal inilah yang serung ditemukan oleh para petugas gabungan yang berpatroli di kawasan kelurahan di Jakarta Timur tersebut. Petugas pun tak segan untuk langsung menjatuhkan sanksi kepada pelanggar. Pasalnya, kebijakan ini penting dalam upaya terus mengantisipasi infeksi virus bernama SARS-CoV-2 tersebut.

Pelanggar PSBB di Kelurahan Ini Harus Siap Push Up

“Masih ditemukan ketidakpatuhan bagi masyarakat yang masih keluruyan tanpa menggunakan masker. Kita berikan sanksi di tempat dengan memberikan hukuman push up bagi pemuda yang masih keluar rumah tanpa menggunakan masker,” ujar Lurah Jati Santi Nur Rifiandini, sebagaimana dikutip dari timur.jakarta.go.id (3/5/2020).

Tak hanya bagi pelanggar yang tidak menggunakan masker, para petugas gabungan juga menemukan masih adanya pedagang kuliner yang melayani makan di tempat. Setidaknya pada pekan lalu ada lima pedagang yang diberikan teguran tertulis sebagai bentuk sanksi atas pelanggaran PSBB di Kelurahan Jati tersebut.

[Baca Juga: Cegah Penyebaran COVID-19, GOR Ciracas Jadi Penampungan Tunawisma]

Pemandangan serupa juga terlihat di Kecamatan Ciracas pada akhir pekan kemarin. Dengan para petugas gabungan yang melakukan patroli dan salah satunya demi mencegah kembali munculnya penyakit masyarakat di tengah pandemi COVID-19 yang juga bertepatan dengan bulan suci Ramadan.

Para petugas disebut melakukan razia PSBB di Gang Boker yang disinyalir memang kerap dijadikan kawasan prostitusi. Pada razia itu tak ditemukan kegiatan yang mencurigakan dan petugas gabungan hanya meminta penjelasan kepada ketua RT setempat sekaligus menanyakan Surat Keterangan Domisili Sementara kepada dua orang yang statusnya bukan warga setempat.


Read More

Artikel Lainnya

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.


Comments


Please Login to leave a comment.