Pelanggaran Protokol Kesehatan Akibat Antrean BTS Meal, McDonalds Minta Maaf.jpg

Bisnis

Pelanggaran Protokol Kesehatan Akibat Antrean BTS Meal, McDonalds Minta Maaf

Pada 9 Juni 2021 restoran cepat saji McDonalds secara resmi meluncurkan menu kolaborasinya dengan boyband Korea Selatan BTS dengan nama BTS Meal. Namun antusias yang tinggi dari para penggemar boyband tersebut yang tergabung dalam kelompok ARMY Indonesia ternyata memicu permasalahan tersendiri terhadap gerai-gerai McDonalds di berbagai wilayah Tanah Air. Pasalnya, mayoritas ARMY memanfaatkan aplikasi driver ojek online (ojol) untuk memesan BTS Meal dan menyebabkan antrean mengular hingga melanggar protokol kesehatan. Kondisi ini pun membuat pemerintah daerah menjatuhkan sanksi penutupan ke berbagai gerai McD dan berujung dengan McDonalds akhirnya yang meminta maaf.

Permintaan maaf ini disampaikan langsung pihak McD yang menyadari bagaimana antusiasme yang tinggi dari BTS Meal memicu pelanggaran protokol kesehatan. Di mana mereka juga memahami keputusan dari pemerintah daerah yang memilih untuk menutup gerai McDonalds. Karena keputusan ini tentu untuk mengantisipasi terjadinya klaster baru yang dipicu oleh para driver ojol yang mengantre tanpa mengindahkan protokol kesehatan di gerai McD.

Pelanggaran Protokol Kesehatan Akibat  Antrean BTS Meal, McDonalds Minta Maaf.jpg

“Kami sangat berterima kasih atas antusiasme masyarakat yang sangat besar akan BTS Meal. Perihal penutupan sementara beberapa gerai McDonald’s, keselamatan dan keamanan konsumen dan pelanggan adalah prioritas McDonald’s Indonesia. Penutupan dilakukan untuk sementara waktu, demi menghindari kerumunan antrian drive thru dan pembelian delivery. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” tutur Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia Sutji Lantyka, sebagaimana dikutip dari antaranews.com (9/6/2021).

[Baca Juga: Army Tasikmalaya Buru BTS Meal: “Ngantri Banget, tapi Dibawa Happy Aja Sih”]

Terkait antusiasme para ARMY untuk mendapatkan BTS Meal dan tetap dapat menegakkan protokol kesehatan, Sutji mengajak para ARMY agar tenang dan tak perlu tergesa-gesa. Karena menu ini hadir selama satu bulan ke depan sehingga pemesanannya bisa dilakukan kapan saja selama menu kolaborasi antara McDonald dengan boyband bernama lengkap Bangtan Sonyeondan masih berlaku.

Terkait penutupan sejumlah gerai McDonalds akibat pelanggaran protokol kesehatan di berbagai wilayah di DKI Jakarta ternyata membuat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ikut angkat bicara. Di mana berdasarkan peraturan Gubernur DKI Nomor 3 Tahun 2021 penjatuhan sanksi akan dijantuhkan ke tempat usaha yang melakukan pelanggaran berulang. “Denda seperti biasanya, Rp50 juta,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, sebagaimana dikutip dari cnnindonesia.com (9/6/2021).


Read More

Artikel Lainnya

Picu Tsunami COVID-19 Akibat Varian Virus Baru Corona B1617

Kesehatan

COVID-19 Varian Delta Sudah Masuk, Pemda Belum Bisa Bedakan Antar Varian Baru

17 June 2021, 21:09

Salah satu varian Delta yang memberi andil besar terjadinya lonjakan kasus COVID-19 di Kudus Jawa Tengah.

Rekomendasi Tempat Makan Steak di Bandung 4.jpg

Kuliner

Rekomendasi Tempat Makan Steak di Bandung

17 June 2021, 19:07

Restoran steak di Bandung tersebar di mana-mana, mulai dari yang harganya terjangkau hingga tempat yang unik.

Wisma Makara UI Resmi Jadi Lokasi Isolasii OTG di Depok .jpg

Berita Kawasan

Kasus COVID-19 di Depok Mengalami lonjakan, Wisma Makara UI Penuh

17 June 2021, 18:30

Kasus COVID-19 mengalami peningkatan signifikan yang terjadi selama kurang lebih tiga pekan terakhir.

D'Lumpang

Kuliner

Menikmati Suasana Asri dan Hawa Dingin Kota Batu di Café D’Lumpang

17 June 2021, 18:06

Berlokasi di Jalan Anjasmoro, Bumiaji, Kota Batu, Café D’Lumpang menjadi salah satu pilihan café di Kota Batu yang menawarkan pemandangan yang indah.


Comments


Please Login to leave a comment.