Pelanggaran Protokol Kesehatan Akibat Antrean BTS Meal, McDonalds Minta Maaf.jpg

Bisnis

Pelanggaran Protokol Kesehatan Akibat Antrean BTS Meal, McDonalds Minta Maaf

Pada 9 Juni 2021 restoran cepat saji McDonalds secara resmi meluncurkan menu kolaborasinya dengan boyband Korea Selatan BTS dengan nama BTS Meal. Namun antusias yang tinggi dari para penggemar boyband tersebut yang tergabung dalam kelompok ARMY Indonesia ternyata memicu permasalahan tersendiri terhadap gerai-gerai McDonalds di berbagai wilayah Tanah Air. Pasalnya, mayoritas ARMY memanfaatkan aplikasi driver ojek online (ojol) untuk memesan BTS Meal dan menyebabkan antrean mengular hingga melanggar protokol kesehatan. Kondisi ini pun membuat pemerintah daerah menjatuhkan sanksi penutupan ke berbagai gerai McD dan berujung dengan McDonalds akhirnya yang meminta maaf.

Permintaan maaf ini disampaikan langsung pihak McD yang menyadari bagaimana antusiasme yang tinggi dari BTS Meal memicu pelanggaran protokol kesehatan. Di mana mereka juga memahami keputusan dari pemerintah daerah yang memilih untuk menutup gerai McDonalds. Karena keputusan ini tentu untuk mengantisipasi terjadinya klaster baru yang dipicu oleh para driver ojol yang mengantre tanpa mengindahkan protokol kesehatan di gerai McD.

Pelanggaran Protokol Kesehatan Akibat  Antrean BTS Meal, McDonalds Minta Maaf.jpg

“Kami sangat berterima kasih atas antusiasme masyarakat yang sangat besar akan BTS Meal. Perihal penutupan sementara beberapa gerai McDonald’s, keselamatan dan keamanan konsumen dan pelanggan adalah prioritas McDonald’s Indonesia. Penutupan dilakukan untuk sementara waktu, demi menghindari kerumunan antrian drive thru dan pembelian delivery. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” tutur Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia Sutji Lantyka, sebagaimana dikutip dari antaranews.com (9/6/2021).

[Baca Juga: Army Tasikmalaya Buru BTS Meal: “Ngantri Banget, tapi Dibawa Happy Aja Sih”]

Terkait antusiasme para ARMY untuk mendapatkan BTS Meal dan tetap dapat menegakkan protokol kesehatan, Sutji mengajak para ARMY agar tenang dan tak perlu tergesa-gesa. Karena menu ini hadir selama satu bulan ke depan sehingga pemesanannya bisa dilakukan kapan saja selama menu kolaborasi antara McDonald dengan boyband bernama lengkap Bangtan Sonyeondan masih berlaku.

Terkait penutupan sejumlah gerai McDonalds akibat pelanggaran protokol kesehatan di berbagai wilayah di DKI Jakarta ternyata membuat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ikut angkat bicara. Di mana berdasarkan peraturan Gubernur DKI Nomor 3 Tahun 2021 penjatuhan sanksi akan dijantuhkan ke tempat usaha yang melakukan pelanggaran berulang. “Denda seperti biasanya, Rp50 juta,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, sebagaimana dikutip dari cnnindonesia.com (9/6/2021).


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.