Pelanggaran PSBB Di Jaksel Paling Banyak Terjadi di Jalan Ciledug Raya

Berita Kawasan

Pelanggaran PSBB Jakarta Selatan Banyak Terjadi di Jalan Ciledug Raya

Sudah lebih dari sebulan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan di Jakarta sejak Pemerintah Provinsi DKI memberlakukannya pada 10 April dan diperpanjang hingga 22 Mei mendatang. Kendati demikian, masih saja ditemukan sejumlah pelanggaran yang dilakukan masyarakat.

Berdasarkan laporan Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Selatan, pelanggaran PSBB paling banyak ditemukan di Jalan Ciledug Raya. Kepala Sudinhub Jakarta Selatan, Budi Setiawan mengatakan, dari 975 pelanggar aturan PSBB di ruas jalan yang terjadi sejak awal Mei 2020,sebanyak 428 diantaranya banyak terjadi di Jalan Ciledug Raya.

Pelanggaran PSBB Di Jaksel Paling Banyak Terjadi di Ciledug

Selebihnya, ada 235 pelanggar di perempatan Jalan Pasar Jumat dan 312 pelanggar di Jalan Komjen Pol Jasin.

"Jenis pelanggaran masih didominasi pengendara tidak mengenakan masker sebanyak 429 kasus. Selebihnya pengendara tanpa memakai sarung tangan 195 kasus, berbeda KTP 190 kasus serta kelebihan kapasitas penumpang 161 kasus," kata Budi, sebagaimana dilansir dari beritajakarta.id (14/5/2020).

[Baca Juga: 7 Hal yang Dilarang untuk Dilakukan Saat PSBB Berlangsung]

Lebih lanjut Budi memaparkan, dari berbagai jenis pelanggaran tersebut, mayoritas dilakukan oleh pengendara roda dua. Sebanyak 435 pengendara roda dua melakukan pelanggaran selama PSBB. Pelanggaran lainnya juga dilakukan oleh pengemudi transportasi lain dengan rincian 195 pengendara mobil pribadi, 170 pengendara mobil muatan barang dan 175 pengendara angkutan umum.

"Kita berharap memasuki hari ke-20 masa PSBB tahap kedua ini pengendara sudah mulai patuh dalam berkendara dan menetapkan protokol kesehatan COVID-19," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 4 months lalu
    suki

    Game dengan kemenangan tiada batas, Game dengan penghasilan terbesar, Game dengan sensasi yang luar biasa, Kekayaan menanti anda..... Daftarkan diri anda dan bergabunglah, Hanya di dupa88 <a href="https://dupa88.co/" rel="nofollow noopener" title="dupa88.net">Click Disini</a>