PMR Jakarta Timur Pecahkan Rekor Muri.jpg

Berita Kawasan

Pelantikan 10.097 Anggota PMR Jakarta Timur Pecahkan MURI

Palang Merah Remaja (PMR) merupakan wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja Palang Merah Indonesia (PMI). Tugas PMR adalah untuk melakukan kegiatan kemanusiaan di bidang kesehatan dan siaga bencana. PMR tersebar di seluruh kabupaten atau kota di Indonesia.

Setiap tahunnya, jumlah anggota pun terus bertambah. Salah satu daerah yang menyumbangkan anggota terbanyak di 2019 adalah Kota Jakarta Timur. Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar yang datang untuk mewakili Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies R Baswedan telah melantik 10.097 anggota PMR dari PMI Kota Administrasi Jakarta Timur di Lapangan Buperta Cibubur (20/1/2019).

[Baca Juga: Belajar Lalu Lintas Sejak Dini di Taman Buperta Cibubur]

Hadir pula Wakil Wali Kota Jakarta Timur Uus Kuswanto, Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta Ali Reza, Ketua Pengurus PMI Pusat yang diwakili M. Muas, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Timur Syofian Tahir, dan Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Jakarta Timur Ari Sonjaya.

Penyelenggaraan pelantikan anggota PMR ini mencatatkan rekor muri. Selain acara pelantikan dengan jumlah anggota terbanyak, Museum Rekor Indonesia (MURI) juga menobatkan PMR Jakarta Timur sebagai pemecah rekor untuk Peragaan Pertolongan Pertama.

Anggota Palang Merah Remaja PMR

Menurut Ketua PMI Kota Jakarta Timur Drs. Krisdianto, M.Si, total peserta yang mengikuti acara pelantikan PMR tahun ini, jumlahnya melebihi tahun sebelumnya. Peserta yang telah dilantik terdiri dari PMR Mula, PMR Madya, dan PMR Wira.

Wali Kota Jakarta Timur mengakui telah banyak melihat banyak prestasi yang telah berhasil diraih. “Prestasi tersebut merupakan sebuah bukti kemuliaan jiwa anggota PMR sebagai relawan muda yang mandiri, peduli, cerdas dan bertanggungjawab,” katanya untuk menyambut para peserta pelantikan.

[Baca Juga: Manfaat Donor Darah Rutin 2 Bulan Sekali di RS PMI Bogor]

Anwar berharap, anggota PMR Jakarta Timur dapat meningkatkan hidup bersih, sehat, jauhi narkoba, peduli lingkungan sekolah, dan selalu menjaga kebersihan. Selain itu, diharapkan para angota PMR dapat berperan membantu sesama dan menjauhi tindakan kekerasan serta tidak terlibat pada tawuran pelajar, sehingga anggota PMR bisa jadi contoh untuk siswa lainnya di sekolah.

Ketua PMI Jakarta Timur Krisdianto juga menyebutkan, “Pelantikan ini merupakan acara rutin tahunan yang dilakukan oleh PMI Jakarta Timur. Ke depannya, kita akan melakukan kegiatan yang lebih besar lagi. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang baik untuk membina karakter generasi muda Indonesia,” ujarnya seperti yang dilansir dari timur.jakarta.go.id (21/1/2019).


Read More

Artikel Lainnya

Terima Penghargaan dari Ganjar, Gibran Tegaskan Ini Berkat Wali Kota Sebelumnya .jpg

Berita Kawasan

Terima Penghargaan dari Ganjar, Gibran Tegaskan Ini Berkat Wali Kota Sebelumnya

16 April 2021, 16:07

Gibran menegaskan, penghargaan yang diraihnya dari Ganjar Pranowo ini merupakan hasil dari prestasi Wali Kota Solo sebelumnya.

danau-siombak.jpg

Hobi dan Hiburan

Menunggu Waktu Berbuka Sambil Menikmati Keindahan di Danau Siombak

16 April 2021, 15:32

Danau Siombak adalah danau buatan bekas penggalian tanah timbunan pada sekitar tahun 1980.

Ikut Salat Tarawih Berjamaah, Ini Pesan Ganjar Pranowo untuk Warga Jawa Teng ah.jpg

Berita Kawasan

Ikut Tarawih Berjamaah, Ini Pesan Ganjar Pranowo untuk Warga Jawa Tengah

16 April 2021, 15:06

Walau saat ini salat Tarawih sudah diperbolehkan, Ganjar Pranowo meminta agar warga Jawa tengah tetap memperhatikan protokol kesehatan tanpa aja kesusu.

Vaksinasi COVID-19 di Kota Surabaya Sudah Sentuh Lebih dari 600 Ribu Jiwa.jpg

Kesehatan

Vaksinasi COVID-19 di Kota Surabaya Sudah Lebih dari 600.000 Jiwa

16 April 2021, 14:07

Pemkot Surabaya mengumumkan program vaksinasi COVID-19 di wilayah mereka sudah mencapai total lebih dari 600.000 orang.


Comments


Please Login to leave a comment.