PMR Jakarta Timur Pecahkan Rekor Muri.jpg

Berita Kawasan

Pelantikan 10.097 Anggota PMR Jakarta Timur Pecahkan MURI

Palang Merah Remaja (PMR) merupakan wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja Palang Merah Indonesia (PMI). Tugas PMR adalah untuk melakukan kegiatan kemanusiaan di bidang kesehatan dan siaga bencana. PMR tersebar di seluruh kabupaten atau kota di Indonesia.

Setiap tahunnya, jumlah anggota pun terus bertambah. Salah satu daerah yang menyumbangkan anggota terbanyak di 2019 adalah Kota Jakarta Timur. Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar yang datang untuk mewakili Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies R Baswedan telah melantik 10.097 anggota PMR dari PMI Kota Administrasi Jakarta Timur di Lapangan Buperta Cibubur (20/1/2019).

[Baca Juga: Belajar Lalu Lintas Sejak Dini di Taman Buperta Cibubur]

Hadir pula Wakil Wali Kota Jakarta Timur Uus Kuswanto, Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta Ali Reza, Ketua Pengurus PMI Pusat yang diwakili M. Muas, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Timur Syofian Tahir, dan Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Jakarta Timur Ari Sonjaya.

Penyelenggaraan pelantikan anggota PMR ini mencatatkan rekor muri. Selain acara pelantikan dengan jumlah anggota terbanyak, Museum Rekor Indonesia (MURI) juga menobatkan PMR Jakarta Timur sebagai pemecah rekor untuk Peragaan Pertolongan Pertama.

Anggota Palang Merah Remaja PMR

Menurut Ketua PMI Kota Jakarta Timur Drs. Krisdianto, M.Si, total peserta yang mengikuti acara pelantikan PMR tahun ini, jumlahnya melebihi tahun sebelumnya. Peserta yang telah dilantik terdiri dari PMR Mula, PMR Madya, dan PMR Wira.

Wali Kota Jakarta Timur mengakui telah banyak melihat banyak prestasi yang telah berhasil diraih. “Prestasi tersebut merupakan sebuah bukti kemuliaan jiwa anggota PMR sebagai relawan muda yang mandiri, peduli, cerdas dan bertanggungjawab,” katanya untuk menyambut para peserta pelantikan.

[Baca Juga: Manfaat Donor Darah Rutin 2 Bulan Sekali di RS PMI Bogor]

Anwar berharap, anggota PMR Jakarta Timur dapat meningkatkan hidup bersih, sehat, jauhi narkoba, peduli lingkungan sekolah, dan selalu menjaga kebersihan. Selain itu, diharapkan para angota PMR dapat berperan membantu sesama dan menjauhi tindakan kekerasan serta tidak terlibat pada tawuran pelajar, sehingga anggota PMR bisa jadi contoh untuk siswa lainnya di sekolah.

Ketua PMI Jakarta Timur Krisdianto juga menyebutkan, “Pelantikan ini merupakan acara rutin tahunan yang dilakukan oleh PMI Jakarta Timur. Ke depannya, kita akan melakukan kegiatan yang lebih besar lagi. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang baik untuk membina karakter generasi muda Indonesia,” ujarnya seperti yang dilansir dari timur.jakarta.go.id (21/1/2019).

Read More

Artikel Lainnya

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

Berita Kawasan

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

26 September 2020, 17:46

Menelan anggaran sebesar 20 milyar rupiah, pelebaran akses yang menghubungkan Gunungpati dan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung November 2020.

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

Kecantikan dan Fashion

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

25 September 2020, 16:06

Ternyata algoritma matematika bisa menghasilkan corak batik. Begini cara membuat batik frctal dengan apliksi yang diciptakan anak bangsa.


Comments


Please Login to leave a comment.