Pelatihan Mengemudi SIM A di Jaksel Solusi Kurangi Pengangguran

Berita Kawasan

Pelatihan Mengemudi SIM A Kembali Diadakan di Jakarta Selatan

Para warga yang belum beruntung mendapatkan pekerjaan dengan layak berkesempatan mendapatkan pelatihan mengemudi SIM A yang telah diseleksi menjadi 300 orang yang dibagi menjadi enam angkatan. Kegiatan tersebut merupakan sebuah program pemerintah melalui Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Selatan (Sudin Nakertrans) yang bertujuan untuk mengurangi pengangguran di berbagai wilayah khususnya Jakarta Selatan. Sampai pada bulan November ini, pelatihan mengemudi SIM A telah berada di angkatan terakhir, yaitu angkatan 6. Sebanyak 60 peserta hadir mengikuti pelatihan ini di Ruang Ex Mama Terrace, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Pelatihan Mengemudi SIM A di Jaksel Solusi Kurangi Pengangguran

Melansir laman selatan.jakarta.go.id (12/11/2019). Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Selatan Sudrajat menuturkan, kegiatan ini merupakan tahap keenam atau angkatan terakhir setelah pelatihan mengemudi SIM A angkatan pertama resmi digelar pada 15 April 2019 lalu. “Ini angkatan terakhir, yang keenam. Ada 60 peserta yang ikut pada pelatihan ini,” ujarnya saat membuka pelatihan.

[Baca Juga: PPSB Jakarta Barat Gelar Pelatihan Musik Keroncong untuk Pelajar]

Sudrajad juga menjelaskan, pelatihan tersebut merupakan perwujudan dari aspirasi masyarakat, yang bertujuan memberikan pembekalan kepada peserta untuk dapat meningkatkan keterampilan mengemudi, agar mudah mendapatkan pekerjaan. “Kami berharap, warga yang sudah mengikuti pelatihan ini nantinya bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih layak," tuturnya.

Sudrajad menambahkan, pelatihan tersebut digelar selama 12 hari dengan materi berkendara di hari pertama, kemudian 11 hari lainnya untuk praktik dan tes. "Pelatihannya selama 12 hari. Hari pertama materi berkendara dengan baik dan benar, hari berikutnya praktik lapangan, dan di hari terakhir nanti tes pembuatan SIM," imbuhnya.

[Baca Juga: Ratusan Anggota Majelis Taklim Pasar Minggu Ikut Pelatihan Manajemen]

Salah satu peserta pelatihan yang merupakan warga Kelurahan Cipete Utara, Andrian mengaku senang dapat terpilih dan berkesempatan mengikuti pelatihan mengemudi tersebut. Andrian juga mengatakan dirinya mendaftarkan diri dengan mekanisme pendaftaran administrasi melalui RT, RW dan diteruskan ke kelurahan. “Harapan saya kalau sudah dapat SIM A bisa aman mendaftarkan pekerjaan sebagai supir, atau mendapatkan pekerjaan yang lebih bagus melalui ketrampilan mengemudi ini,” tandasnya.

Read More

Artikel Lainnya

Ingin Kurus? Jangan Coba-coba Makan Ini di Malam Hari

Kesehatan

Ingin Kurus? Jangan Coba-coba Makan Ini di Malam Hari!

10 December 2019, 18:00

Mengonsumsi makanan yang banyak mengandung kalori saat malam hari akan membuat berat badan naik. Ingin kurus? hindari jenis makanan ini jelang tidur!

Avrist Senang dengan Hasil Program Avrist Warrior Woman

Bisnis

Avrist Senang dengan Hasil Program Avrist Warrior Woman

10 December 2019, 17:00

Melihat antusiasme serta perkembangan bisnis peserta Avrist Warrior Woman, perusahaan Avrist menilai program CSR ini sukses.

Pedagang Pakaian Bekas di Pasar Senen Direlokasi

Berita Kawasan

Pedagang Pakaian Bekas di Pasar Senen Direlokasi

10 December 2019, 16:00

Dalam rangka menata trotoar di Jalan Raya Senen, Pemkot Jakarta Pusat relokasi para pedagang pakaian bekas.

Ular Sanca Besar Ditangkap Petugas Kelurahan Kebagusan

Berita Kawasan

Ular Sanca Besar Ditangkap Petugas Kelurahan Kebagusan

10 December 2019, 15:00

Warga Kelurahan Kebagusan baru-baru ini dikejutkan dengan kemunculan ular yang panjangnya lebih dari satu meter. Petugas pun sigap menangkapnya.


Comments


Please Login to leave a comment.