Pelatihan Mengemudi SIM A di Jaksel Solusi Kurangi Pengangguran

Berita Kawasan

Pelatihan Mengemudi SIM A Kembali Diadakan di Jakarta Selatan

Para warga yang belum beruntung mendapatkan pekerjaan dengan layak berkesempatan mendapatkan pelatihan mengemudi SIM A yang telah diseleksi menjadi 300 orang yang dibagi menjadi enam angkatan. Kegiatan tersebut merupakan sebuah program pemerintah melalui Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Selatan (Sudin Nakertrans) yang bertujuan untuk mengurangi pengangguran di berbagai wilayah khususnya Jakarta Selatan. Sampai pada bulan November ini, pelatihan mengemudi SIM A telah berada di angkatan terakhir, yaitu angkatan 6. Sebanyak 60 peserta hadir mengikuti pelatihan ini di Ruang Ex Mama Terrace, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Pelatihan Mengemudi SIM A di Jaksel Solusi Kurangi Pengangguran

Melansir laman selatan.jakarta.go.id (12/11/2019). Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Selatan Sudrajat menuturkan, kegiatan ini merupakan tahap keenam atau angkatan terakhir setelah pelatihan mengemudi SIM A angkatan pertama resmi digelar pada 15 April 2019 lalu. “Ini angkatan terakhir, yang keenam. Ada 60 peserta yang ikut pada pelatihan ini,” ujarnya saat membuka pelatihan.

[Baca Juga: PPSB Jakarta Barat Gelar Pelatihan Musik Keroncong untuk Pelajar]

Sudrajad juga menjelaskan, pelatihan tersebut merupakan perwujudan dari aspirasi masyarakat, yang bertujuan memberikan pembekalan kepada peserta untuk dapat meningkatkan keterampilan mengemudi, agar mudah mendapatkan pekerjaan. “Kami berharap, warga yang sudah mengikuti pelatihan ini nantinya bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih layak," tuturnya.

Sudrajad menambahkan, pelatihan tersebut digelar selama 12 hari dengan materi berkendara di hari pertama, kemudian 11 hari lainnya untuk praktik dan tes. "Pelatihannya selama 12 hari. Hari pertama materi berkendara dengan baik dan benar, hari berikutnya praktik lapangan, dan di hari terakhir nanti tes pembuatan SIM," imbuhnya.

[Baca Juga: Ratusan Anggota Majelis Taklim Pasar Minggu Ikut Pelatihan Manajemen]

Salah satu peserta pelatihan yang merupakan warga Kelurahan Cipete Utara, Andrian mengaku senang dapat terpilih dan berkesempatan mengikuti pelatihan mengemudi tersebut. Andrian juga mengatakan dirinya mendaftarkan diri dengan mekanisme pendaftaran administrasi melalui RT, RW dan diteruskan ke kelurahan. “Harapan saya kalau sudah dapat SIM A bisa aman mendaftarkan pekerjaan sebagai supir, atau mendapatkan pekerjaan yang lebih bagus melalui ketrampilan mengemudi ini,” tandasnya.

Read More

Artikel Lainnya

Change.org Bocorkan Kampanye Digital yang Populer Sepanjang 2019

Berita Kawasan

Change.org Bocorkan Kampanye Digital yang Populer Sepanjang 2019

20 January 2020, 18:00

Change.org sebagai platform yang memfasilitasi masyarakat untuk berkampanye secara digital mengalami kenaikan pengguna lebih dari 100 persen pada 2019.

Siap-siap, Amazone Akan Gelar Kompetisi Ultraman Fusion Fight Jakarta

Berita Kawasan

Siap-siap, Amazone Akan Gelar Kompetisi Ultraman Fusion Fight Jakarta

20 January 2020, 17:00

Selama permainan, pemain akan memasukkan dua kartu Ultra Fusion untuk membuat kombinasi orb yang beragam.

Wow, Anak-Anak Ini Asah Kreativitas Membuat Lampion Imlek

Pendidikan

Wow, Anak-Anak Ini Asah Kreativitas Membuat Lampion Imlek

20 January 2020, 16:00

Anak-anak sekolah minggu di salah satu vihara Ibu Kota mengasah kreativitasnya dengan membuat lampion untuk menyambut Imlek 2020.

Ternyata 4 Kebiasaan ini Bikin Badan Bungkuk

Kesehatan

Ternyata 4 Kebiasaan ini Bikin Badan Bungkuk

20 January 2020, 15:00

Bungkuk dapat menyebabkan tekanan berlebih pada tulang belakang sehingga menyebabkan rasa sakit dan bahkan kesulitan bernafas akibat paru-paru yang tertekan ke bawah.


Comments


Please Login to leave a comment.