Pelatihan Mengemudi SIM A di Jaksel Solusi Kurangi Pengangguran

Berita Kawasan

Pelatihan Mengemudi SIM A Kembali Diadakan di Jakarta Selatan

Para warga yang belum beruntung mendapatkan pekerjaan dengan layak berkesempatan mendapatkan pelatihan mengemudi SIM A yang telah diseleksi menjadi 300 orang yang dibagi menjadi enam angkatan. Kegiatan tersebut merupakan sebuah program pemerintah melalui Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Selatan (Sudin Nakertrans) yang bertujuan untuk mengurangi pengangguran di berbagai wilayah khususnya Jakarta Selatan. Sampai pada bulan November ini, pelatihan mengemudi SIM A telah berada di angkatan terakhir, yaitu angkatan 6. Sebanyak 60 peserta hadir mengikuti pelatihan ini di Ruang Ex Mama Terrace, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Pelatihan Mengemudi SIM A di Jaksel Solusi Kurangi Pengangguran

Melansir laman selatan.jakarta.go.id (12/11/2019). Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Selatan Sudrajat menuturkan, kegiatan ini merupakan tahap keenam atau angkatan terakhir setelah pelatihan mengemudi SIM A angkatan pertama resmi digelar pada 15 April 2019 lalu. “Ini angkatan terakhir, yang keenam. Ada 60 peserta yang ikut pada pelatihan ini,” ujarnya saat membuka pelatihan.

[Baca Juga: PPSB Jakarta Barat Gelar Pelatihan Musik Keroncong untuk Pelajar]

Sudrajad juga menjelaskan, pelatihan tersebut merupakan perwujudan dari aspirasi masyarakat, yang bertujuan memberikan pembekalan kepada peserta untuk dapat meningkatkan keterampilan mengemudi, agar mudah mendapatkan pekerjaan. “Kami berharap, warga yang sudah mengikuti pelatihan ini nantinya bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih layak," tuturnya.

Sudrajad menambahkan, pelatihan tersebut digelar selama 12 hari dengan materi berkendara di hari pertama, kemudian 11 hari lainnya untuk praktik dan tes. "Pelatihannya selama 12 hari. Hari pertama materi berkendara dengan baik dan benar, hari berikutnya praktik lapangan, dan di hari terakhir nanti tes pembuatan SIM," imbuhnya.

[Baca Juga: Ratusan Anggota Majelis Taklim Pasar Minggu Ikut Pelatihan Manajemen]

Salah satu peserta pelatihan yang merupakan warga Kelurahan Cipete Utara, Andrian mengaku senang dapat terpilih dan berkesempatan mengikuti pelatihan mengemudi tersebut. Andrian juga mengatakan dirinya mendaftarkan diri dengan mekanisme pendaftaran administrasi melalui RT, RW dan diteruskan ke kelurahan. “Harapan saya kalau sudah dapat SIM A bisa aman mendaftarkan pekerjaan sebagai supir, atau mendapatkan pekerjaan yang lebih bagus melalui ketrampilan mengemudi ini,” tandasnya.

Read More

Artikel Lainnya

Pentas Virtual Saksikan Aksi Budayawan Modern dalam Dongeng Ala Cinta Jiwo

Hobi dan Hiburan

Pentas Virtual: Saksikan Aksi Budayawan Modern dalam Dongeng Ala Cinta Jiwo

08 August 2020, 19:00

Bersama beberapa seniman pendukung, Sujiwo Tejo menghadirkan eksperimental pewayangan dalam sensibilitas kontemporer melalui dongeng sastra yang atraktif.

100 Kolaborator dan 150 Sukarelawan Rayakan Hari Hutan Indonesia

Berita Kawasan

100 Kolaborator dan 150 Sukarelawan Rayakan Hari Hutan Indonesia

08 August 2020, 15:00

Para Kolaborator ini bergotong royong menyiapkan platform dengan berbagai materi audio visual menarik untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa cinta masyarakat Indonesia pada hutan.

Bangkitkan Semangat Belajar di Rumah, Pemkot Depok Beri Penghargaan

Pendidikan

Kemendikbud Siapkan Kurikulum Darurat dengan 2 Komponen untuk PJJ Masa Pandemi COVID-19

08 August 2020, 09:15

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menyatakan pihaknya sudah menyusun kurikulum darurat untuk situasi pandemi COVID-19.

Tumbuhkan Bibit eSport, Kemenpora Dukung Turnamen Free Fire Fall Season 2020.jpg

Hobi dan Hiburan

Tumbuhkan Bibit eSport, Kemenpora Dukung Turnamen Free Fire Fall Season 2020

07 August 2020, 19:00

Menpora sangat mendukung usaha Garena Indonesia dalam mencari bibit eSport Tanah Air melalui turnamen Free Fire Fall Season 2020.


Comments


Please Login to leave a comment.