Pelatihan Wirausaha Kembali Digelar Pemkot Jakarta Selatan

Bisnis

Pelatihan Wirausaha Kembali Digelar Pemkot Jakarta Selatan

Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan dalam mengurangi jumlah pengangguran di wilayahnya masih terus berlanjut. Langkah ini dilakukan melalui program pembinaan dan penempatan tenaga kerja yang digelar Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Selatan. Salah satu pelatihan dari program ini adalah pelatihan wirausaha di mana yang baru-baru ini diadakan adalah mengenai produksi aneka kerupuk.

Pelatihan Wirausaha Kembali Digelar Pemkot Jakarta Selatan

Semenjak Februari 2019, program pembinaan dan penempatan tenaga kerja sudah digaungkan Pemkot Jaksel. Di antara program tersebut yang banyak menuai perhatian dari warga Jaksel adalah Pelatihan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu atau PKT. Biasanya, lokasi yang dipilih untuk pelatihan ini adalah Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang bisa menampung banyak para calon entrepreneur.

[Baca Juga: Pelaku IKM Ikuti Kegiatan Membuat Desain Kemasan]

Baru-baru ini pelatihan itu kembali digelar pada 8 Juli 2019 dengan fokus wirausaha di bidang aneka kerupuk berbahan singkong yang diadakan di RPTRA Anggrek, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. Pada pelatihan ini, Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji turut hadir untuk melihat langsung proses PKT.

Isnawa menjelaskan, kegiatan PKT ini memang menjadi bagian usaha dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mengatasi masalah pengangguran. “Di zaman yang semakin maju ini, kemampuan dan keterampilan berwirausaha sanga dibutuhkan masyarakat untuk dapat bersaing menjajakan produknya ke pasaran. Semoga dengan kegiatan ini dapat dihasilkan manfaat bagi masyarakat,” ucapnya, sebagaimana dikutip dari selatan.jakarta.go.id (9/7/2019).

[Baca Juga: Sisca Soewitomo Beri Pelatihan Usaha Kuliner di RPTRA Dewi Shinta]

Untuk kegiatan PKT Bidang Aneka Kerupuk tersebut terdapat sekira 50 peserta yang ikut. Mereka semuanya berasal dari lima kecamatan di Jakarta Selatan, yaitu Kebayoran Lama, Kebayoran Baru, Pesanggrahan, Cilanda dan Jagakarsa. Banyaknya peserta yang antusias untuk ikut pelatihan ini disinyalir karena syarat yang mudah.

Syarat itu hanya terdiri dari fotokopi KTP atau KK Jakarta Selatan untuk orang-orang berusia 20-50 tahun dan selain itu diharapkan para peserta sudah memiliki lokasi usaha serta dorongan untuk terjun ke dunia wirausaha. Pada pelatihan PKT Bidang Aneka Kerupuk, mayoritas pesertanya adalah kaum Hawa. Mereka akan mengikuti kegiatan ini selama lima hari. Pelatihan kewirausahaan tersebut dibagi menjadi pembinaan teori selama dua hari dan tiga hari sisanya diisi dengan praktek pembuatan kerupuk.

Read More

Artikel Lainnya

Kenali 6 Ciri Bra Anda Harus Diganti

Kecantikan dan Fashion

Kenali 5 Ciri Bra Anda Harus Diganti

20 August 2019, 20:00  |  4 Views

Kapan terakhir kali Anda berbelanja bra baru? Jika jawabannya lebih dari enam bulan lalu, ada kemungkinan bra Anda telah usang dan perlu diganti.

Cinderella  Kompleks Kondisi Mental Perempuan Manja Dan Penuh Khayalan

Kesehatan

Cinderella Kompleks dan Ketergantungan Perempuan pada Laki-laki

20 August 2019, 19:00  |  9 Views

Kondisi sosial yang merepresi perempuan kerap menimbulkan konflik batin dan menjadi masalah bagi hampir seluruh perempuan. Hal ini memengaruhi cara berpikir, bertindak, dan berbicara.

Pasar Buku Murah di Pasar Kenari Jadi Incaran Warga Jakarta

Berita Kawasan

Nyamannya Belanja Buku Murah di Pasar Kenari

20 August 2019, 18:00  |  4 Views

Siapa sangka, di lantai 3 Pasar Kenari terdapat berjejer buku murah yang dijualbelikan bernama Wisata Buku yang telah diresmikan Gubernur DKI pada April 2019 lalu.

RSUD Tangerang Adakan Talk Show Mengenai ASI

Kesehatan

RSUD Tangerang Tekankan Peran Ayah dalam Keberhasilan ASIX

20 August 2019, 17:00  |  3 Views

Peran suami dalam memberikan motivasi dan mendampingi istri dalam menyusui dinilai sangat penting untuk menciptakan atmosfer menyusui yang positif.


Comments


Please Login to leave a comment.