ads
MIXED-BISNIS-PELUANG BISNIS INI DI TAHUN 2019 INI PATUT DI COBA-RACHLI-1100 px X 600 px-02.jpg

Bisnis

Peluang Bisnis yang Patut Dicoba di Tahun 2019

Tahun 2018 akan segera berakhir. Bagi sebagian besar orang, menyambut tahun yang baru biasanya dibarengi dengan membuat sebuah resolusi. Di sisi lain, ada banyak ragam resolusi yang biasa dilakukan, dan itu bisa berhubungan dengan kesehatan, karier, hingga bisnis atau sebuah usaha.

Terkait bisnis atau usaha, saat ini ada banyak jenis bisnis yang bisa dijalankan dan dikembangkan. Itu tidak lepas dari peran internet yang semakin hari semakin berkembang. Hasil survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) yang dikutip dari laman apjii.or.id pun menunjukkan, jumlah pengguna internet Indonesia mencapai 143,26 juta jiwa pada tahun 2017 kemarin. Artinya, dari total penduduk yang berjumlah 262 juta jiwa, lebih dari separuhnya adalah pengguna internet. Makanya, tak heran jika banyak usaha baru terus bermunculan dan berkembang sampai sekarang.

[Baca Juga: Peluang dan Tips Bisnis Kos-kosan di Matraman]

Fakta di atas juga menunjukkan bahwa membuka usaha di tahun 2019 merupakan sebuah resolusi yang cukup menjanjikan, terlebih jika usaha itu berkaitan atau bahkan berada di sektor digital yang pastinya berhubungan dengan internet. Tapi, apa saja jenis usaha yang dimaksud. Nah, mengutip medium.com, berikut adalah peluang usaha berbasis internet yang bisa dibilang menjanjikan, serta patut dijadikan referensi bila Anda berencana atau memiliki resolusi membuka usaha di tahun 2019.

1. Sistem penyewaan tempat liburan

Dalam industri perhotelan, ide startup ini adalah salah satu sektor paling populer yang terus meningkat. Jika Anda tinggal di daerah tujuan wisata yang sibuk, Anda dapat dengan mudah mengelola rumah dari pemilik yang tidak ingin daftar, menyimpan, membersihkan, dan mengurus tamu yang tiba.

Karena Anda memiliki banyak pilihan tempat untuk mengiklankan rumah-rumah tersebut, Anda dapat memilih berbagai platform daftar-sewa guna mempromosikan lalu lintas dan minat di rumah.

Semakin baik Anda melakukan, semakin banyak rumah tangga yang dapat Anda pastikan dalam portofolio Anda dan, secara umum, berharap untuk mendapatkan antara 20 dan 40 persen dari tarif sewa kotor jika Anda secara eksklusif mengelola properti tersebut. Jadi itu bisa menjadi ide bisnis startup terbaik di 2019.

[Baca Juga: Agar Anak Semangat Sekolah, Terapkan Ini Selama Liburan]

2. Menjadi Reseller

Reseller merupakan orang yang menjual kembali barang yang dibelinya. Tentunya mereka menjualnya dengan harga yang berbeda dibanding harga aslinya agar dapat memperoleh keuntungan dari bisnis tersebut. Biasanya, para penjual memberikan harga khusus kepada reseller sehingga keuntungan yang bisa diperoleh juga semakin banyak. Bisnis ini juga makin cantik karena orang dengan mudah menjual dan membeli barang lewat internet.

Sebelum menjadi seorang reseller, tentukan terlebih dahulu produk apa yang hendak Anda jual kembali. Hal ini agar Anda bisa menyesuaikannya dengan segmen dan selera pasar yang menjadi target Anda.

Saat ini, barang yang tengah digemari oleh masyarakat adalah pakaian dan produk kecantikan. Oleh karena itu, pertimbangkan untuk menjual barang-barang tersebut dan pastikan bahwa produk kecantikan itu asli agar pelanggan Anda puas dengan layanan Anda.

3. Program Pendidikan Daring

Ini adalah hal yang luar biasa untuk membuat konten pendidikan untuk kursus dan pembelajaran daring atau online. Orang-orang selalu berusaha untuk belajar dan memperluas keterampilan mereka menggunakan internet. Cara ini bisa menjadi salah satu ide bisnis start up teratas dan dapat menghasilkan banyak uang bagi pelakunya.

Namun, saat ini bisa dikatakan program pendidikan daring semakin menjamur. Dengan begitu, akan dengan sangat mudah untuk menjual kursus pendidikan. Anda dapat menggunakan berbagai platform utama seperti Udemy, Coursera, dan Lynda.com untuk mengajar atau bahkan membuat keanggotaan Anda sendiri berdasarkan kursus perangkat lunak berbasis cloud.

PELUANG BISNIS INI DI TAHUN 2019 INI PATUT DI COBA-RACHLI-1100 px X 600 px-01.jpg

4. Panduan Pariwisata

Panduan wisata adalah salah satu ide bisnis startup terbaik jika mereka tinggal di kawasan wisata. Anda dapat mengandalkan serangkaian situs untuk mengiklankan layanan dan biaya untuk mengoperasikannya.

Untuk menerapkan ini, Anda dapat mengiklankan panduan wisata Anda di berbagai situs wisata untuk menjangkau wisatawan potensial. Buat presentasi langsung dari Facebook untuk menyajikan bagian dari tur, lalu bagikan dengan teman-teman Anda dan posting gambar serta video perjalanan Anda di Instagram. Gunakan hashtag yang benar sehingga orang dapat menemukannya dengan mudah. Ini mengarah ke lebih banyak keterlibatan. Dengan demikian membuat bisnis startup teratas Anda tumbuh dalam waktu yang lebih singkat.

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

Cegah Tawuran, Pemkot Jakarta Timur Adakan Pelatihan Otomotif

Berita Kawasan

Cegah Tawuran, Pemkot Jakarta Timur Adakan Pelatihan Otomotif

25 March 2019, 10:00  |  7 Views

Pemeritah Kota Jakarta Timur mengadakan pelatihan otomotif khusus motor untuk 50 remaja yang berasal dari lima kecamatan mereka.

Dinas Sosial DKI Jakarta Optimalkan Gedung Karang Taruna jadi Coworking Space

Berita Kawasan

DKI Jakarta Optimalkan Gedung Karang Taruna jadi Coworking Space

26 March 2019, 11:00  |  7 Views

Setelah banyak yang terbengkalai, Dinas Sosial DKI Jakarta akan segera mengoptimalkan gedung-gedung karang taruna menjadi coworking space.

Bandung Karate Club (BKC) Cabang Kota Bogor Punya Pengurus Baru

Berita Kawasan

Bandung Karate Club (BKC) Cabang Kota Bogor Punya Pengurus Baru

26 March 2019, 09:00  |  4 Views

Selain ujian kenaikan tingkat, Bandung Karate Club (BKC), juga mengadakan pelantikan Pengurus BKC Kota Bogor Peiode 2019-2011.

3 Manfaat Ginseng Untuk Rambut

Kecantikan dan Fashion

3 Manfaat Ginseng Untuk Rambut

26 March 2019, 12:00  |  3 Views

Ginseng bukan hanya baik untuk kesehatan tubuh namun juga baik untuk menjaga keindahan rambut menjadi lebih kuat dan tebal.


Comments


Please Login to leave a comment.

ads