Peluncuran Dongeng Aku dan Kau untuk Anak Unggul Indonesia

Pendidikan

Peluncuran Dongeng Aku dan Kau untuk Anak Unggul Indonesia

Dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional, Dancow Advance Excelnutri+ meluncurkan Dongeng Aku dan Kau. Peluncuran ini sebagai bentuk kontribusi dalam melestarikan kekayaan budaya dan nilai-nilai asli masyarakat Indonesia.

Inisiatif peluncuran Dongeng Aku dan Kau didukung Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), dan merupakan wujud komitmen Dancow Advanced Excelnutri+ untuk menyiapkan Si Buah Hati menjadi Anak Unggul Indonesia.

Brand Manager Dancow Advanced Excelnutri+ Lydia Sahertian mengatakan, sebagai mitra terpercaya orangtua Indonesia serta sejalan dengan program KPPPA, Dancow mengajak para orangtua untuk berperan aktif dalam proses tumbuh kembang optimal buah hati.

[Baca Juga: Pancing Minat Baca dengan Mendongeng]

Peran aktif tersebut dilakukan dengan memberikan gizi seimbang yang akan melindungi buah hati dalam eksplorasi, memberikan stimulasi yang tepat sesuai usia pertumbuhan, dan mendukung buah hati dengan berkata Iya Boleh sebagai bentuk cinta orangtua.

“Ketiga hal ini membantu Si Buah Hati untuk tumbuh menjadi Anak Unggul Indonesia yang memiliki lima karakter penting yaitu berani, cerdas, kreatif, peduli, dan pemimpin,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima PingPoint.co.id (19/7/2019).

[Baca Juga: Gerakan ‘Iya Boleh’ untuk Kembangkan Anak Unggul Indonesia]

Salah satu bentuk stimulasi yang dapat dilakukan orangtua adalah memperkenalkan buah hati kepada Dongeng Aku dan Kau, yaitu 15 dongeng asli Indonesia yang dikemas dalam bentuk menarik dan interaktif sesuai usia pertumbuhan buah hati.

Dongeng tersebut antaranya seperti dongeng Burung Cendrawasih untuk usia satu tahun ke atas, dongeng Raja Parakeet untuk usia tiga tahun ke atas, serta dongeng Timun Mas untuk usia lima tahun ke atas. Dongeng ini juga tersedia dalam bentuk video melalui dancowparentingcenter.com.

Dancow Luncurkan Dongeng Aku dan Kau untuk Anak Unggul Indonesia

Sementara itu, Peneliti dan Pakar Sastra Anak Indonesia Murti Bunanta mengatakan, adanya semangat mendongeng dan memperkenalkan cerita Nusantara dengan melibatkan peran orangtua adalah hal positif yang patut diapresiasi.

Sepatutnya, cerita rakyat Nusantara tidak digantikan dengan kehadiran film dan cerita terjemahan yang tidak berkualitas, karena cerita Nusantara menyangkut masalah kehidupan umat manusia yang relevan sampai sekarang. “Hal tersebut mengandung nilai-nilai budaya dan moral, jauh dari isu ras dan agama serta bersifat universal,” tambah Murti.


Read More

Artikel Lainnya

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.

Cianjur Berduka, Dari Donasi Hingga Terus Bergerak di Lapangan Dilakukan Relawan Unpa d.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Donasi dan Bantuan Terus Berdatangan dari Relawan Unpad

30 November 2022, 11:22

Sejak H+1 gempa cianjur hingga saat ini, para relawan Unpad terus bergerak demi membantu korban bencana alam tersebut.

Selain One Republic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Selain OneRepublic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023

29 November 2022, 15:46

Setelah mengumumkan OneRepublic dan Man With A Mission di line up pertama WUF 2023, penyelenggara kembali mengumumkan para musisi di line up fase kedua di konser yang akan digelar pada akhir Februari 2023 nanti.


Comments


Please Login to leave a comment.