Novel Don Quijote Luncurkan Versi Bahasa Indonesia

Berita Kawasan

Peluncuran Novel Don Quijote Edisi Bahasa Indonesia

Keduataan Besar Spanyol bersama Yayasan Obor dan Aula Cervantes mengumumkan peluncuran terjemahan lengkap novel Don Quijote de la Mancha (Don Quijote dari Mancha) ke dalam Bahasa Indonesia. Novel berbahasa asli Spanyol ini merupakan karya sastrawan kenamaan asal negeri matador Don Miguel de Cervantes Saavedra. Peluncuran novel Don Quijote de la Mancha edisi Bahasa Indonesia ini juga akan diikuti dengan Festival Don Quijote selama dua hari pada 13-14 Juli 2019 di Komunitas Salihara, Jakarta Selatan.

Novel Don Quijote Luncurkan Versi Bahasa Indonesia

Ketua Yayasan Obor Kartini Nurdin mengatakan, novel ini merupakan salah satu karya sastra terlaris di dunia. Karya ini diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia dan langsung diterbitkan ke dalam dua jilid. “Proses penerjemahan dan percetakan mendapat dukungan dari Duta Besar Spayol dan Repsol. Buku Don Quijote untuk permulaan dicetak 2.000 eksemplar. Kami targetkan juga terjual dalam tahun ini,” katanya saat jumpa media di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat (10/7/2019).

[Baca Juga: Benarkah Perempuan Makhluk yang Rumit dan Susah Dimengerti?]

Deputy Head of Mission Kedutaan Besar Spayol Salvador Rueda Rabanal menyampaikan, dirinya merasa senang bisa mengenalkan sosok Don Quijote kepada masyarakat Indonesia dan diadakannya festival ini untuk pertama kalinya.

Novel Don Quijote adalah karya fiksi klasik yang telah diterjemahkan dalam ratusan bahasa dan terjual hingga 500.000.000 eksemplar. Novel perdana sang penulis yang terbit pada 1605 dan 1615 ini dianggap sebagai literatur era keemasan Spayol dan karya sastra yang paling berpengaruh hingga saat ini.

[Baca Juga: 3 Psikolog Tulis Buku Latihan Penerimaan Diri]

Dalam festival ini, akan ada beberapa kegiatan akademik dan artistik seperti wayang kulit Den Kisot oleh Endo Suanda, pertunjukan musik berdasarkan puisi Goenawan Mohammad dari buku Don Quijote, kuliah terbuka penulis Spanyol Andrés Ibáñez, serta resital piano Ananda Sukarlan.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.