Novel Don Quijote Luncurkan Versi Bahasa Indonesia

Berita Kawasan

Peluncuran Novel Don Quijote Edisi Bahasa Indonesia

Keduataan Besar Spanyol bersama Yayasan Obor dan Aula Cervantes mengumumkan peluncuran terjemahan lengkap novel Don Quijote de la Mancha (Don Quijote dari Mancha) ke dalam Bahasa Indonesia. Novel berbahasa asli Spanyol ini merupakan karya sastrawan kenamaan asal negeri matador Don Miguel de Cervantes Saavedra. Peluncuran novel Don Quijote de la Mancha edisi Bahasa Indonesia ini juga akan diikuti dengan Festival Don Quijote selama dua hari pada 13-14 Juli 2019 di Komunitas Salihara, Jakarta Selatan.

Novel Don Quijote Luncurkan Versi Bahasa Indonesia

Ketua Yayasan Obor Kartini Nurdin mengatakan, novel ini merupakan salah satu karya sastra terlaris di dunia. Karya ini diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia dan langsung diterbitkan ke dalam dua jilid. “Proses penerjemahan dan percetakan mendapat dukungan dari Duta Besar Spayol dan Repsol. Buku Don Quijote untuk permulaan dicetak 2.000 eksemplar. Kami targetkan juga terjual dalam tahun ini,” katanya saat jumpa media di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat (10/7/2019).

[Baca Juga: Benarkah Perempuan Makhluk yang Rumit dan Susah Dimengerti?]

Deputy Head of Mission Kedutaan Besar Spayol Salvador Rueda Rabanal menyampaikan, dirinya merasa senang bisa mengenalkan sosok Don Quijote kepada masyarakat Indonesia dan diadakannya festival ini untuk pertama kalinya.

Novel Don Quijote adalah karya fiksi klasik yang telah diterjemahkan dalam ratusan bahasa dan terjual hingga 500.000.000 eksemplar. Novel perdana sang penulis yang terbit pada 1605 dan 1615 ini dianggap sebagai literatur era keemasan Spayol dan karya sastra yang paling berpengaruh hingga saat ini.

[Baca Juga: 3 Psikolog Tulis Buku Latihan Penerimaan Diri]

Dalam festival ini, akan ada beberapa kegiatan akademik dan artistik seperti wayang kulit Den Kisot oleh Endo Suanda, pertunjukan musik berdasarkan puisi Goenawan Mohammad dari buku Don Quijote, kuliah terbuka penulis Spanyol Andrés Ibáñez, serta resital piano Ananda Sukarlan.


Read More

Artikel Lainnya

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!.jpg

Berita Kawasan

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!

04 October 2022, 17:54

Pekan ini warga Kota Gudeg akan dihibur dengan acara Wayang Jogja Night Carnival 2022 sebagai acara puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266.

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kanto r.jpg

Properti dan Solusi

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kantor

04 October 2022, 15:58

Perusahaan startup product-as-a-service Bioma baru-baru ini disebut meraih suntikan pendanaan pre-seed yang dipimpon oleh East Ventures serta Init-6.

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.


Comments


Please Login to leave a comment.