IMG_26102021_071120_(1100_x_600_piksel).jpg

Hobi dan Hiburan

Pemandu Acara di Medan Terkena Dampak Saat Pandemi

Menjadi seorang pemandu acara (MC) harus tampil maksimal. Demikian keseharian Gina Febrina, salah seorang MC kondang di Medan.

Dalam setiap kesempatan acara yang dibawakan, ia selalu mengutamakan sisi fasionablenya karena sadar menjadi perhatian seluruh yang hadir.

Namun, manakala COVID-19 melanda, Gina pun harus menyesuaikan penampilannya dengan menambah memakai masker.

Seperti pada saat membawakan acara sosialisasi protokol kesehatan (prokes) untuk event yang didakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Medan 13 Oktober lalu. Masker penutup bibir tak lepas dari wajahnya kendati pun harus banyak berbicara di depan mikrofon.

Pemandu Acara di Medan Terkena Dampak Saat Pandemi

Gina mengakui meski mengenakan masker tetapi tidak mengurangi mobilitasnya saat membaawakan acara dan berbicara di depan audiens. Ia bahkan merasa nyaman karena setidaknya menghindari kemungkinan terpapar virus COVID-19 karena bertemu dengan orang yang berbeda beda setiap saat.

Dia mengatakan, persiapan yang memadai adalah salah satu kunci kesuksesan seorang MC sebagai bagian dari profesionalisme. Hal ini disebabkan MC harus mempersiapkan segalanya, termasuķ dalam masa COVID-19 saat ini

Tanpa melupakan untuk tetap berpenampilan yang menarik hingga materi yang akan disampaikan. "Hal demikian wajar terjadi, karena berbagai faktor non teknis mungkin saja terjadi. Apalagi di masa pandemi seperti ini. Namun, kita tetap jangan pernah menyepelekan persiapan karena kunci keberhasilan menjadi MC tergantung dari persiapan yang kita lakukan," jelasnya, (26/10/2021).

[Baca Juga: Platform Terampil Suguhkan Pelatihan Daring Hybrid Learning]

Menyinggung dampak dari pandemi COVID ini, Gina yang juga seorang presenter acara talkshow di TVRI Sumut mengakui selama hampir dua tahun sejak awal 2020 COVID melanda, event-event sepi.

Otomatis mempengaruhi penghasilannya dari nge-MC. Meski demikian, ia bersyukur karen ada event event yang digelar webinar, di mana Gina ditanggap membawa cara. “Alhamdulillah ada webinar webinar,” ujarnya.

Ditanya lebih asyik mana membawa acara webinar dengan offline? Gina mengaku keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan. Kalau webinar persiapan lebih simpel dibandingkan dengan offline. Namun tingkat kepuasan menurutnya jauh lebih menyenangkan saat berhadapan langsung dengan audiens. “Lebih capek sih kalau ngemci di depan orang ramai, tapi lebih asyik,” tutup ibu satu anak ini.


Read More

Artikel Lainnya

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung 2.jpg

Kuliner

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung

07 December 2021, 18:02

Iga Bakar si Jangkung bisa dijadikan pilihan kuliner saat akan berkunjung ke Kota Bandung. Rasa yang ditawarkan begitu gurih dan lezat, apalagi sangat cocok disantap saat panas.

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara.jpg

Berita Kawasan

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara

07 December 2021, 17:35

Dari mulai pompa hingga mengerahkan petugas untuk membersihkan sampah yang diakibatkan banjir rob menjadi bagian upaya Pemkot Jakarta Utara untuk tangani situasi ini.

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

Bisnis

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

07 December 2021, 17:05

Sabun Nature DK bisa dipakai untuk wajah dan tubuh. Fungsinya menutrisi dan membersihkan kulit kita jadi lebih mulus sehat dan wangi.

padepokan talangOK4.jpg

Pendidikan

Lama Mangkrak, Padepokan Silat Gunung Talang akan Dibangun Kembali

07 December 2021, 16:34

“Harapannya tahun depan terealisasi, dan lahan aset Pemkot Semarang ini bisa dimanfaatkan untuk sarana latihan para atlet, khususnya olahraga silat untuk mengasah kemampuan, sehingga berprestasi di ajang event olahraga.”


Comments


Please Login to leave a comment.