Pembangunan GOR Depok Berstandar Nasional Segera Dimulai

Berita Kawasan

Pembangunan GOR Depok Berstandar Nasional Segera Dimulai

Semenjak Maret 2019, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyampaikan bahwa mereka siap mendukung munculnya bibit atlet berbakat di wilayahnya. Salah satu upayanya adalah dengan rencana pembangunan Gelanggang Olahraga atau GOR yang sesuai dengan standar nasional Indonesia. GOR yang juga akan menjadi pusat kegiatan olahraga warga Depok itu disebut akan segera dimulai proyeknya dalam beberapa pekan lagi.

Pemkot Depok melalui Dinas Perumahan dan Permukiman menjelaskan, GOR Kota Depok akan dibangun di wilayah Grand Depok City (GDC). Sekadar informasi, GDC merupakan kawasan perumahan yang memiliki luas sekitar 350 hektare yang berada di Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok.

[Baca Juga: Roboh, Jembatan Mampang Depok Butuh Perbaikan Selama Tiga Bulan]

“GOR ini rencananya dibangun mulai akhir Juli nanti, setelah proses penyelesaian proses lelang dengan luas lahan keseluruhan mencapai 4.173 meter persegi,” jelas Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Depok Dudi Mi’Raz, sebagaimana dikutip dari depok.go.id (11/7/2019).

Desain dari GOR ini akan diberikan unsur budaya Betawi dengan ornamen yang ditempatkan di sejumlah titik. Selain itu, GOR Kota Depok tersebut memiliki fasilitas penunjang seperti ruang tiket, ruang ganti, ruang informasi, ruang pelatih, ruang VIP, selasar, musala, gudang dan toilet.

Pembangunan GOR Depok Berstandar Nasional Segera Dimulai

Dengan total anggaran sekitar Rp460 juta yang diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Depok, GOR ini difokuskan untuk tiga cabang olahraga. “GOR ini nantinya difungsikan untuk tiga cabang olahraga, yaitu voli, basket, dan bulu tangkis,” ujar Dudi. Ia menambahkan, Pemkot Depok targetkan GOR ini rampung pada pertengahan Desember 2019.

[Baca Juga: Air Terjun di Depok akan Dimaksimalkan sebagai Tempat Wisata]

Pembangunan GOR Kota Depok ini sejalan dengan pernyataan Wali Kota Depok Muhammad Idris pada Maret 2019. Kala itu, ia memandang Depok memiliki banyak bibit atlet berbakat namun ini tidak didukung dengan ketersediaan fasilitas untuk mereka berlatih secara maksimal. Oleh karena itulah, Pemkot Depok menilai wilayahnya perlu memiliki GOR dengan standar nasional.

Kala itu, Muhammad Idris tidak hanya menginginkan GOR Kota Depok berfokus di tiga cabang olahraga saja. “Kami memang tengah mengebut pekerjaan pembangunan GOR indoor yang lengkap untuk cabang olahraga bulu tangkis, bola voli, bola basket, futsal, dan lainnya,” jelas Wali Kota Depok tersebut, sebagaimana dilansir dari poskotanews.com.

Read More

Artikel Lainnya

Pengaruh Musik Metal Terhadap Kegalauan

Kesehatan

Pengaruh Musik Metal Terhadap Kegalauan

21 October 2019, 20:00  |  14 Views

Musik metal sering dianggap sebagai musik dengan konotasi yang negatif. Meski demikian, musik metal dipercaya dapat mengatasi masalah kegalauan.

5 Manfaat Jahe Ampuh Usir Penyakit Ini

Kesehatan

5 Manfaat Jahe Ampuh Usir Penyakit Ini

21 October 2019, 19:00  |  16 Views

Selain bermanfaat untuk menghangatkan badan, jahe juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut penjelasannya.

Temui Diecast Langka dan Spesial di Gelaran The 6th IDE 2019

Berita Kawasan

Temui Diecast Langka dan Spesial di Gelaran The 6th IDE 2019

21 October 2019, 18:41  |  15 Views

Ajang tahunan ini bakal memberikan kesempatan bagi para diecaster untuk melihat dan memiliki diecast langka yang hanya tersedia di The 6th IDE 2019 saja.

Himavoperta IPB Menggelar Seminar Agripreneur

Pendidikan

Himavoperta IPB Menggelar Seminar Agripreneur

21 October 2019, 18:00  |  12 Views

Seminar ini dilaksanakan untuk menambah pengetahuan generasi milenial mengenai pengelolaan sektor pertanian di Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.