Pembangunan GOR Depok Berstandar Nasional Segera Dimulai

Berita Kawasan

Pembangunan GOR Depok Berstandar Nasional Segera Dimulai

Semenjak Maret 2019, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyampaikan bahwa mereka siap mendukung munculnya bibit atlet berbakat di wilayahnya. Salah satu upayanya adalah dengan rencana pembangunan Gelanggang Olahraga atau GOR yang sesuai dengan standar nasional Indonesia. GOR yang juga akan menjadi pusat kegiatan olahraga warga Depok itu disebut akan segera dimulai proyeknya dalam beberapa pekan lagi.

Pemkot Depok melalui Dinas Perumahan dan Permukiman menjelaskan, GOR Kota Depok akan dibangun di wilayah Grand Depok City (GDC). Sekadar informasi, GDC merupakan kawasan perumahan yang memiliki luas sekitar 350 hektare yang berada di Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok.

[Baca Juga: Roboh, Jembatan Mampang Depok Butuh Perbaikan Selama Tiga Bulan]

“GOR ini rencananya dibangun mulai akhir Juli nanti, setelah proses penyelesaian proses lelang dengan luas lahan keseluruhan mencapai 4.173 meter persegi,” jelas Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Depok Dudi Mi’Raz, sebagaimana dikutip dari depok.go.id (11/7/2019).

Desain dari GOR ini akan diberikan unsur budaya Betawi dengan ornamen yang ditempatkan di sejumlah titik. Selain itu, GOR Kota Depok tersebut memiliki fasilitas penunjang seperti ruang tiket, ruang ganti, ruang informasi, ruang pelatih, ruang VIP, selasar, musala, gudang dan toilet.

Pembangunan GOR Depok Berstandar Nasional Segera Dimulai

Dengan total anggaran sekitar Rp460 juta yang diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Depok, GOR ini difokuskan untuk tiga cabang olahraga. “GOR ini nantinya difungsikan untuk tiga cabang olahraga, yaitu voli, basket, dan bulu tangkis,” ujar Dudi. Ia menambahkan, Pemkot Depok targetkan GOR ini rampung pada pertengahan Desember 2019.

[Baca Juga: Air Terjun di Depok akan Dimaksimalkan sebagai Tempat Wisata]

Pembangunan GOR Kota Depok ini sejalan dengan pernyataan Wali Kota Depok Muhammad Idris pada Maret 2019. Kala itu, ia memandang Depok memiliki banyak bibit atlet berbakat namun ini tidak didukung dengan ketersediaan fasilitas untuk mereka berlatih secara maksimal. Oleh karena itulah, Pemkot Depok menilai wilayahnya perlu memiliki GOR dengan standar nasional.

Kala itu, Muhammad Idris tidak hanya menginginkan GOR Kota Depok berfokus di tiga cabang olahraga saja. “Kami memang tengah mengebut pekerjaan pembangunan GOR indoor yang lengkap untuk cabang olahraga bulu tangkis, bola voli, bola basket, futsal, dan lainnya,” jelas Wali Kota Depok tersebut, sebagaimana dilansir dari poskotanews.com.

Read More

Artikel Lainnya

Lagu Kembali Ke Awal Ciptaan Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

Berita Kawasan

Kembali Ke Awal Karya Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

19 July 2019, 21:00  |  10 Views

Setelah merilis lagu Orang Biasa, Glen Fredly kembali merilis single Kembali ke Awal yang juga dijadikan sebagai original soundtrack film Twivortiare dari rumah produksi MD Pictures.

TP PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang

Berita Kawasan

Tim Penggerak PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang

19 July 2019, 20:00  |  8 Views

PKK memberikan segala macam informasi mulai dari hidup tertib dan teratur, standar gizi dan wawasan kesehatan.

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

Bisnis

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

19 July 2019, 19:00  |  7 Views

Nilai transaksi yang dicapai membuat panitia IFRA 2019 semakin optimistis dalam membatu memajukan industri franchise Indonesia melalui pameran berkualitas.

Asian Development Tour Siap Digelar di Gunung Geulis Golf

Berita Kawasan

Asian Development Tour Siap Digelar di Gunung Geulis Golf

19 July 2019, 18:00  |  7 Views

Turnamen golf Asian Development Tour akan diikuti 144 pegolf dari hampir 20 negara. Turnamen golf internasional ini berhadiah senilai total 75.000 USD.


Comments


Please Login to leave a comment.