Pembangunan GOR Depok Berstandar Nasional Segera Dimulai

Berita Kawasan

Pembangunan GOR Depok Berstandar Nasional Segera Dimulai

Semenjak Maret 2019, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyampaikan bahwa mereka siap mendukung munculnya bibit atlet berbakat di wilayahnya. Salah satu upayanya adalah dengan rencana pembangunan Gelanggang Olahraga atau GOR yang sesuai dengan standar nasional Indonesia. GOR yang juga akan menjadi pusat kegiatan olahraga warga Depok itu disebut akan segera dimulai proyeknya dalam beberapa pekan lagi.

Pemkot Depok melalui Dinas Perumahan dan Permukiman menjelaskan, GOR Kota Depok akan dibangun di wilayah Grand Depok City (GDC). Sekadar informasi, GDC merupakan kawasan perumahan yang memiliki luas sekitar 350 hektare yang berada di Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok.

[Baca Juga: Roboh, Jembatan Mampang Depok Butuh Perbaikan Selama Tiga Bulan]

“GOR ini rencananya dibangun mulai akhir Juli nanti, setelah proses penyelesaian proses lelang dengan luas lahan keseluruhan mencapai 4.173 meter persegi,” jelas Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Depok Dudi Mi’Raz, sebagaimana dikutip dari depok.go.id (11/7/2019).

Desain dari GOR ini akan diberikan unsur budaya Betawi dengan ornamen yang ditempatkan di sejumlah titik. Selain itu, GOR Kota Depok tersebut memiliki fasilitas penunjang seperti ruang tiket, ruang ganti, ruang informasi, ruang pelatih, ruang VIP, selasar, musala, gudang dan toilet.

Pembangunan GOR Depok Berstandar Nasional Segera Dimulai

Dengan total anggaran sekitar Rp460 juta yang diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Depok, GOR ini difokuskan untuk tiga cabang olahraga. “GOR ini nantinya difungsikan untuk tiga cabang olahraga, yaitu voli, basket, dan bulu tangkis,” ujar Dudi. Ia menambahkan, Pemkot Depok targetkan GOR ini rampung pada pertengahan Desember 2019.

[Baca Juga: Air Terjun di Depok akan Dimaksimalkan sebagai Tempat Wisata]

Pembangunan GOR Kota Depok ini sejalan dengan pernyataan Wali Kota Depok Muhammad Idris pada Maret 2019. Kala itu, ia memandang Depok memiliki banyak bibit atlet berbakat namun ini tidak didukung dengan ketersediaan fasilitas untuk mereka berlatih secara maksimal. Oleh karena itulah, Pemkot Depok menilai wilayahnya perlu memiliki GOR dengan standar nasional.

Kala itu, Muhammad Idris tidak hanya menginginkan GOR Kota Depok berfokus di tiga cabang olahraga saja. “Kami memang tengah mengebut pekerjaan pembangunan GOR indoor yang lengkap untuk cabang olahraga bulu tangkis, bola voli, bola basket, futsal, dan lainnya,” jelas Wali Kota Depok tersebut, sebagaimana dilansir dari poskotanews.com.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.