Pembangunan Jakarta International Stadium Capai 95,88 Persen

Berita Kawasan

Pembangunan Jakarta International Stadium Capai 95,88 Persen

Memasuki minggu ke-126, progres pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) mencapai 95,88 persen. Pengerjaan pembangunan stadion tersebut melebihi target awal sebesar 93,98 persen atau mengalami deviasi positif sebesar kurang lebih dua persen.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Nadia Diposanjoyo mengatakan, saat ini di JIS sedang dilakukan pemasangan atap membran ETFE, atap buka tutup dan sky view deck dan pekerjaan area lapangan utama.

Kemudian juga tengah dilakukan pemasangan precast tribun, kursi tribun reguler, pekerjaan lighting dan prosound lapangan utama. Dalam pengerjaan lain, juga sedang dilakukan penyempurnaan area concourse seperti railling, tempat wudhu, grandstair dan turnstile. "Kemudian sedang ada penyempurnaan pekerjaan arsitektur mulai dari dinding, tangga, lantai, plafond, cat serta MEP area di bawah tribun stadion," ujar Nadia seperti dilansir dari beritajakarta.id (4/2/2022).

Pembangunan Jakarta International Stadium Capai 95,88 Persen

Nadia menjelaskan, sejauh ini Jakpro sudah berhasil memasang 1.080 unit panel surya di stadion berstandar FIFA tersebut. Tujuan pemasangan panel surya sebagai upaya penghematan dan efisiensi dengan menggunakan energi terbarukan yang ramah lingkungan.

Panel surya memanfaatkan cahaya matahari lalu menghasilkan energi listrik. Konsep ini sejalan dengan konsep green building. "Ada juga penggunaan lampu LED di ruangan dan taman sekitar kawasan stadion dengan alasan lebih hemat energi," ungkapnya.

Ia menyampaikan, PT Jakpro sangat mengapresiasi seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam pembangunan JIS, terutama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI yang terus memberikan arahan dan membantu mempercepat pembangunan bersejarah ini.

[Baca Juga: Pemprov DKI Akhirnya Bangun Jakarta International Stadium]

Pihaknya juga mengapresiasi dukungan dari warga Jakarta yang menjadi salah satu semangat Jakpro menyelesaikan pembangunan JIS. “Sedikit lagi menuju pembangunan yang sempurna. Hal ini merupakan kerja luar biasa," Nadia menjelaskan.

Jakarta International Stadium memiliki kapasitas 82.000 penonton. Sejumlah fasilitas yang akan ada di stadion juga dirancang untuk ramah penyandang disabilitas. Fasilitas untuk disabilitas itu seperti 200 tempat duduk dan 25 toilet, serta 24 tempat parkir khusus.

Selain itu, stadion yang akan menjadi kebanggaan warga Jakarta ini akan memiliki public open space berupa plaza yang sangat luas serta penghijauan yang baik. Nantinya pula, stadion ini akan mudah dijangkau dengan transportasi massal, seperti Tansjakarta, LRT Jakarta, MRT Jakarta, dan Commuterline.

Sekadar diketahui, pembanguan Jakarta International Stadium akan menambah jajaran fasilitas olahraga yang dimiliki Pemprov DKI, yang sebelumnya telah memiliki Jakarta International Velodrome dan Jakarta International Equestrian Park.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.