Pembangunan Rumah Sehat di Kelurahan Campaka, Kota Bandung Bersama Tzu Chi

Properti dan Solusi

Pembangunan Rumah Sehat di Kelurahan Campaka, Kota Bandung Bersama Tzu Chi

Pemerintahan Kelurahan Campaka, Kecamatan Andir, Kota Bandung berkolaborasi dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Kota Bandung merenovasi empat unit rumah tidak layak huni atau rutilahu di RW 07 dan 06. Masing-masing rumah memperoleh bantuan sekitar Rp40 juta sampai Rp45 juta.

Rumah warga diperbaiki hingga menjadi rumah sehat, salah satunya dengan membuat septic tank. Pembangunan ditargetkan tuntas sekitar empat bulan.

Pembangunan Rumah Sehat di Kelurahan Campaka, Kota Bandung Bersama Tzu Chi

“Persyaratan rumah sehat harus ada septic tank. Ada yang minta tidak perlu dibangun septic tank, tetapi kita tetap akan membuatkannya. Karena kita mengajarkan masyarakat untuk hidup sehat,” jelas Koordinator Lapangan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Kota Bandung, Mardius saat ditemui Humas Kota Bandung di RT 04/RW 07 Jalan Terusan Margasari, Kota Bandung seperti diberitakan humas.bandung.go,id (30 Agustus 2020).

Mardius mengungkapkan, sebetulnya target pembangunan program bedah rutilahu tahun ini untuk 200 rumah. “Karena keterbatasan anggaran akibat pandemi, jadi kita batasi dulu. Sebenarnya target kita 200 unit di tahun ini,” katanya.

[Baca Juga: Begini Asal Muasal Warga Kampung Tanjung Duren Miliki Septic Tank]

Sementara itu, Eri (44) salah satu penerima manfaat program bedah rumah ini menyatakan sangat berterima kasih atas bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia tersebut. “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh aparatur kewilayahan serta yayasan. Saat musim hujan rumah saya rubuh. Semuanya bocor. Sedangkan untuk memperbaikinya, kami tak mampu," akunya.

Kegembiraan yang sama pun disampaikan Lurah Campaka, Asep Aceng. Ia mengapresiasi kolaborasi melalui program bina lingkungan Yayasan Buddha Tzu Chi ini.

“Atas nama Pemerintah Kota Bandung, Kelurahan Campaka mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi atas kolaborasi terhadap bedah rumah ini. Semoga kita bisa selalu berkolaborasi membantu warga yang membutuhkan," tuturnya.


Read More

Artikel Lainnya

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.

Program PHINLA Sukses Bantu Pemprov DKI Jakarta Kelola Sampah .jpg

Berita Kawasan

Program PHINLA Sukses Bantu Pemprov DKI Jakarta Kelola Sampah

02 February 2023, 11:33

Baru-baru ini WVI serta DCA menggelar seminar yang didukung pemerintah terkait bagaimana program PHINLA sukses membantu pengelolaan sampah di Ibu Kota.

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival BBM untuk Pembangunan Masjid

Berita Kawasan

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival untuk Pembangunan Masjid

01 February 2023, 16:19

Festival BBM tersebut telah digelar oleh Katar RW 04 Ratujaya pada Sabtu, 28 Januari 2023 lalu.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Test 2 years, 2 months lalu
    test

    Ayo bergabung dengan qqharian.cc , banyak promo dan bonus menarik menanti anda , tunggu apa lgi , jadi lah bagian dari kami dan jadilah jutawan