Pemberlakuan PPKM level 4 di Tangerang Masih Diterapkan

Berita Kawasan

Pemberlakuan PPKM level 4 di Tangerang Masih Diterapkan

Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 27 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3 dan Level 2 Corona Viruses Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali. Pemerintah Kota Tangerang masih harus menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di kota Tangerang, sebagai bentuk pelaksanaan dari peraturan pemerintah tersebut.

Dalam masa pelaksanaan PPKM Level 4 ini, Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjelaskan abhawa secara garis besar tidak ada perubahan yang mencolok dalam masa pemberlakukan PPKM level 4 di wilayah kota Tangerang. Ia juga menjelaskan, bahwa secara aturan masih sama seperti sebelumnya. Perpanjangan ini dilaksanakan dari tanggal 3 Agustus hingga Agustus mendatang.

"Belum ada perubahan yang signifikan secara aturan, tapi kalau dilihat dari indikatornya di Kota Tangerang sudah mengalami penurunan kasus," ujar Wali Kota usai meninjau kegiatan vaksinasi di MTS Negeri 3, Kecamatan Benda pada Selasa, 3 Agustus 2021.

Pemberlakuan PPKM level 4 di Tangerang Masih Diterapkan

Pada kesempatan yang sama, Walikota Tangerang juga menjelaskan bahwa ada beberapa indikator yang mempengaruhi penentuan level PPKM pada suatu daerah. Salah satunya adalah level transmisi penularan dengan kapasitas respons sistem kesehatan di wilayah tersebut. Tidak terkecuali untuk daerah kota Tangerang.

"Untuk angka kematian harian sudah menurun menjadi hanya satu digit per hari, dan masih akan terus ditekan. BOR rumah sakit hari ini juga turun menjadi 55,31persen, untuk RIT okupansinya tinggal 27,45 persen" tambah Wali Kota seperti diberitakan tangerang.go.id (5/8/2021).

Selain itu, ia juga menjelaskan jika vaksinasi dosis satu di Kota Tangerang sudah mencapai 619.436 jiwa, sedangkan vaksinasi untuk dosis dua sudah hampir 300 ribu jiwa pada saat ini.

Lebih lanjut lagi, Wali Kota juga menyampaikan mengenai arahan dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah supaya tidak serta merta dalam mengambil kebijakan, dan harus mengambil pelajaran dari negara-negara lain yang saat ini justru mengalami lonjakan kasus usai menerapkan pelonggaran. Oleh sebab itu, peraturan ini harus bersama-sama dijalankan oleh semua elemen masyarakat dan pemerintahan guna mengendalikan COVID-19 di Indonesia khususnya di wilayah kota Tangerang. "Apalagi Kota Tangerang berada dalam wilayah aglomerasi Jabodetabek," tutup Arief.


Read More

Artikel Lainnya

Terobosan Bisnis Salon Masa Pandemi, Terima Layanan via Online

Bisnis

Terobosan Bisnis Salon Masa Pandemi, Terima Layanan via Online

22 September 2021, 10:07

Beragam cara dilakukan agar bisnis salon tetap bertahan, seperti menerima layanan via online. Pelanggan secara virtual dapat berkonsultasi mengenai perawatan kecantikan dan rambut.

tamplate foto pingpoint.jpg

Bisnis

Titipku, Aplikasi Pesan Antar Kebutuhan Sehari-hari dari Pasar

22 September 2021, 09:05

Kini, jasa pesan antar juga banyak sudah tersedia untuk berbagai jenis kebutuhan. Salah satunya adalah kebutuhan sehati-hari yang biasa Pointers dapatkan di pasar tradisional.

Jembatan Cisadane 3.jpg

Hobi dan Hiburan

Cisadane Walk, Ikon Menarik Kota Tangerang yang Wajib Dikunjungi

22 September 2021, 08:05

Meniru kota-kota di Eropa, Cisadane Walk kini dikenal sebagai land mark ikon kota yang ramai dikunjungi masyarakat menghabiskan waktu untuk bersantai, berkumpul, berburu spot foto, sampai kuliner.

cov.jpg

Hobi dan Hiburan

Virtuso Music Studio, Solusi Sewa Studio Musik dan Rekaman di Malang

22 September 2021, 07:07

Untuk bagian dalam studio, terdapat satu ruang rekaman yang digunakan oleh operator dan juga ruang latihan atau studio yang digunakan oleh para pemain band.


Comments


Please Login to leave a comment.