Pembersih Make-Up Alternatif Dengan Bahan Alami

Kecantikan dan Fashion

Pembersih Make-Up Alternatif Dengan Bahan Alami

Setelah memakai make-up sepanjang hari untuk membuat penampilan Anda makin cantik dan sempurna, maka di malam hari sebelum tidur adalah waktu yang tepat untuk Anda membersihkan wajah. Tapi bagaimana jika make-up remover Anda habis, atau memang Anda ingin menggunakan bahan alami untuk membersihkan wajah Anda yang telah menempel zat kimia seharian?

[Baca Juga: Kenali 5 Dampak Buruk Membersihkan Wajah Pakai Tisu Basah]

Berikut empat alternatif bahan alami untuk pembersih make-up yang mudah Anda dapatkan seperti dirangkum PingPoint.co.id dari berbagai sumber (30/8/20190):

Pembersih Make-Up Alternatif Dengan Bahan Alami Minyak Zaitun

1. Minyak Zaitun

Selain mudah meresap, minyak Zaitun juga mampu memberikan kelembapan kulit Anda. Khususnya bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, minyak zaitun sangat cocok untuk Anda.

Pembersih Make-Up Alternatif Dengan Bahan Alami Yoghurt

2. Yoghurt

Selain untuk dikonsumsi, yoghurt juga kaya akan kandungan nutrisi yang baik untuk kulit wajah. Protein yang ada dalam kandungan yoghurt akan membantu untuk menghapus make-up setelah seharian Anda pakai. Pilihlah yoghurt plain dan lalu oleskan ke wajah Anda.

Pembersih Make-Up Alternatif Dengan Bahan Alami Minyak Kelapa

3. Minyak Kelapa

Minyak kelapa selain dapat membersihkan make-up, minyak kelapa juga bisa mengatasi radikal bebas penyebab jerawat dan penuaan dini. Agar lebih bersih dan tidak lengket di kulit Anda setelah Anda membersihkan dengan minyak kelapa, Anda dapat membasuh dan mencucinya dengan facial wash atau sabun muka.

[Baca Juga: 4 Clay Mask Lokal Ini Bagus Untuk Bersihkan Pori-Pori]

Dari beberapa bahan di atas selain aman untuk kulit Anda juga cukup efektif untuk menghapus make-up. Memang cara paling praktis membersihkan make-up adalah menggunakan make-up remover. Sayangnya, komposisi make-up remover pada beberapa produk mengandung banyak bahan kimia, sehingga tidak semua jenis kulit cocok menggunakannya.

Penggunaannya kadang bisa menyebabkan iritasi, apalagi Anda telah seharian menggunakan make-up yang mengandung bahan kimia juga. Anda wajib membersihkan wajah sebelum tidur, karena tidur dengan menggunakan make-up dapat menyumbat pori-pori. Selain itu, debu dan kotoran akan menempel pada wajah Anda yang dapat menyebabkan kerusakan kulit seperti jerawat serta penuaan dini. Sayangi wajah Anda dengan sering melakukan perawatan alami.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.