Pembersih Make-Up Alternatif Dengan Bahan Alami

Kecantikan dan Fashion

Pembersih Make-Up Alternatif Dengan Bahan Alami

Setelah memakai make-up sepanjang hari untuk membuat penampilan Anda makin cantik dan sempurna, maka di malam hari sebelum tidur adalah waktu yang tepat untuk Anda membersihkan wajah. Tapi bagaimana jika make-up remover Anda habis, atau memang Anda ingin menggunakan bahan alami untuk membersihkan wajah Anda yang telah menempel zat kimia seharian?

[Baca Juga: Kenali 5 Dampak Buruk Membersihkan Wajah Pakai Tisu Basah]

Berikut empat alternatif bahan alami untuk pembersih make-up yang mudah Anda dapatkan seperti dirangkum PingPoint.co.id dari berbagai sumber (30/8/20190):

Pembersih Make-Up Alternatif Dengan Bahan Alami Minyak Zaitun

1. Minyak Zaitun

Selain mudah meresap, minyak Zaitun juga mampu memberikan kelembapan kulit Anda. Khususnya bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, minyak zaitun sangat cocok untuk Anda.

Pembersih Make-Up Alternatif Dengan Bahan Alami Yoghurt

2. Yoghurt

Selain untuk dikonsumsi, yoghurt juga kaya akan kandungan nutrisi yang baik untuk kulit wajah. Protein yang ada dalam kandungan yoghurt akan membantu untuk menghapus make-up setelah seharian Anda pakai. Pilihlah yoghurt plain dan lalu oleskan ke wajah Anda.

Pembersih Make-Up Alternatif Dengan Bahan Alami Minyak Kelapa

3. Minyak Kelapa

Minyak kelapa selain dapat membersihkan make-up, minyak kelapa juga bisa mengatasi radikal bebas penyebab jerawat dan penuaan dini. Agar lebih bersih dan tidak lengket di kulit Anda setelah Anda membersihkan dengan minyak kelapa, Anda dapat membasuh dan mencucinya dengan facial wash atau sabun muka.

[Baca Juga: 4 Clay Mask Lokal Ini Bagus Untuk Bersihkan Pori-Pori]

Dari beberapa bahan di atas selain aman untuk kulit Anda juga cukup efektif untuk menghapus make-up. Memang cara paling praktis membersihkan make-up adalah menggunakan make-up remover. Sayangnya, komposisi make-up remover pada beberapa produk mengandung banyak bahan kimia, sehingga tidak semua jenis kulit cocok menggunakannya.

Penggunaannya kadang bisa menyebabkan iritasi, apalagi Anda telah seharian menggunakan make-up yang mengandung bahan kimia juga. Anda wajib membersihkan wajah sebelum tidur, karena tidur dengan menggunakan make-up dapat menyumbat pori-pori. Selain itu, debu dan kotoran akan menempel pada wajah Anda yang dapat menyebabkan kerusakan kulit seperti jerawat serta penuaan dini. Sayangi wajah Anda dengan sering melakukan perawatan alami.


Read More

Artikel Lainnya

Konser 36 Tahun Kahitna Sukses Hadirkan 2 Tema yang Pukau Penonto n.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser 36 Tahun Kahitna Sukses Hadirkan 2 Tema yang Pukau Penonton

09 August 2022, 18:22

Dengan menghadirkan dua tema yang berbeda dalam konsernya yang dibagi menjadi dua sesi, fans Kahitna berhasil dipukau pada akhir pekan kemarin.

Pakar RSND Sebut ASI Merupakan Investasi untuk Bayi.jpg

Kesehatan

Pakar RSND Sebut ASI Merupakan Investasi untuk Bayi

09 August 2022, 15:20

Dokter spesialis anak di RSND Kota Semarang memaparkan mengapa pemberian ASI eksklusif dapat menjadi investasi bagi bayi Anda.

Jelang 17 Agustus, Ini Cara Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Sura baya.jpg

Berita Kawasan

Jelang 17 Agustus, Ini Cara Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Surabaya

09 August 2022, 11:18

Walau perayaan HUT Kemerdekaan RI masih satu pekan lagi tapi suasana 17 Agustusan sudah mulai terlihat di Kota Surabaya dengan beberapa kegiatan.

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan.jpg

Hobi dan Hiburan

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan

08 August 2022, 17:15

Tak hanya para seniman serta band konvensional atau yang sudah memiliki nama saja yang diundang Pemko Medan ke Beranda Kreatif Medan, ternyata musisi jalanan juga turut digandeng.


Comments


Please Login to leave a comment.