Pemenang Lomba Logo HUT Ke-24 Kota Bekasi Warga dari Jakarta

Berita Kawasan

Pemenang Lomba Logo HUT Ke-24 Kota Bekasi Warga dari Jakarta

Pemerintah Kota Bekasi secara resmi merilis logo HUT Kota Bekasi yang akan digunakan pada perayaan hari jadi Ke-24 Kota Bekasi yang jatuh pada tanggal 10 Maret Tahun 2021. Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi sebagai Panitia Lomba Desain Logo HUT Ke-24 Kota Bekasi Tahun 2021, telah menyampaikan hasil akhir dan pemenang logo yang akan digunakan sebagai logo resmi pada perayaan HUT Kota Bekasi tahun ini.

Tidak hanya sebagai simbol dari sebuah peringatan hari jadi Kota Bekasi, desain logo ini memiliki filosofis yang merepresentasikan harapan dan semangat baru bagi Kota Bekasi, dan dinilai sesuai dengan tema hari jadi Kota Bekasi ke-24 Tahun 2021 yaitu “Kesejahteraan Masyarakat Dapat Diwujudkan Sejalan Dengan Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi Kreatif”. Logo berkonsep sederhana, yang tidak gegap gempita tapi tetap tegas dan sarat makna.

Pemenang Lomba Logo HUT Ke-24 Kota Bekasi Warga dari Jakarta

Teguh Prasongko Estutianto dari DKI Jakarta dikukuhkan sebagai Pemenang Lomba Desain Logo HUT Ke-24 Kota Bekasi Tahun 2021. Karya Teguh ini secara keseluruhan telah memenangkan hati dari keseluruhan dewan juri baik dari sisi tampilan visual, estetika, filosofi, teknis penyajian dan presentasi. Karya Logo yang sederhana, komunikatif serta sarat dengan makna ini setidaknya mampu memberikan warna bagi Kota Bekasi diusianya yang ke 24 tahun ini.

Tommy Sastroatmodjo, MBA, sebagai salah satu dewan juri Lomba Desain Logo HUT Ke-24 Kota Bekasi Tahun 2021. "Saya selaku anggota dewan juri mengucapkan selamat kepada Teguh Prasongko E. dari Jakarta, yang karya logonya berhasil terpilih menjadi Pemenang Utama dari lebih 222 logo yang dikirimkan serta berhasil menyisihkan 5 finalis terbaik," ungkapnya seperti diberitakan bekasikota.go.id (2/3/2021).

[Baca Juga: Ini Logo Baru HUT ke-28 Kota Tangerang]

Lebih lanjut, dewan juri juga mengucapkan selamat kepada pemenang dan tidak lupa selamat dan terima kasih kepada Panitia Penyelenggara Lomba Logo yang telah bekerja siang dan malam dengan jadwal yang ketat berhasil menyelenggarakan lomba Logo ini dengan baik.

Logo yang mencoba mengangkat kembali akar dan jiwa dari Kota Bekasi sebagai Kota Patriot, kotanya para pejuang. Simbol Kota Bekasi yang tetap semangat dan yakin bisa menghadapi tantangan di masa pandemi ini. Kota Bekasi, kota para pejuang yang tangguh, yang tidak pernah berhenti berjuang untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakatnya.

Pemenang Lomba Logo HUT Ke-24 Kota Bekasi Warga dari Jakarta

Melihat lebih dalam lagi, mulai dari bentuk lima bambu runcing yang menjadi simbol Kota Bekasi sebagai Kota Patriot, juga merepresentasikan kerukunan antar umat beragama dan wujud hubungan manusia dengan Tuhan yang merupakan cermin masyarakat Kota Bekasi yang senantiasa menjaga nilai-nilai religius dengan kuat.

Tugu perbatasan bermakna Kota Bekasi sebagai Kota Satelit yang modern, tumbuh dan semakin maju. Pita dengan gradasi warna warni yang membentuk angka 24 memiliki simbol kegemilangan dan keceriaan perayaan hari jadi Kota Bekasi, juga bermakna sebagai simbol tali erat persaudaraan dan gotong royong serta wujud kemajemukan masyarakat Kota Bekasi.

Lekukan yang dinamis pada pita yang membentuk angka 24 sebagai simbol dinamika seluruh komponen masyarakat yang senantiasa berperan aktif membangun Kota Bekasi menjadi kota yang maju dan modern, dengan masyarakatnya yang sejahtera terwujud sejalan dengan peningkatan pertumbuhan ekonomi kreatif.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik (PIP) Selamat Gunawan memberikan apresiasinya kepada seluruh peserta lomba. "Ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh peserta lomba atas partisipasinya yang cukup banyak termasuk dari daerah Sulawesi, Kalimantan dan Sumatera," ungkapnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Kabid PIP kepada tim juri yang telah bekerja sama dengan panitia dalam pelaksanaan lomba ini. "Atas nama panitia penyelenggara kami juga menyampaikan permohonan maaf atas proses penyelenggaraan yang masih kurang sempurna. Semoga kekurangan kami sebagai panitia dapat kami perbaiki dan sempurnakan di masa yang akan datang," demikian Selamat Gunawan.

Read More

Artikel Lainnya

Gempa 1.jpg

Berita Kawasan

Gempa 6,7 Skala Richter di Malang Sambung Rentetan Musibah di Indonesia

11 April 2021, 10:02

Gempa Malang menjadi rentetan bencana di Indonesia yang perlu diwaspadai kelanjutannya.

Sekolah Tatap Muka di Tasikmalaya dilaksanakan Bulan Juli 2021.jpg

Pendidikan

Sekolah Tatap Muka di Tasikmalaya dilaksanakan Bulan Juli 2021

11 April 2021, 08:06

Sekolah Tatap Muka di Tasikmalaya akan dilaksanakan pada tahun ajaran baru 2021/2022. Meskipun pemerintah sudah memberikan lampu hijau agar sekolah tatap muka dilaksanakan segera, namun Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya masih belum bisa melaksanakan.

Geliat Bisnis Properti Masa Era New Normal di Kota Semarang

Properti dan Solusi

Geliat Bisnis Properti Era New Normal di Kota Semarang

10 April 2021, 18:47

“Hikmah dari kebijakan di rumah saja membuat para penghuni rumah mulai menyadari bahwa rumah yang mereka tinggali perlu pembenahan di beberapa bagian,” ujar Hafid Santoso pemilik H+S Architect, usaha konsultan arsitek di kota Semarang

Tirta Nirwana 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Tirta Nirwana Songgoriti: Pertemuan Kerajaan Medang, Singosari, dan Tionghoa

10 April 2021, 18:07

Berwisata ke Tirta Nirwana kita bisa sedikit mencuil pelajaran pertemuan sejarah kerajaan di Indonesia dan Tionghoa. Lebih dari itu, bermain air di sini sangatlah menyenangkan.


Comments


Please Login to leave a comment.