Pemerintah Kota Jakarta Barat Adakan Bazar Ramadan

Berita Kawasan

Pemerintah Kota Jakarta Barat Adakan Bazar Ramadan

Tak terasa, bulan puasa sudah akan berlalu. Di minggu ini beberapa orang mulai mempersiapkan kebutuhan untuk Hari Raya Idul Fitri bulan Juni mendatang. Bukan hanya kebutuhan tersier seberti baju baru, banyak orang juga yang mengincari tiket untuk mudik mau pun mempersiapkan kebutuhan pangan untuk Lebaran.

Kebutuhan yang tinggi tiap tahunnya, membuat harga pasar melonjak naik. Maka dari itu, untuk menstabilkan harga, pihak pemerintah maupun swasta berlomba-lomba untuk mengadakan bazar Ramadan. Langkah tersebut juga diikuti Pemerintah Kota Jakarta Barat.

Dalam rangka bulan suci Ramadan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat akan menggelar dua acara sekaligus, yaitu Festival Bedug dan Bazar Ramadan. Rencananya kedua acara ini akan diselenggarakan pada 22 hingga 24 Mei 2019.

[Baca Juga: Kunjungi Bazar Sembako Murah Ramadan di Balai Kota Bogor]

Melansir dari barat.jakarta.go.id (16/5/2019) Sekretaris Kota (Seko) Jakarta Barat H Eldi Andi menjelaskan, Bazar Ramadan dan Festival Bedug ini akan digelar di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Jalan Raya Kembangan. "Rencananya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menghadiri Festival Bedug dan berbuka puasa bersama di Kantor Wali Kota Jakarta Barat pada tanggal 22 Mei mendatang," kata Eldi didampingi Asisten Ekbang Fredy Setiawan, usai rapat lanjutan pelaksanaan bazar tingkat kota, di Ruang Pola Kantor Wali Kota (15/5/2019). 

Kemudian Eldi mengatakan, di Bazar Ramadan mendatang, pihaknya akan menyediakan ribuan paket sembako dengan harga murah. Kebutuhan pangan pokok tersebut diperuntukan bagi para PJLP (Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan) se-Jakarta Barat.

[Baca Juga: Pemkot Jakarta Barat Pemeriksa Pedagang Takjil di Cengkareng]

"Paket sembako murah yang dijual oleh perusahaan ritel di Jakarta Barat itu dapat dimanfaatkan PJLP untuk memenuhi kebutuhan pangan di Hari Raya Idul Fitri," ujarnya. 

Pemerintah Kota Jakarta Barat juga akan menyediakan stan penjualan bagi UKM (Usaha Kecil dan Menengah) binaan yang telah mengikuti program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) untuk mempromosikan hasil produksinya.

"Jadi, peserta program PKT bisa menjual produknya dalam bentuk apapun seperti, kerajinan tangan, makanan, dan minuman kepada pengunjung Bazar Ramadan di halaman Kantor Wali Kota," katanya.

Sedangkan Festival Bedug diselenggarakan dalam rangka menyemarakan bulan Ramadan. Festival ini merupakan bentuk melestarikan budaya bedug di bulan puasa.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.