Pemerintah Kota Jakarta Barat Adakan Bazar Ramadan

Berita Kawasan

Pemerintah Kota Jakarta Barat Adakan Bazar Ramadan

Tak terasa, bulan puasa sudah akan berlalu. Di minggu ini beberapa orang mulai mempersiapkan kebutuhan untuk Hari Raya Idul Fitri bulan Juni mendatang. Bukan hanya kebutuhan tersier seberti baju baru, banyak orang juga yang mengincari tiket untuk mudik mau pun mempersiapkan kebutuhan pangan untuk Lebaran.

Kebutuhan yang tinggi tiap tahunnya, membuat harga pasar melonjak naik. Maka dari itu, untuk menstabilkan harga, pihak pemerintah maupun swasta berlomba-lomba untuk mengadakan bazar Ramadan. Langkah tersebut juga diikuti Pemerintah Kota Jakarta Barat.

Dalam rangka bulan suci Ramadan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat akan menggelar dua acara sekaligus, yaitu Festival Bedug dan Bazar Ramadan. Rencananya kedua acara ini akan diselenggarakan pada 22 hingga 24 Mei 2019.

[Baca Juga: Kunjungi Bazar Sembako Murah Ramadan di Balai Kota Bogor]

Melansir dari barat.jakarta.go.id (16/5/2019) Sekretaris Kota (Seko) Jakarta Barat H Eldi Andi menjelaskan, Bazar Ramadan dan Festival Bedug ini akan digelar di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Jalan Raya Kembangan. "Rencananya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menghadiri Festival Bedug dan berbuka puasa bersama di Kantor Wali Kota Jakarta Barat pada tanggal 22 Mei mendatang," kata Eldi didampingi Asisten Ekbang Fredy Setiawan, usai rapat lanjutan pelaksanaan bazar tingkat kota, di Ruang Pola Kantor Wali Kota (15/5/2019). 

Kemudian Eldi mengatakan, di Bazar Ramadan mendatang, pihaknya akan menyediakan ribuan paket sembako dengan harga murah. Kebutuhan pangan pokok tersebut diperuntukan bagi para PJLP (Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan) se-Jakarta Barat.

[Baca Juga: Pemkot Jakarta Barat Pemeriksa Pedagang Takjil di Cengkareng]

"Paket sembako murah yang dijual oleh perusahaan ritel di Jakarta Barat itu dapat dimanfaatkan PJLP untuk memenuhi kebutuhan pangan di Hari Raya Idul Fitri," ujarnya. 

Pemerintah Kota Jakarta Barat juga akan menyediakan stan penjualan bagi UKM (Usaha Kecil dan Menengah) binaan yang telah mengikuti program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) untuk mempromosikan hasil produksinya.

"Jadi, peserta program PKT bisa menjual produknya dalam bentuk apapun seperti, kerajinan tangan, makanan, dan minuman kepada pengunjung Bazar Ramadan di halaman Kantor Wali Kota," katanya.

Sedangkan Festival Bedug diselenggarakan dalam rangka menyemarakan bulan Ramadan. Festival ini merupakan bentuk melestarikan budaya bedug di bulan puasa.

Read More

Artikel Lainnya

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

Berita Kawasan

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

26 September 2020, 17:46

Menelan anggaran sebesar 20 milyar rupiah, pelebaran akses yang menghubungkan Gunungpati dan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung November 2020.

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

Kecantikan dan Fashion

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

25 September 2020, 16:06

Ternyata algoritma matematika bisa menghasilkan corak batik. Begini cara membuat batik frctal dengan apliksi yang diciptakan anak bangsa.


Comments


Please Login to leave a comment.