Pemkab Bekasi Dorong Masyarakat untuk Rutin Minum Susu

Kesehatan

Pemkab Bekasi Dorong Masyarakat untuk Rutin Minum Susu

Susu merupakan cairan bergizi yang dihasilkan mamalia. Umumnya, manusia menikmati susu yang dihasilkan manusia sendiri, biasanya disebut ASI atau air susu ibu, kemudian dari sapi, domba, unta, dan lainnya. Susu banyak diminati karena memiliki kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Susu dikenal memiliki nutrisi penting, seperti protein, kalsium, magnesium, fosfor, dan zinc yang bagus untuk tulang. Tak heran, konsumsi susu sempat dianjurkan Kementrian Kesehatan dalam 4 Sehat 5 Sempurna. Susu merupakan salah satu produk penting yang menemani tumbuh dan kembang anak.

Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi dalam rangka meningkatkan konsumsi susu pada anak-anak melalui Dinas Pertanian menyelenggarakan kegiatan Peringatan Hari Susu Sedunia (World Milk Day) di halaman kantor Kecamatan Cabangbungin pada 8 Agustus 2019 lalu.

[Baca Juga: Ini Sumber Kalsium dan Vitamin D Alternatif Selain Susu Sapi]

Acara ini digelar untuk mendorong minat masyarakat Kabupaten Bekasi untuk gemar mengkonsumsi susu sebagai bahan makanan bergizi yang murah dan mudah didapat. Acara ini dihadiri 300 orang anak yang mewakili sejumlah Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Cabangbungin, Bekasi.

Melansir dari humas.bekasikab.go.id (12/8/2019) Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asda I) Juhandi menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk gemar minum susu sejak dini karena susu baik untuk asupan gizi yang penting bagi tubuh.

[Baca Juga: Disiplin Pegang Peranan Penting Sukses ASI Eksklusif]

“Susu itu selain murah dan mudah didapat, juga mengandung zat-zat yang baik buat tubuh kita. Apalagi kalau dikonsumsi setiap hari, susu bisa membantu kinerja otak secara drastis. Maka dari itu, diharapkan adik-adik yang ada di sini untuk minum susu tiap hari karena bisa membantu adik- adik jadi pintar dan punya tulang yang kuat,” ujar Juhandi pada para siswa yang hadir.

Selain itu, Juhandi menyebutkan harapannya kepada tiap keluarga di Kabupaten Bekasi untuk menyempatkan minum susu setiap hari dan menerapkan semboyan Tiada Hari Tanpa Susu. “Saya harap untuk setiap keluarga di Kabupaten Bekasi dapat menerapkan semboyan tiada hari tanpa minum susu, agar dapat membantu kesehatan anak anak yang dalam masa pertumbuhan.” Kata Juhandi.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaa n.jpg

Bisnis

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaan

28 November 2022, 15:58

East Ventures melalui IDPM MPTM berupaya membuka kesempatan kepada para founder startup meraih pendanaan dan mereka yang terdampak badai PHK industri digital mendapatkan pekerjaan baru.

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depa n.jpg

Kuliner

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depan

28 November 2022, 14:56

Setelah ribuan konsumennya bersuara, Fore Coffee memutuskan untuk memperpanjang menu seasonal The Classic Treasure Series sampai tahun depan.

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo

28 November 2022, 10:55

Pada akhir pekan kemarin, band Dewa 19 bersama mantan anggotanya yang ikonik sukses manggung di Kota Solo melalui konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19.

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar.jpg

Kecantikan dan Fashion

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar

25 November 2022, 16:36

Pihak penyelenggaran JFW 2023 mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu penyelenggaraan Jakarta Fashion Week dengan animo serta respons yang sangat positif dari fashionista di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.