Pemkab Bekasi Dorong Masyarakat untuk Rutin Minum Susu

Kesehatan

Pemkab Bekasi Dorong Masyarakat untuk Rutin Minum Susu

Susu merupakan cairan bergizi yang dihasilkan mamalia. Umumnya, manusia menikmati susu yang dihasilkan manusia sendiri, biasanya disebut ASI atau air susu ibu, kemudian dari sapi, domba, unta, dan lainnya. Susu banyak diminati karena memiliki kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Susu dikenal memiliki nutrisi penting, seperti protein, kalsium, magnesium, fosfor, dan zinc yang bagus untuk tulang. Tak heran, konsumsi susu sempat dianjurkan Kementrian Kesehatan dalam 4 Sehat 5 Sempurna. Susu merupakan salah satu produk penting yang menemani tumbuh dan kembang anak.

Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi dalam rangka meningkatkan konsumsi susu pada anak-anak melalui Dinas Pertanian menyelenggarakan kegiatan Peringatan Hari Susu Sedunia (World Milk Day) di halaman kantor Kecamatan Cabangbungin pada 8 Agustus 2019 lalu.

[Baca Juga: Ini Sumber Kalsium dan Vitamin D Alternatif Selain Susu Sapi]

Acara ini digelar untuk mendorong minat masyarakat Kabupaten Bekasi untuk gemar mengkonsumsi susu sebagai bahan makanan bergizi yang murah dan mudah didapat. Acara ini dihadiri 300 orang anak yang mewakili sejumlah Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Cabangbungin, Bekasi.

Melansir dari humas.bekasikab.go.id (12/8/2019) Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asda I) Juhandi menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk gemar minum susu sejak dini karena susu baik untuk asupan gizi yang penting bagi tubuh.

[Baca Juga: Disiplin Pegang Peranan Penting Sukses ASI Eksklusif]

“Susu itu selain murah dan mudah didapat, juga mengandung zat-zat yang baik buat tubuh kita. Apalagi kalau dikonsumsi setiap hari, susu bisa membantu kinerja otak secara drastis. Maka dari itu, diharapkan adik-adik yang ada di sini untuk minum susu tiap hari karena bisa membantu adik- adik jadi pintar dan punya tulang yang kuat,” ujar Juhandi pada para siswa yang hadir.

Selain itu, Juhandi menyebutkan harapannya kepada tiap keluarga di Kabupaten Bekasi untuk menyempatkan minum susu setiap hari dan menerapkan semboyan Tiada Hari Tanpa Susu. “Saya harap untuk setiap keluarga di Kabupaten Bekasi dapat menerapkan semboyan tiada hari tanpa minum susu, agar dapat membantu kesehatan anak anak yang dalam masa pertumbuhan.” Kata Juhandi.

Read More

Artikel Lainnya

Cara Atasi Jerawat di Leher dengan 4 Bahan Alami Ini

Kesehatan

Cara Atasi Jerawat di Leher dengan 4 Bahan Alami Ini

11 December 2019, 08:00

Meski secara umum tidak berbahaya, jerawat di leher sering kali membuat penggunanya menjadi kurang percaya diri. Bagaimana cara mengatasinya?

Ingin Kurus? Jangan Coba-coba Makan Ini di Malam Hari

Kesehatan

Ingin Kurus? Jangan Coba-coba Makan Ini di Malam Hari!

10 December 2019, 18:00

Mengonsumsi makanan yang banyak mengandung kalori saat malam hari akan membuat berat badan naik. Ingin kurus? hindari jenis makanan ini jelang tidur!

Avrist Senang dengan Hasil Program Avrist Warrior Woman

Bisnis

Avrist Senang dengan Hasil Program Avrist Warrior Woman

10 December 2019, 17:00

Melihat antusiasme serta perkembangan bisnis peserta Avrist Warrior Woman, perusahaan Avrist menilai program CSR ini sukses.

Pedagang Pakaian Bekas di Pasar Senen Direlokasi

Berita Kawasan

Pedagang Pakaian Bekas di Pasar Senen Direlokasi

10 December 2019, 16:00

Dalam rangka menata trotoar di Jalan Raya Senen, Pemkot Jakarta Pusat relokasi para pedagang pakaian bekas.


Comments


Please Login to leave a comment.