Pemkab Bekasi Dukung Lokasi Wisata Baru di Cikarang Timur

Berita Kawasan

Pemkab Bekasi Dukung Lokasi Wisata Baru di Cikarang Timur

Munculnya salah satu tempat wisata yang terbilang baru di Kecamatan Cikarang Timur membuat Pemerintah Kabupaten Bekasi penasaran hingga melakukan kunjungan. Pada kesempatan itu, Sekertaris Daerah Uju mengungkapkan akan mendukung upaya masyarakat untuk mengembangkan pariwisata lokal. Destinasi wisata yang terbilang baru adalah Lokasi Wisata Adventure Kawung 3 Bojong Rangkas yang berlokasi di Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur.

Uju menyebutkan, pemerintah Kabupaten Bekasi sangat mengapresiasi dan menghargai inisiatif yang dilakukan masyarakat untuk mengembangkan potensi wisata di lingkungannya, contoh nyatanya seperti yang ada di Kawung 3 Bojong Rangkas ini. “Saya mengapresiasi dan mendukung upaya masyarakat contohnya, Kang Gunawan dalam mengembangkan potensi wilayahnya untuk jadi objek wisata yang menarik dikunjungi masyarakat” ujar Uju.

[Baca Juga: Ekowisata Hutan Mangrove Bekasi]

Melansir dari humas.bekasikab.go.id (26/6/2019) menurutnya wisata yang baru saja dikembangkan ini harus tetap memakai potensi yang ada di wilayah tersebut, Sehingga identitas, kearifan lokal akan tetap terjaga, dan menjadi daya tarik wisatawan yang datang. “Saya berharap potensi wisata di sini dapat terus ditingkatkan dengan seluruh potensi yang ada, sehingga nuansa alamnya tetap terjaga” kata Uju.

Ditambahkannya bahwa Pemerintah Kabupaten Bekasi memiliki program untuk mengembangkan Desa Wisata tidak hanya di satu tempat saja. Nantinya Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi akan mendukung melalui regulasi serta peningkatan sarana dan prasarana penunjang seperti infrastruktur jalan dan lainnya.

[Baca Juga: Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Adakan Festival Kuliner Ramadan]

Gunawan berharap, tempat wisata yang baru mulai tahun lalu ini dapat didukung pemerintah. Ia berharap, Pemda Kabupaten Bekasi dapat membangun infrastruktur jalan yang memadai agar para pengunjung yang tertarik datang lebih nyaman saat berkunjung ke Wisata Adventure Kawung 3. “Semoga pemerintah daerah dapat memberikan perhatian pada infrastruktur dan lampu penerangan jalan menuju lokasi wisata, sehingga masyarakat dapat lebih nyaman untuk datang kesini” tutup Gunawan.

Selain itu, Kang Gunawan selaku Penggagas sekaligus Pemilik Wisata Adventure Kawung 3 Bojongrangkas mengatakan, awal mula dirinya menciptakan lokasi wisata ini untuk meningkatkan perekenomian masyarakat yang tinggal Desa Cipayung.

"Sebenernya, awalnya saya ingin meningkatkan wirausaha untuk perekonomian masyarakat di sini. Di samping itu, saya juga merupakan aktivis lingkungan dan saya terpikir untuk memanfaatkan alam di lingkungan saya, seperti sungai dan lainnya," ujar Gunawan.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digita l.jpg

Pendidikan

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digital

15 May 2022, 10:38

Di era digital saat ini, SDM di Tanah Air didorong memiliki kemampuan public speaking yang tak hanya bersifat luring tapi juga daring.

Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata Ini Dipanen Wagub Ariza.jpg

Berita Kawasan

Panen Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata

13 May 2022, 16:04

Wagub Ariza baru-baru ini bersama istrinya merasakan langsung bagaimana memanen buah belimbing serta sayur bayam di lahan eduwisata urban farming Jakarta Selatan.

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmi n.jpg

Hobi dan Hiburan

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmin

13 May 2022, 10:02

Pada hari ini, DJ Lyfes asal negara Belanda meluncurkan hasil kolaborasinya besama produser EDM dalam negeri DJ Yasmin.

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022.jpg

Pendidikan

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022

12 May 2022, 19:32

Acer Indonesia telah mempersiapkan hadiah total Rp500 juta dalam ajang penghargaan ASSA 2022 demi mempercepat transformasi digital di sekolah SD hingga SMA/SMK di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.